Tips Mengatasi Jerawat Saat Hamil

Tips Mengatasi Jerawat Saat Hamil dengan Cepat dan Tepat. Kehamilan merupakan hal yang palng ditunggu oleh pasangan yang baru menikah. Namun, kehamilan bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat. Kaum hawa tentunya merasa tidak pede dengan timbulnya jerawat.

Tentunya hal ini bisa mengganggu penampilan Anda, karena timbulnya jerawat bisa mengurangi rasa percaya diri khususnya pada wanita hamil yang kadang-kadang cukup sensitif. LIHAT JUGA: MENGATASI KULIT WAJAH BERMINYAK.

Tips Mengatasi Jerawat Saat Hamil dengan Cepat dan Tepat

Perlu diketahui bahwa saat hamil hormon dalam tubuh banyak membawa perubahan seperti bentuk badan semakin melebar dan besar, timbulnya masalah kulit dan selera makan yang tidak seperti biasanya. Nah, pasti jengkel ketika jerawat menimpa wajah Anda tiba-tiba.

Cara Mengatasi Jerawat Saat Hamil

Bagaimana cara mengatasi jerawat saat hamil? Berikut ini tips dan penjelasan selengkapnya dikutip dari Fimela.

Hindari Obat Jerawat

Sebaiknya Anda perhatikan beberapa hal sebelum menggunakan beragam obat untuk mengatasi jerawat. Ada beberapa kandungan dalam obat jerawat nggak disarankan untuk dipakai oleh perempuan hamil. Accutane, misalnya, terbukti dapat menyebabkan cacat lahir pada bayi.

Kandungan retinol dalam obat jerawat juga nggak dianjurkan untuk perempuan hamil karena kandungan vitamin A yang terlalu banyak dalam retinol justru nggak baik untuk janin. Dan meski jerawatmu tergolong parah, sebaiknya tunda keinginan untuk melakukan perawatan atau pengobatan dengan metode laser atau chemical peeling untuk menghindari efek samping yang mungkin terjadi pada calon bayi. BACA JUGA: MENGATASI ASAM URAT TANPA OBAT.

Perawatan Alamiah

Selain itu, dua jenis kandungan obat jerawat topikal seperti beta-hydroxy acid (BHA) dan salicylic acid, yang dapat menyerap ke dalam kulit, juga belum terbukti aman untuk perempuan hamil. Ini juga berlaku untuk jenis obat jerawat yang mengandung benzoyl peroxide. Jadi, sebisa mungkin kamu hindari pemakaian obat-obat jerawat. Tapi kalau memang sudah sangat parah dan mengganggu, ada baiknya kamu konsultasikan dengan dokter untuk mencari tahu obat apa yang aman untuk mengatasi jerawatmu selama hamil.

Yang paling mudah dilakukan oleh adalah selalu rutin membersihkan kulit, khususnya bagian wajah dan sehabis bepergian, untuk menjaga kulitmu tetap bersih. Makan sehat dan banyak minum air putih juga dapat membantu mengurangi serta mencegah timbulnya jerawat baru. BACA JUGA: CARA DIET DENGAN LIDAH BUAYA.

Satu lagi yang penting: jangan memencet jerawat! Selain menyakitkan, memencet jerawat dapat menimbulkan bekas pada kulit yang sulit dihilangkan. Tentunya kamu mau tetap cantik kan saat hamil?


loading...
loading...