Tips Diet Sehat Saat Puasa, Ini Caranya!

Tips Diet Sehat Saat Puasa, Ini Caranya! Diet menjadi salah satu cara bagaimana menurunkan berat badan agar ideal. Namun bagaimanakah tips diet sehat saat puasa? Diet saat puasa merupakan cara yang pas dan tepat untuk mengecilkan perut ataupun menurunkan berat namun harus disertai tips yang benar.

Pada bulan Ramadhan, Anda bisa memanfaatkan momen ini selain untuk beribadah juga bisa dilakukan diet. Pada saat puasa kita mengurangi volume makanan terutama makanan mengandung karbohidrat. Karbohidrat mampu mengikat air yakni 1 gram karbohidrat mampu mengikat 3 gram air. Maka saat kita berpuasa, tubuh kita akan kehilangan berat air bukan lemak. Nah, yang kita inginkan adalah berat lemak yang turun.

diet saat puasa

Jika Anda ingin melakukan diet saat puasa yaitu mengurangi lemak cara yang tepat adalah berolahraga. Anda bisa melakukannya sebelum atau sesudah berbuka. Olahraga seperti apa yang bisa Anda jalankan saat puasa? Treadmill dan angkat beban adalah jawabannya.

Baca juga artikel terkait dengan puasa ramadhan 2016, antara lain:

Lakukan treadmill 1 jam sebelum berbuka. Hal ini bisa membakar lemak Anda karena dalam tubuh volume karbohidrat berkurang sehingga tubuh dipaksa membakar lemak menjadi tenaga. Adapun angkat beban bisa dilakukan setelah berbuka.

Latihan angkat beban membutuhkan energi/tenaga lebih besar. Anda bisa mengonsumsi kurma, air kelapa tanpa gula atau pisang. Pisang mampu mempercepat pemulihan energi dibanding makanan lain setelah kita seharian menahan lapar dan haus.

Itulah sedikit tips yang bisa sobat Zona Keren terapkan. Semoga ulasan diatas bermanfaat untuk Anda.


loading...
loading...