Cara Instal WhatsApp untuk PC Laptop Desktop

Bagaimana cara instal aplikasi whatsapp untuk pc laptop desktop untuk Android, Windows Phone, dan BlackBerry via web.whatsapp.com ini mungkin sedang Anda cari. Sayangnya, pengguna device iOS belum bisa mencicipi WhatsApp versi desktop untuk PC atau laptop ini.

Pada hari Rabu (21/1/2015), Jan Koum selaku CEO WhatsApp secara resmi mengumumkan WhatsApp versi desktop telah dirilis. Aplikasi chatting versi komputer milik Facebook ini akhirnya bisa dinikmati melalui desktop.

Cara Instal WhatsApp untuk PC Laptop Desktop

Lantas, bagaimanakah cara meng-install aplikasi WhatsApp di desktop (PC) dan laptop? Perlu sobat zona keren ketahui bahwa pengguna rupanya tidak perlu mengunduh dan instalasi file khusus apa pun di PC untuk aplikasi WhatsApp versi ini.

Cara Instal WhatsApp untuk PC (Laptop)

Layanan WhatsApp bisa langsung diakses dan dinikmati melalui web browser (peramban) milik Google, yaitu Chrome. Pengguna hanya perlu memiliki browser Chrome di perangkat PC atau laptop.

Dikutip dari laman Kompas.com, untuk mengaktifkan fitur WhatsApp di PC, pengguna diminta mengunjungi laman https://web.whatsapp.com menggunakan browser Google Chrome tersebut. Pengguna hanya perlu memperbarui aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi platform masing-masing.

Pengguna akan diminat untuk login menggunakan QR Code yang ada melalui aplikasi WhatsApp versi terbaru. Caranya, dari aplikasi masuk ke menu “WhatsApp Web” untuk memindai (scanning) QR Code yang tampil di https://web.whatsapp.com di browser Google Chrome.

Pengguna memang tidak perlu melakukan pendaftaran baru untuk menggunakannya karena fitur web ini hanya merupakan perpanjangan dari ponsel. Artinya, semua pesan akan tetap aktif di ponsel.

Hanya saja untuk sementara waktu terbatas untuk pengguna WhatsApp di OS Android, Windows Phone, dan BlackBerry saja yang bisa menikmati fitur tersebut. Pengguna perangkat Apple dengan platform iOS masih harus sedikit bersabar. Menurut Koum, masih ada batasan dari platform Apple yang membuat fitur baru ini belum bisa berjalan.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara instal whatsapp untuk pc di windows phone, android maupun bb. Semoga bermanfaat untuk sobat semuanya.


loading...
loading...