Cara Menghemat Kuota Internet 1GB Untuk 1 Bulan

Cara Menghemat Kuota Internet 1GB untuk 1 bulan. Kuota internet atau paket mobile data kini sudah disediakan hampir semua provider di Indonesia. Tentunya kamu sangat mudah dalam memilih paket internet sesuai dengan nomor handphone yang kamu pakai.

Berbicara tentang kuota internet, Anda sepertinya harus memulai untuk berhemat karena saat ini layanan web sudah menggunakan fitur yang dapat menguras kuota internet kamu. Jadi, Anda harus punya cara menghemat kuota internet agar bisa browsing, menonton youtube, ataupun download file.

Baca Juga Paket Internet Lainnya:

Bagaimana caranya? Berikut ini Cara Menghemat Kuota Internet yang bisa diterapkan di handphone kamu.

1. Gunakan WiFi

Cara Menghemat Kuota Internet

Jika kamu sedang berada di tempat yang memiliki akses WiFi sebaiknya gunakan WiFi yang tersedia. Tetapi pastikan kamu menggunakan incognito mode dan aktifkan do not track untuk mengantisipasi ketika kamu secara tidak sengaja mengakses data pribadi seperti akun untuk bank atau email.

2. Atur Limit Penggunaan Data

Cara Menghemat Kuota InternetUntuk menghindari penggunaan kuota yang berlebihan ketika kamu sedang asyik berinternetan, sebaiknya batasi penggunaan data kamu menggunakan fitur Set Mobile Data Limit. Fitur ini bisa kamu akses melalui Settings lalu pilih Data Usage.

3. Gunakan Offline Mode

Cara Menghemat Kuota InternetSekarang ini banyak sekali aplikasi yang menawarkan fitur offline mode dimana kita bisa tetap menggunakan aplikasi tersebut walaupun sedang tidak terhubung dengan internet. Seperti misalnya YouTube offline mode untuk mendengarkan musik yang kamu suka tanpa boros kuota, atau Google Maps offline untuk kamu yang ingin bepergian ke tempat yang baru yang mungkin tidak ada sinyal disana.

4. Matikan Ads dan Kompres Konten

Hal ini akan terjadi ketika kamu browsing menggunakan browser dimana pada website-website tertentu akan menampilkan ads atau iklan. Untuk mematikan iklan yang mengganggu kamu bisa menggunakan Adblock Plus.

Untuk kompres konten yang dimaksud adalah ketika kamu browsing suatu konten menggunakan sebuah browser yang dapat mengompres konten tersebut. Opera Mini merupakan salah satu browser yang menyediakan fitur kompres konten.

Jadi, dengan empat cara diatas dijamin kuota kamu akan lebih hemat setiap bulannya, bahkan bisa hemat hingga 1 GB. Selamat mencoba.


loading...
loading...