Mengambil Kapas Cotton Bud Tertinggal di Telinga

Mengambil Kapas Cotton Bud Tertinggal di Telinga. Mungkin beberapa dari sobat keren pernah mengalami kapas yang tertinggal di dalam lubang telinga. Bayangkan, saat sedang asik-asiknya membersihkan lubang telinga yang penuh dengan kotoran tiba-tiba kapas pada ujung Cotton Bud terlepas dan tertinggal di dalam lubang telinga. Otomatis dan bisa jadi sobat langsung panik dan kebingungan karena apa jadinya kalo sampe kapas yang ada di telinga tadi sampe gak bisa diambil. Kehilangan pendengaran??? wewewe itulah yang paling ditakutkan oleh beberapa orang.

Tapi cobalah sobat untuk menenangkan diri dan jangan terlalu khawatir serta cobalah buka laptop dan mengetikan google.com pada browser dan langsung deh sobat googling dengan kata kunci “Cara Mengambil Kapas Yang Tertinggal di Telinga. Dan terenngggg…. ternyata bukan sobat aja yang mengalami hal seperti ini, banyak sekali yang juga pernah mengalami tertingglanya kapas di dalam telinga.

Setelah itu coba baca deh satu per satu artikel atau postingan yang muncul di google. Ada yang ngasih solusi gila, pergi ke dokter (ampun deh), disiram minyak tanah (emang mau dibakar), diambil pake sumpit, dll. Alhamdulillah, kali ini kami dari tim zonakeren.com akan mencoba memberikan satu solusi yang sangat mudah, dan semoga saja setelah sobat coba nanti bisa sukses dengan mudah membuat kapas yang ada di dalam telinga sobat keluar.

Mengambil Kapas Cotton Bud Tertinggal di Telinga

Caranya mengambil kapas cotton buds yang tertinggal di telinga atau lubang kuping adalah menggunakan lidi yang dipatahkan, ya cuma pake lidi. Berikut adalah caranya yang kami copas langsung dari sumbernya (http://inacw.wordpress.com/):

  1. Ambillah sebatang lidi yang besarnya sedang saja.
  2. Patahkan lidi itu menggunakan tangan karena ujung lidi yang berserabut yang kita butuhkan.
  3. Patahkan kira-kira panjangnya 7 cm s/d 10 cm.
  4. Masukkan lidi tersebut kedalam telinga hingga menyentuh kapas pelan-pelan.
  5. Setelah menyentuh kapas lidi itu sedikit ditekan kemudian diputar.
  6. Putar dengan satu arah saja bisa putar kekiri atau kekanan yang penting satu arah (Serabut yang diujung lidi tersebut akan mengikat atau menyantol kapas tadi karena perputaran lidi).
  7. Putar sebentar saja kira-kira kapasnya sudah mbulet (kata orang jawa kalau indonesianya apa ya ?), kemudian tarik keluar pelan-pelan. Nah..keluar deh.

Nah, setelah sobat praktekan cara tersebut semoga saja bener-bener jos banget, meskipun harus agak sedikit hati-hati karena lidi yang bergerigi bisa saja melukai lubang telinga. Nah mungkin bagi sobat semua yang juga mengalami hal serupa, bisa deh mencoba cara di atas untuk mengeluarkan kapas cotton bud yang tertinggal di dalam lubang telinga.


loading...
loading...