Cara Mencegah Gigi Berlubang dengan 6 Tips Ini

Cara Mencegah Gigi Berlubang dengan 6 Tips Ini. Cara mencegah gigi berlubang dapat dilakukan dengan mudah. Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mencegah gigi berlubang. Gigi berlubang menjadi salah satu masalah bagi kita dan pasti Anda tidak ingin mengalami hal ini. Kita tidak merasa nyaman ketika makan ada sisa makanan yang terselip di gigi yang berlubang. Cegah gigi berlubang dengan mengatur hidup sehat mulai dari sekarang.

Cara Mencegah Gigi Berlubang dengan 6 Tips Ini

Cara mencegah gigi berlubang dapat dicari di internet atau pun forum-forum dan website yang membahas tenatng kesehatan gigi dan mulut. Dan kali ini tim zona keren akan mencoba berbagi informasi mengenai pencegahan gigi berlubang.

Cara Mencegah Gigi Berlubang

Gigi berlubang dapat dicegah atau diminimalisir dengan beberapa tips mudah dibawah ini.

1. Gosok gigi setelah makan

Pastikan tak ada sisa makanan setelah makan dengan menggosok gigi. Tapi jangan langsung menggosok gigi setelah makan makanan asam, hal tersebut justru bisa membuat gigi mudah keropos. Setelah makan makanan asam, tunggu setengah jam sebelum menggosok gigi.

2. Sikat gigi dua kali sehari

Jangan malas untuk menggosok gigi minimal dua kali sehari, saat bangun dan sebelum tidur.

3. Menggunakan benang gigi

Benang gigi atau dental floss sangat membantu menghilangkan partikel kecil yang tersangkut di celah-celah gigi. Biasanya makanan yang tersangkut pada tempat tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada dua gigi sekaligus.

4. Makanan sehat

Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kekuatan gigi. Gigi yang kuat juga membutuhkan nutrisi seperti kalsium. Jadi jangan hanya menggosok gigi, tetapi juga penuhi kebutuhan nutrisinya.

5. Jauhi makanan yang menempel

Jauhi mengkonsumsi makanan yang berkemungkinan menempel pada gigi seperti permen karamel dan lainnya. Makanan sejenis itu bisa menyebabkan kerusakan besar pada gigi serta membuat gigi cepat berlubang.

6. Kunjungi dokter secara teratur

Ini yang paling terpenting, jangan lupa untuk selalu memeriksakan gigi secara teratur ke dokter gigi. Melakukan check up teratur dengan dokter gigi juga membantu mencegah gigi berlubang.

Dengan 6 cara mudah diatas, mulai sekarang ancaman gigi berlubang tidak akan ada lagi. Dengan begitu Anda bisa mencoba memutihkan gigi yang bisa dibaca di Zona Keren.


loading...
loading...