Inilah Gaya Rambut Untuk Wajah Lonjong

Inilah Gaya Rambut Untuk Wajah Lonjong. Inilah 6 Gaya Rambut yang cocok untuk wajah oval atau lonjong. Apakah Anda termasuk orang yang berwajah lonjong? Wajah lonjong cenderung membuat kita terasa lebih tua dari usia kita sebenarnya dibanding orang yang memiliki wajah bulat, karena terkesan tampak lebih mudah, menggemaskan dan cute. Karenanya kali ini kami tim zona keren akan mencoba menghadirkan tips kecantikan seputar gaya rambut untuk wajah lonjong.

Adapun untuk mengatasi masalah ini, Anda harus kreatif untuk menata gaya rambut sehingga wajah oval atau lonjong akan bisa disamarkan dan dibuat lebih lembut. Bagaimana caranya? Jawabannya adalah dengan mengoreksi beberapa bagian dan mencoba style baru.

Gaya Rambut Oval Lonjong

Gaya Rambut Untuk Wajah Lonjong

Berikut ini adalah beberapa gaya rambut yang pas untuk wajah lonjong atau oval dikutip dari Vemale.

Memberi aksen poni

Jika Anda memiliki rambut panjang, berikan aksen poni yang sempurna yang dapat menutupi sebagian besar dahi Anda. Poni depan atau samping sama-sama memberikan koreksi yang tepat bagi wajah. Untuk poni, usahakan memberikan potongan lurus dan tidak banyak layer agar wajah tidak semakin tampak lonjong.

Aksen wavy

Rambut dengan aksen wavy akan membantu wajah tampak lebih ideal. Wavy berukuran besar lebih disarankan ketimbang yang kecil karena akan membuat wajah terlalu ramai dan panjang. Anda tak harus membuatnya permanen, Anda bisa menggunakan curling iron untuk memberikan aksen wavy besar atau dengan menggunakan gulungan koran.

Bobcut midi

Anda juga bisa memotong rambut Anda dengan style bobcut, namun jangan terlalu pendek. Pilih panjang medium, setidaknya 2-3 cm di bawah dagu atau sepanjang baju. Potongan rambut yang satu ini akan membuat wajah Anda tampak lebih muda.

Bobcut panjang

Bila Anda lebih suka rambut panjang, maka Anda hanya perlu menambahkan sedikit volume dan sentuhan bob panjang. Bentuk oval pada rambut ini bisa diberi sedikit fringe kemudian dirapikan dengan alat pencatok.

Anda bisa menambahkan mousse agar lebih awet dan tidak mudah kembali lurus.

Bila Anda memiliki dahi yang lebar

Fringe pada dahi akan mengoreksi dahi yang terlalu lebar. Ini adalah cara terbaik menyembunyikan dahi lebar dan membuat wajah Anda jauh lebih seimbang.

Layered cut

Memberikan sentuhan layer dengan tambahan poni sehingga wajah tampak lebih bulat dan layered lebih baik dibiarkan panjang agar tetap bervolume.


loading...
loading...