adplus-dvertising

Cara Ekspor Barang dengan Mister Exportir, Mudah dan Banyak Kelebihannya

Cara Ekspor Barang dengan Mister Exportir, Mudah dan Banyak Kelebihannya

Sobat mungkin sudah mengetahui bahwa bisnis ekspor adalah sebuah peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Walau pun begitu, proses mengekspor barang atau produk ke luar negeri bukan lah pekerjaan yang mudah, terutama buat sobat yang masih awam dalam dunia ekspor ini.

Meskipun sobat sudah memiliki produk yang siap merambah ke pasar manca negara, proses ekspor barang ke luar negeri membutuhkan berbagai persiapan yang matang dan perlu dipikirkan. Mulai dari berbagai perijinan, dokumen, hingga biaya atau harga ekspor itu sendiri.

Bayangkan jika sobat harus melakukan semua itu sendiri, bisa-bisa waktu dan tenaga sobat akan habis hanya untuk mempersiapkannya. Untungnya, saat ini di Indonesia sudah banyak bermunculan jasa ekspor. Dan salah satunya yang kredibel dan terpercaya adalah Mister Exportir.

Dengan memanfaatkan jasa Mister Exportir ini, sobat cukup berfokus mengurusi bisnis dan menyiapkan produk yang akan dikirim. Masalah persiapan dan lain sebagainya, bisa sobat percayakan kepada tim Mister Exportir.

Cara Ekspor Barang via Mister Exportir

Berikut ini adalah tata cara mengekspor barang melalui jasa Mister Exportir.

1. Siapkan Barang & Data Barang yang Hendak Diekspor

Mudah sekali persiapan ketika sobat akan mengekspor barang ke luar negeri bersama jasa Mister Exportir. Sobat hanya perlu mempersiapkan barang yang akan dikirim, dan juga data barang tersebut. Berikutnya, sobat berikan data tersebut kepada tim Mister Exportir. Selanjutnya tim Mister Exportir akan mengeceknya dan memprosesnya guna membuat dokumen persyaratan ekspor mulai dari PEB, COO, serta dokumen pengapalan lainnya yang dibutuhkan dalam proses ekspor barang.

2. Informasikan Alamat Pick Up & Detail Penerima

Setelah sobat menyelesaikan langkah pertama, berikutnya sobat perlu memberikan informasi mengenai alamat pick up (pengambilan barang) serta detail penerima (consignee) di negara tujuan. Berikan informasi sedetail mungkin agar tim Mister Exportir bisa menentukan saat pick-up barang nanti menggunakan truk biasa atau trailer kontainer ke tempat sobat.

3. Serahkan Proses Selebihnya kepada Tim Mister Exportir

Selanjutnya, serahkan selebihnya kepada Tim Mister Exportir terkait proses pembuatan dokumen, handling ekspor, bea cukai hingga pengapalan.

Kelebihan Menggunakan Jasa Mister Exportir

Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan atau keuntungan jika sobat menggunakan jasa Mister Exportir.

1. Proses Eksportasi Mudah

Sobat hanya perlu menyiapkan barang, dan proses selebihnya akan difasilitasi oleh tim Mister Exportir yang sudah berpengalaman dan sangat profesional. Sehingga semuanya akan ditangani secara “zero mistake”.

2. Tidak Perlu Mengurus Dokumen Non Lartas / Lartas

Sobat tidak perlu repot-repot dan bersusah payah untuk mengurus dokumen yang dibutuhkan dalam proses ekspor barang. Semuanya akan diurus dengan baik oleh tim Mister Exportir. Sobat juga bisa berkonsultasi jika ada permasalahan terkait logistik ekspor barang ke luar negeri.

3. Hanya Siapin Barang Saja

Seperti telah disinggung di depan, ketika sobat memutuskan untuk menggunakan jasa Mister Exportir, maka semua akan diproses dengan penanganan terbaik hingga zero mistake. Sobat cukup menyiapkan barang yang akan diekspor beserta detail informasinya.

4. Fasilitas Konsultasi Gratis

Selain itu, sobat juga bisa konsultasi secara gratis tentang masalah ekspor barang termasuk mengenai kebutuhan fasilitas yang sobat butuhkan.

5. Selalu Siap, Tanggap & Respon Cepat

Sobat bisa menghubungi tim Mister Exportir kapan pun karena mereka selalu siap, tanggap dan merespon dengan cepat. Hal ini merupakan bagian dari layanan tim Mister Exportir kepada para pelanggan.

Mister Exportir merupakan salah satu agen atau jasa ekspor yang sudah berpengalaman dan terpercaya bagi para pelaku bisnis di Indonesia. Untuk itu, sobat tidak perlu khawatir lagi ketika hendak mengurus proses pengiriman barang ke luar negeri. Percayakan pengurusan ekspor barang sobat kepada Mister Exportir.