Waspada Penipuan Lowongan Kerja

Waspada Penipuan Lowongan Kerja, Hati-hati Dengan Perusahaan Fiktif! Dewasa ini mudah sekali mendapatkan informasi lowongan pekerjaan di dunia maya, baik melalui group facebook, maupun dari situs-situs loker.

Namun, semangat para pencari lowongan kerja sering kali dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab demi keuntungan pribadi, yang ujung-ujungnya mengarah kepada penipuan loker.

Dengan semakin maraknya penipuan mengatas namakan perusahaan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kami menghimbau agar Anda berhati-hati saat melamar pekerjaan dengan selalu memastikan iklan lowongan tersebut sesuai dengan profil perusahaannya.

Waspada Penipuan Lowongan Kerja Online

Waspada Penipuan Lowongan Kerja

Waspadalah jika Anda menemukan hal-hal di bawah ini:

  • Panggilan wawancara di lokasi yang tidak sesuai dengan iklan lowongan yang tertera dan meminta sejumlah uang dan informasi pribadi pada saat panggilan wawancara.
  • Untuk menghindari perusahaan fiktif, sebaiknya tidak mengirimkan lamaran/resume Anda secara langsung kepada alamat email pribadi yang tercantum pada iklan lowongan.
  • Sebelum menghadiri interview, pastikan untuk selalu melakukan pengecekan ulang baik melalui mesin pencari (google) atau sumber lainnya untuk memastikan bahwa panggilan interview tersebut memang berasal dari perusahaan/instansi yang resmi.

Semoga saja para pencari kerja dapat lebih waspada sehingga terhindar dari penipuan lowongan kerja yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Informasi ini kami dapatkan dari JobStreet.com, dan diteruskan oleh zona keren. Semoga himbauan ini bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi Anda yang tengah mencari loker atau lowongan kerja, sehingga dapat terhindar dari upaya penipuan lowongan kerja.


loading...
loading...