Manfaat Ubi Jalar untuk Kanker Payudara

Ubi jalar, makanan yang menjadi sumber karbo hidrat bagi tubuh kita. tumbuhan ini banyak digemari orang sebagai pengganti nasi dan rasanya manis. Apakah Anda tahu kandungan yang ada pada ubi jalar?

Manfaat Ubi Jalar untuk kanker payudara

Tumbuhan merambat ini ditemukan dalam sebuah penelitian bahwa memiliki kandungan antioksidan yaitu vitamin C sangat tinggi, serta vitamin lainnya terutama vitamin B6 yang berperan penting dalam pemeliharaan metabolisme sel darah merah.

Manfaat Ubi Jalar

Tak hanya itu, ubi jalar juga diketahui memiliki nutrisi yang dapat melawan sel kanker payudara pada tahap awal. Para peneliti, Wilmer Barerra dan David Picha dari Louisiana State University menganalisa berbagai jaringan pada ubi jalar, seperti jaringan daun, tunas, bagian buah, dan jaringan akar.

Mereka menemukan bahwa kandungan vitamin B6, vitamin C, dan vitamin B2 paling tinggi ditemukan pada jaringan daun ketimbang jaringan lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa selain bagian buahnya, daun ubi jalar bisa memberi manfaat vitamin dan nutrisi untuk dikonsumsi manusia.

Kandungan vitamin B6 menurut hasil penelitian ini lebih banyak ditemukan di daun ubi jalar atau kentang manis dibandingkan buah dan sayuran lainnya seperti brokoli, alpukat, wortel, pisang, dan bunga kol.


loading...
loading...