Pengumuman CPNS 2014 Jawa Tengah Diumumkan Besok 19 Desember 2014

Pengumuman CPNS Jawa Tengah tahun 2014 segera diumumkan, tepatnya besok tanggal 19 Desember para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bakal terima hasil tes.

Pengumuman CPNS Jawa Tengah 2014

Pengumuman CPNS Jawa Tengah Tahun 2014

Pengumuman ini tidak sesuai rencana yang sebelumnya Hari Prihatno selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, mengatakan pengumuman seleksi CPNS Jawa Tengah akan dilakukan pada Rabu (17/12/2014) mendatang.

Pengunduran jadwal pengumuman CPNS dilakukan lantaran masih ada daerah di Jawa Tengah yang rampung proses seleksi CPNS. “Kami baru dapat info dari BKD Provinsi Jawa Tengah intinya pengumuman tidak jadi besok . Tapi mundur tanggal 19 Desember,” katanya.

Hari menjelaskan pengumuman CPNS akan dilaksanakan serentak di wilayah Jawa Tengah yang melaksanakan ujian CPNS. Pengumuman dilakukan melalui melalui website Panselnas, BKD Provinsi maupun website masing masing daerah. Di Solo, dia menambahkan rencananya juga diumumkan pada website BKD dan Pemerintah Kota (Pemkot). Selain itu pengumuman juga akan ditempel pada papan pengumuman di Balai kota.

Dia mengatakan sejak pelaksanaan tes seleksi CPNS yang digelar tanggal 20-27 Oktober lalu, tidak ada aktivitas apa pun di daerah. Berdasarkan data, dia menuturkan ada sebanyak 174 dari 6.278 pelamar CPNS yang tidak mengikuti ujian seleksi. Di antaranya ketidakhadiran tanpa keterangan yang jelas dan sebagian pelamar tidak membawa kartu tanda penduduk (KTP) sebagai persyaratan mengikuti tes CPNS.

“Mereka secara otomatis dinyatakan gugur,” tuturnya.


loading...
loading...