Cara mudah Transfer Pulsa Simpati

transfer pulsa simpati

Transfer pulsa simpati adalah salah satu cara mendapatkan pulsa disaat terdesak. contohnya pada saat sobat sedang didalam perjalanan di suatu tempat yang tidak ada penjual pulsa, dan sobat sedang membutuhkan sekali pulsa. yang ada hanya teman sobat yang memiliki pulsa, solusi nya adalah transfer pulsa teman sobat ke pulsa sobat nah pasti bingung untuk cara transfer pulsa simpati.

disini saya akan berbagi cara transfer pulsa ke simpati, karena banyak dari temen-temen yang belum tau caranya, simak ulasan di bawah ini

Nah bagaimanakah caranya? Transfer pulsa simpati ini bisa dilakukan dengan dua cara :

  1. Transfer pulsa simpati dengan menggunakan SMS. Metode nya, ketik SMS dengan format TPULSA[spasi]nominal transfer lalu kirim ke nomor tujuan yang akan sobat kirimkan pulsa. Contoh TPULSA 50000 Kirim ke nomer tujuan.
  2. Transfer pulsa simpati dengan menggunakan format ketik langsung di HP sobat dengan metode mengetik *858*nom0rtujuan*nominaltransfer# kemudian tekan OK atau Yes atau Call.

Besaran nilai pulsa yang akan ditransfer ber macam – macam, minimal Rp. 5.000. sobat bisa melakukan transfer pulsa dengan nominal yang flexible. Misalnya, sobat bisa mentransfer pulsa simpati dengan nilai Rp. 10.000, Rp. 22.000, Rp. 27.000 ataupun Rp. 53.000.

Format penulisan nilai pulsa yang akan di transfer bisa dilakukan dengan dua cara. Disini akan saya berikan contoh cara penulisan nominal pulsa untuk transfer pulsa SimPATI.

  • Nominal pulsa Rp. 10.000 Cara menuliskannya dengan format 10000 atau cukup 10 saja.
  • Nominal pulsa Rp. 12.000 Cara menuliskannya dengan format 12000 atau cukup 12 saja.
  • Nominal pulsa Rp. 21.000 Cara menuliskannya dengan format 21000 atau cukup 21 saja.
  • Nominal pulsa Rp. 33.000 Cara menuliskannya dengan format 33000 atau cukup 33 saja
  • Nominal pulsa Rp. 54.000 Cara menuliskannya dengan format 54000 atau cukup 54 saja.
  • Layanan transfer pulsa simpati mempunyai beberapa syarat dan ketentuan :

Transfer pulsa hanya bisa dilakukan paling banyak sepuluh kali dalam satu hari. Jumlah transaksi tranfer pulsa simpati dibatasi dengan total kumulatif Rp. 200.000
sobat dapat melakukan transfer pulsa simpati hanya jika minimum sisa pulsa sobat mencapai Rp. 5.000 setelah melakukan transfer pulsa.
Untuk setiap kali sobat melakukan transfer pulsa sobat akan dikenai biaya sebesar Rp. 800.

Untuk melakukan transfer pulsa, pastikan bahwa status kartu haruslah dalam kondisi aktif, baik si pengirim pulsa mapun si penerima pulsanya, atau minimal berada dalam masa isi ulang (grace periode).

Pulsa yang bertambah karena berasal dari transfer pulsa tidak akan merubah status masa aktif sobat ataupun status masa isi ulang (grace periode) pada kartu SimPATI Telkomsel sobat. Karenanya, jika penerima transfer berada dalam satus masa isi ulang saat menerima transfer pulsa, maka pulsa tersebut baru bisa digunakan setelah penerima kembali dalam masa aktifnya, atau telah mengisi pulsa.

Pulsa yang ditransfer ke nomor lain tidak dihitung sebagai pemakaian/usage, melainkan hanya sebagia nilai transfer. Yang dihitung sebagai pemakain/usage hanya biaya transfer pulsa yang dibebankan kepada pengirim pulsa yakni sebesar Rp. 800.
Layanan ini tidak hanya berlaku bagi Kartu SimPATI Telkomsel, tetapi juga sudah bisa dinikmati oleh pengguna Kartu As Telkomsel.


loading...
loading...