Tips Menghilangkan Bau Mulut yang Membandel

Tips Menghilangkan Bau Mulut yang Membandel. Inilah tips bagaimana cara yang tepat untuk menghilangkan bau mulut yang bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi masalah bau mulut yang susah dihilangkan. Bagaimana cara menghilangkan bau mulut adalah hal yang sering ditanyakan oleh kebanyakan orang bau mulut tetap ada padahal sudah menggosok gigi 2 kali sehari dan memakai obat kumur. Tentunya menjadi masalah baru bagi kita sebab jadi tidak percaya diri ketika bicara dengan orang lain, atau ketika tengah berinteraksi dengan partner, teman atau pun stakeholder.

Tips Menghilangkan Bau Mulut yang Membandel

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai solusi atau tips menghilangkan bau mulut yang membandel, sebaiknya Anda ketahui dulu beberapa faktor penyebab bau mulut. Bau mulut atau halitosis dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti:

  • Penambahan jumlah bakteri di dalam rongga mulut dan lidah yang berasal dari sisa makanan, plak, atau penyakit pada gusi.
  • Beberapa makanan dan minuman seperti bawang, susu, kopi, minuman yang mengandung alkohol.
  • Merokok atau mengonsumsi produk yang mengandung tembakau sehingga mengiritasi gusi dan jaringan mulut.

Dikutip dari meetdoctor.com, bau mulut bukanlah penyakit, melainkan gejala suatu penyakit. Beberapa kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan bau mulut adalah infeksi pada rongga pernapasan, sinusitis kronis, bronkitis kronis, diabetes, infeksi tonsil dan tenggorokan, infeksi saluran pencernaan, infeksi pada hati atau ginjal

Cara menghilangkan bau mulut adalah menjaga kebersihan rongga mulut yaitu menyikat gigi 2 kali dalam 1 hari (pagi hari setelah makan pagi dan malam hari sebelum tidur), menyikat lidah, berkumur dengan obat kumur, melakukan flossing, dan pergi ke dokter gigi untuk membersihkan karang gigi minimal 6 bulan sekali.

Jika bau mulut yang Anda alami disebabkan oleh penyakit lain, Anda sebaiknya berkonsultasi ke dokter untuk menanggulanginya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai bagaimana tips dan cara menghilangkan masalah bau mulut yang membandel. Semoga saja setelah mencoba trik ini problem Anda terkait aroma bau mulut yang tak sedap bisa teratasi dengan mudah.


loading...
loading...