Inilah Penyebab Sulit Cepat Hamil

Inilah Penyebab Sulit Cepat Hamil. Kenali dan pahami apa saja yang dapat menyebabkan susah hamil sehingga Anda bisa menemukan solusinya. Hamil merupakan hal yang paling ditunggu pasangan suami istri (pasutri).

Banyak yang belum tahu apa saja penyebab sulit hamil, sementara banyak juga pasutri yang menginginkan keturunan namun belum dikaruniai oleh Yang Maha Kuasa. Berbagai cara dan upaya serta doa telah dilakukan, namun belum juga mendapatkan momongan.

Cepat hamil dinanti-nanti pasutri yang baru saja menikah karena mendapatkan momongan adalah anugerah terbesar bagi sebuah keluarga. Namun, pasutri di Indonesia disebutkan sulit mengalami untuk mendapatkan keturunan.

Inilah Penyebab Sulit Cepat Hamil

Data Biro Pusat Statistik 2008 menyebutkan bahwa terdapat 4 juta pasangan suami istri (pasutri) di Indonesia yang mengalami masalah kesuburan sehingga sulit mendapatkan keturunan. Apa saja penyebab hal ini bisa terjadi?

Penyebab Sulit Cepat Hamil

Menurut Dr dr Budi Wiweko, SpOG (K) selaku konsultan fertility FKUI RSCM, gangguan kesuburan bisa terjadi karena beberapa faktor, di antaranya sumbatan saluran telur, gangguan sperma, gangguan pematangan sel telur dan faktor lainnya. Faktor inilah yang menyebabkan pasangan sulit memperoleh keturunan.

Faktor masalah kesuburan 35 persen disebabkan adanya sumbatan saluran telur, 35 persen lainnya karena kerusakan sel sperma, dan gangguan pematangan sel telur sekitar 15 persen. Jadi kalau istri belum hamil jangan salahkan istri saja, suami harus diperiksa juga.

Menurut Budi, cara mendeteksi adanya masalah kesuburan pada pasangan bisa dengan melihat adanya kehamilan atau tidak meski pasangan sudah melakukan hubungan seksual yang benar selama kurun waktu setahun tanpa alat kontrasepsi. Jika tidak juga hamil, lanjut dia, sebaiknya pasangan segera memeriksakan diri ke dokter.

Pemeriksaan masalah gangguan kesuburan pada istri akan dilihat kondisi pematangan telur, kerusakan saluran telur, kista cokelat atau gangguan rahim. Sedangkan lelaki akan dilihat jumlah dan kualitas sperma.

Dengan ulasan diatas, sekarang Anda sudah dapat mengetahui penyebab suli cepat hamil bagi pasutri.


loading...
loading...