Smartphone Android Murah di Bawah 1 Juta

Akhir-akhir ini semakin banyak smartphone Android murah yang bermunculan di pasaran. Mito adalah salah satu yang baru saja merilis dua seri smartphone terbarunya yang dihargai tidak sampai Rp 1 juta. Spesifikasinya pun bisa dibilang lumayan.

android dibawah 1 juta

 

Kedua smartphone Android murah tersebut diberi nama Mito A65 dan Mito A363. Untuk Mito A65 dijual dengan harga Rp 945.000. Sementara Mito A363 lebih murah Rp 750.000.

Smartphone Android Murah di Bawah 1 Juta – “smartphone Android ini tepat bagi kawula muda yang memerlukan perangkat mobile dengan harga terjangkau namun denagn fitur yang mumpuni. Ini komitmen kami, selalu memberikan value lebih kepada konsumen, harga terjangkau fiturnya memukau,” ungkap Hansel Lie, Direktur Utama Mito Mobile.

Untuk seri Mito A65, smartphone Android ini mengusung layar sentuh capacitive berukuran 4.5 inch dengan resolusi 480×854 piksel dan sudah menggunakan layar teknologi IPS.

“Dengan layar IPS smartphone ini akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Teknologi ini dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam dan sudut pandang yang lebh luas,” kata Hansen.

Untuk urusan performa, Mito A65 Fantasy Card mengandalkan prosesor ARM Cortex-A7 dual-core 1.2GHz. Sebagai pendukungnya, smartphone ini memiliki memori RAM 512MB plus storage internal 4GB.

Jika media penyimpanan tersebut terasa masih kurang, maka dapat ditambahkan kartu memori microSD dengan kapasitas mencapai 32GB. Sistem operasi yang digunakan pada samrtphone murah ini adalah Android 4.2 Jelly Bean.

Mito A65 Fantasy Card dibekali dengan kamera utama 3-Megapixel plus lampu LED flash dan kamera depan 1,3MP untuk video call dan selfie. Fitur konektivitas yang dimiliki telepon pintar Dual SIM GSM ini antara lain GPS, jaringan 3G/HSDPA,dan Wi-Fi.

Untuk fasilitas 3G/WCDMA bisa dipakai di slot SIM 1 dan Slot 2 (optional). Sementara untuk sumber power, Mito Fantasy Card mengandalkan baterai lithium-ion berkapasitas 1.600 mAh. Baterainya relatif lama dalam memberikan pasokan tenaga untuk menelepon.

Tombol power A65 diletakkan pada sisi samping kanan layar dan tombol volume berada di sebelah kiri. Sementara pada sisi atas terdapat port mini USB dan port earphone 3.5mm.

Adapun pilihan warna untuk seri A65 ini cukup beragam: putih, merah, dan hitam. Sementara seri A363 menyediakan pilihan lebih banyak yakni hitam, merah, biru, dan putih.

Dari sisi desain, Mito A363 Fantasy Card sebenarnya hampir mirip dengan seri A65, namun dengan ukuran yang lebih kecil. Layarnya pun sedikit menyusut dengan ukuran 4.0 inch dan memiliki resolusi WVGA yang belum mendukung teknologi IPS.

Komponen yang menyertai Mito A363 Fantasy Card tidak jauh berbeda dengan seri A65. Di dalamnya juga telah tepasang CPU ARM Cortex-A7 dual-core 1.2GHz, memori RAM 256MB, dan media simpan data internal 2GB.

Kapasitas tersebut masih bisa ditambah dengan kartu memori TF/Transflash atau microSD hingga kapasitas 32GB.Sama seperti A65, smartphone ini pun mengandalkan Android 4.2 Jelly Bean sebagai sistem operasinya.

Berbeda dengan kamera Mito A65, sensor kamera pada seri A363 sebesar 2-Megapixel. Meski resolusinya kecil, kamera utama ini diklaim tetap bisa menghasilkan foto tajam dengan adanya lampu LED flash. Sementara pada sensor kamera depan tetap sama sebesar 1,3MP yang diklain sudah cukup untuk keperluan video chat dan selfie.

Fitur lain yang dimiliki telepon pintar ini diantaranya Dual SIM GSM, AGPS (global positioning system), 3G/HSDPA, dan Wi-Fi. Sama seperti A65, fasilitas 3G/WCDMA bisa dipakai di slot SIM 1 dan SIM 2 (optional).

Untuk sumber power, Mito Fantasy Card mengandalkan baterai lithium-ion berkapasitas 1200mAh. Baterainya sanggup memberi tenaga untuk menelepon selama 6 jam. Ketika dalam keadaan standby, maka baterainya mampu menyalakan smartphone selama 150 jam.

sumber: inet.detik.com


loading...
loading...