Tips Agar Kulit Wajah Cantik Alami & Segar

Tips Agar Kulit Wajah Cantik Alami & Segar. Agar kulit wajah cantik alami dan segar dibutuhkan beberapa tips untuk memolesnya. Memang kebanyakan orang menganggap cara ini pasti membutuhkan biaya perawatan yang mahal, salah satunya make up.

Tips Agar Kulit Wajah Cantik Alami & Segar

Tips Agar Wajah Cantik Alami & Bercahaya

Make up diakui dapat mendongkrak penampilan seseorang menjadi lebih cantik dan maksimal. Hal ini karena make up dapat menutupi kekurangan yang ada di wajah seperti adanya bekas jerawat. Namun perlu Anda ketahui bahwa setiap wanita sebenarnya bisa memiliki wajah cantik tanpa make up asalkan ada keinginan untuk menjalani berbagai treatment yang termasuk dalam pola hidup sehat.

Baca tips sehat dan cantik lainnya:

Berikut setidaknya ada 6 cara yang bisa dilakukan agar wajah tetap cantik alami, segar dan bercahaya

1. Cuci muka

Untuk mendapatkan kulit wajah yang bercahaya, maka Anda harus menjaga kebersihannya. Lakukan pencucian wajah secara rutin, pagi hari dan sebelum tidur. Saat mencuci wajah, jangan menggosoknya keras-keras, tapi lakukan pijatan lembut untuk mengangkat kotoran yang menempel. Pilih sabun cuci sesuai dengan jenis kulit Anda, apakah itu kulit kering, berminyak, kulit kombinasi, atau berjerawat.

2. Gunakan toner

Banyak orang yang biasanya meninggalkan langkah ini karena tidak dianggap penting. Padahal dengan memakai toner, Anda bisa mengangkat sisa kotoran dan membuat kulit lebih lembap sebelum dipakaikan moisturizer (pelembap wajah).

3. Eksfoliasi

Ini merupakan satu cara agar sel kulit mati terangkat dan mempercepat regenerasi sel-sel baru. Gunakan scrub setidaknya seminggu sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.

4. Krim mata

Apa artinya kulit wajah cerah, jika lingkaran mata Anda terlihat gelap? Hal ini tentu saja akan membuat penampilan terlihat tidak segar. Karena itu, gunakan krim mata sebelum Anda memakai moisturizer atau pelembap kulit. Bagian mata merupakan kulit yang paling sensitif dan lembut, jadi sebaiknya sapukan krim perlahan dengan mengarah keluar.

5. Pelembap

Apa pun jenis kulit Anda, tetap membutuhkan pelembap. Untuk pemilik kulit kering, pelembap adalah sahabat Anda. Sementara untuk pemilik kulit berminyak, pilih pelembap dengan label oil free atau bebas minyak.

6. Gunakan tabir surya

Setiap kali akan beraktivitas, selalu gunakan krim tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari pengaruh buruk sinar ultraviolet. Ini juga merupakan cara untuk mencegah penuaan dini. Demikian tips sehat dan cantik dari Zona Keren. Dapatkan artikel tips lainnya hanya disini!


loading...
loading...