Cara Membuat Kulit Lembut dan Kenyal Dengan Kolagen

Kulit lembut, segar dan kenyal pasti akan diidamkan oleh semua wanita. Oleh karena itu berbagai cara dilakukan untuk membuat kulit lembut dan kenyal salah satunya dengan kolagen. Apa itu kolagen?

Cara Membuat Kulit Lembut dan Kenyal Kolagen merupakan zat yang membuat kulit tampak lembut dan kenyal. Seiring pertambahan usia, kandungan kolagen di dalam tubuh ikut berkurang. Jangan khawatir, hal ini bisa diatasi dengan menggunakan produk kecantika yang tepat atau mengikuti beberapa cara alami untuk mempertahankan kolagen kulit.

Baca Juga :

Cara Membuat Kulit Lembut dan Kenyal

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan tingkat kolagen untuk membuat kulit tampak lembut dan kenyal, seperti dilansir laman Livestrong.

Hindari makanan asin dan minuman berkafein
Garam dapat menyebabkan tubuh mengikat molekul air lebih banyak, sehingga cairan tidak dapat mengalir dengan mudah ke bagian tubuh yang berkulit tipis. Ketika serat kolagen menjadi kering ia akan mudah rusak.

Tingkatkan sirkulasi darah dengan olahraga
Setidaknya lakukan 30 menit olahraga setiap hari untuk mengikis lemak yang menumpuk dan merusak kolagen.

Konsumsi makanan yang kaya asam lemak omega-3
Asam lemak omega-3 akan memastikan sel-sel tubuh bekerja dengan baik untuk membangun kolagen.

Banyak konsumsi vitamin C dan A
Vitamin C dapat meningkatkan pertumbuhan kolagen sementara vitamin A dapat merangsang kolagen alami tubuh.

Banyak konsumsi makanan yang mengandung AHA

Alpha-Hydroxy Acid (AHA) bertanggung jawab untuk mencabut sel-sel kulit tua yang mungkin menempel pada lapisan atas kulit. Bila tidak dibersihkan, sel tersebut dapat membuat kulit tampak terlihat tua.

Dengan cara-cara diatas, sekarang Anda bisa pertahankan kolagen dan kulit Anda bisa tetap lembut dan kenyal. Nantikan tips-tips kecantikan dan kesehatan lainnya hanya di Zona Keren.


loading...
loading...