Prediksi Italia vs Spanyol Piala Euro 2016

Prediksi Italia vs Spanyol, Jadwal EURO 2016 Babak 16 Besar Live di RCTI Malam Ini. Pertandingan big match bakal berlangsung nanti malam tak lain Italia vs Spanyol yang bertebaran pemain bintang. Duel ini akan berlaga pukul 23.00 di lapangan Stade De France.

Italia lolos sebagai juara Grup E EURO 2016 dengan catatan dua kemenangan, dan satu kali kalah dimana mereka menang atas Belgia dan juga Swedia, dan menelan kekalahan ketika menghadapi Rep. Irlandia. Sedangkan Spanyol yang menelan kekalahan dari Kroasia di laga terakhir membuat mereka harus puas berada diposisi kedua Grup D EURO 2016 dan akan menghadapi timnas Italia di babak 16 besar.

Prediksi Italia vs Spanyol Jadwal Euro 2016 Babak 16 Besar LIVE RCTI

Banyak yang memprediksi pertandingan ini akan dimenangkan oleh Spanyol. Italia memang bukan unggulan tim yang akan meraih gelar EURO 2016. Namun dengan kekompakan dan agresivitas yang baik Italia mampu mengalahkan salah satu favorit EURO 2016 ini yakni Belgia.

Prediksi Italia vs Spanyol Piala Euro 2016

Data & Fakta Kedua Tim

Kedua tim tercatat sudah bertemu sebanyak 34 kali dimana keduanya mencatat sepuluh kemenangan, dan empat belas kali seri. Di pertemuan terakhir antara kedua tim, kedua-nya bermain imbang 1-1 dimana Aritz Aduriz mencetak gol untuk menyamakan kedudukan yang sebelumnya dicetak oleh Lorenzo Insigne.

Di laga kompetitif antara kedua tim, Italia harus mengakui keunggulan Spanyol yang memenangkan gelar EURO 2012 dengan mengalahkan mereka dengan skor 4-0. Di tiga pertemuan terakhir antara kedua tim di kompetisi EURO, Spanyol mencatat satu kemenangan, dan dua kali seri ketika menghadapi timnas Italia.

Spanyol tercatat belum pernah kalah di lima pertemuan terakhirnya ketika menghadapi timnas Italia dengan mencatat dua kemenangan, dan tiga kali seri sejak mereka kalah dari Italia di Bari pada Agustus 2011 di pertandingan persahabatan.

Kedua tim juga akan bertemu di kualifikasi Piala Dunia 2018 dimana kedua-nya sama-sama berada di Grup G, dan pertemuan pertama mereka akan terjadi di Turin pada 6 Oktober mendatang. Kekalahan timnas Italia dari Rep. Irlandia membuat catatan tak terkalahkan Antonio Conte terhenti setelah empat kali mereka belum pernah kalah dan tidak kemasukkan satu gol pun.

Ini merupakan EURO ke-9 bagi timnas Italia dan ke-enam mereka secara beruntun sejak mereka tidak lolos ke EURO 1992 di Swedia, dan hanya dua kali mereka tercatat gagal lolos dari fase grup yakni pada tahun 1996 dan juga 2004. Italia meraih gelar EURO pada tahun 1968 dan menjadi runner-up dua kali pada tahun 2000 dan 2012.

Italia mencatat tujuh kemenangan, dan tiga kali seri di babak kualifikasi dan tidak perah merasakan kekalahan, sama seperti Austria, Inggris, dan juga Rumania. Kekalahan Spanyol dari Kroasia mengakhiri catatan mereka dimana mereka telah 14 kali bermain di EURO tanpa menelan kekalahan, di-13 laga sebelumnya mereka mencatat 11 kemenangan, dan 3 kali seri.

Ini merupakan EURO ke-6 Spanyol secara beruntun sejak keikut serta-annya dikompetisi paling bergengsi di benua Eropa ini.

Komposisi Pemain Kedua Tim:

Italia

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Federico Marchetti (Lazio), Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain)

Bek: Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Matteo Darmian (Manchester United), Mattia De Sciglio (AC Milan), Angelo Ogbonna (West Ham)

Gelandang: Federico Bernardeschi (Fiorentina), Antonio Candreva (Lazio), Daniele De Rossi (Roma), Stephan El Shaarawy (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Emanuele Giaccherini (Bologna), Marco Parolo (Lazio), Stefano Sturaro (Juventus), Thiago Motta (Paris Saint-Germain)

Striker: Eder (Inter), Ciro Immobile (Borussia Dortmund), Lorenzo Insigne (Napoli), Graziano Pelle (Southampton), Simone Zaza (Juventus)

Spanyol

Kiper: Iker Casillas (Porto), David de Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Hector Bellerin (Arsenal), Jordi Alba (Barcelona), Marc Bartra (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Juanfran (Atletico Madrid)

Gelandang: Bruno (Villarreal), Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Thiago (Bayern Munich), Andres Iniesta (Barcelona),David Silva (Man City), Pedro (Chelsea), Cesc Fabregas (Chelsea)

Striker: Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Alvaro Morata (Juventus), Lucas Vasquez (Real Madrid)

Tim manakah yang akan lolos ke babak 8 besar atau semi final EURO 2016? Saksikan pertandingan Jadwal Euro 2016 Italia vs Spanyol Babak 16 Besar Live di RCTI Malam Ini pukul 23.00 WIB.


loading...
loading...