Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan

Inilah Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan. Anda tak akan asing dengan buah Ceri. Buah kecil berwarna merah ini ditemukan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Buah yang sering kita temukan sebagai pelengkap kue maupun minuman kaya akan serat, kalium, tembaga, magnesium, mangan, zat besi, kalsium, seng dan fosfor.

Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan

Berita bagusnya, sebuah penelitian mengatakan bahwa ngemil ceri manis dan asam merupakan suatu hal yang baik apalagi saat musim panas. Satu cangkir ceri mengandung 77 kalori, dan buah ceri menyimpan banyak manfaat bagi tubuh Anda.

Berbagai Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan

Nah, berikut ini lebih jelasnya apa khasiat, fungsi dan manfaat buah ceri bagi kita.

Menghindari Diabetes

Ceri memiliki kandungan index glikemik yang rendah, hanya 22. Hal ini membuat buah ceri baik untuk cemilan sehat bagi Anda yang memiliki diabetes.

Membantu Menghindari Insomia

Anda memiliki masalah insomia? minumlah jus buah cherry 30 menit sebelum Anda tidur. Ceri mengandung melatonin, yang dapat meningkatkan kualitas tidur Anda.

Mencegah Alzheimer

Antioksidan yang banyak terkandung dalam ceri, akan meningkatkan daya ingat Anda sehingga dapat mencegah alzheimer.

Baik Untuk Kesehatan Jantung

Ceri tinggi akan potasium, yang dapat menurunkan risiko serangan jantung dan mencegah tekanan darah tinggi. Selain itu buah ceri juga mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Mencegah Nyeri Otot

Dengan mengonsumsi dua cangkir jus ceri dalam sehari dapat mengurangi nyeri otot, karena kelelahan. Olahragawan seringkali mengonsumsi jus ceri untuk mengurangi nyeri otot.

Menjaga pencernaan

Untuk menjaga pencernaan, kita perlu mengonsumsi buah manis seperti ceri untuk menyeimbangkan pencernaan yang setiap harinya banyak makanan cepat saji. Hal inilah fungsi buah ceri menjaga agar sistem pencernaan tetap sehat.

Mencegah penuaan dini

Setiap wanita takut akan penuaan dini dan banyak yang belum melakukan apa-apa untuk mencegahnya. Ada dua cara supaya Anda tetap terlihat muda. Yang pertama adalah untuk menumbuhkan sikap positif dan selalu tersenyum, dan yang kedua adalah dengan makanan yang mencegah penuaan dini seperti buah ceri. Karena kandungan antioksidan yang tinggi, ceri membantu memerangi tubuh Anda radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Mengurangi risiko kanker

Tidak ada obat untuk kanker, tetapi makan buah yang kaya antioksidan, termasuk ceri, secara signifikan dapat mengurangi risiko kanker. Beberapa studi menunjukkan bahwa makan ceri atau minum jus ceri secara rutin dapat mencegah kanker usus besar. Tentu, itu bukan berarti Anda harus mengunyah ceri sepanjang hari untuk tetap sehat dan hidup lebih lama. Anda hanya pelu segenggam ceri untuk merasakan semua manfaat kesehatan yang ditawarkan.

Demikianlah beberapa manfaat dan khasiat buat ceri untuk kesehatan tubuh manusia. Semoga informasi mengenai buah ceri ini bermanfaat bagi Anda.


loading...
loading...