Tuesday , March 5 2024
Daftar Film Bioskop Indonesia yang Akan Tayang Bulan Desember 2023

8 Daftar Film Bioskop Indonesia yang Akan Tayang Bulan Desember 2023

Menjelang libur akhir tahun, Daftar Film Bioskop Indonesia akan diramaikan oleh berbagai film baru, termasuk film Indonesia karya sutradara ternama di tanah air. Film-film ini memiliki potensi untuk menjadi box office, mengingat beragam genre yang ditawarkan, mulai dari komedi, keluarga, horor, drama, hingga action-thriller.

Seperti dikutip dari laman rakcer.id, berikut adalah daftar film bioskop Indonesia yang akan tayang di bulan Desember 2023 nanti.

1. La Luna

Film La Luna yang akan tayang di bioskop mulai 6 Desember 2023 ini berkisah tentang Kampung Bras Basah, sebuah kampung yang dikenal taat pada aturan dan taat beribadah.

Suatu hari, sebuah toko pakaian dalam wanita bernama La Luna dibuka di kampung tersebut. Hal ini menimbulkan kehebohan karena La Luna dianggap tidak sesuai dengan budaya kampung.

Tokoh utama dalam film bergenre komedi ini adalah La Luna, pemilik toko tersebut. La Luna adalah seorang wanita yang tangguh dan mandiri. Ia bertekad untuk tetap membuka tokonya, meskipun harus menghadapi berbagai tantangan.

2. Rumah Masa Depan

Bagi Anda yang menyukai film dengan genre keluarga, maka Rumah Masa Depan bisa menjadi opsi yang tepat.

Film yang bisa Anda tonton mulai 7 Desember 2023 ini diangkat dari serial televisi dan novel populer tahun 1980-an dengan judul yang sama. Film ini berkisah tentang Sukri dan Surti yang harus pulang kampung karena ayah Sukri meninggal dunia. Namun, mereka tidak bisa langsung kembali ke Jakarta karena Bu Musa, ibu Sukri, dituduh terlibat dalam kasus kriminal.

Di kampung, Sukri dan Surti harus menghadapi berbagai masalah, mulai dari tuduhan terhadap Bu Musa hingga konflik dengan warga kampung. Meski demikian, mereka akhirnya berhasil menyelesaikan masalah tersebut dan menemukan arti keluarga yang sesungguhnya.

3. Malam Para Jahanam

Anda bisa menikmati film horor yang bertajuk “Malam Para Jahanam” di bioskop, mulai tanggal 7 Desember 2023. Film ini berkisah tentang Rendi, Martin, dan Sisca yang mengantar jenazah kakak Rendi ke sebuah desa. Mereka kemudian terjebak dalam teror dendam malam para jahanam.

Malam Para Jahanam adalah sebuah ritual penyembahan setan yang dilakukan oleh sekelompok orang di sebuah desa. Rendi, Martin, dan Sisca tanpa sengaja menyaksikan ritual tersebut dan menjadi sasaran teror dari makhluk-makhluk halus.

4. Siksa Neraka

Film horor lainnya yang hadir di bulan Desember nanti adalah Siksa Neraka. Film ini mulai tayang 14 Desember 2023, dan berkisah tentang empat bersaudara yang terbawa arus sungai dan menghilang. Mereka kemudian mendapati diri mereka berada di neraka.

Empat bersaudara tersebut adalah Saleh, Fajar, Tyas, dan Azizah. Mereka dibesarkan di lingkungan yang taat beribadah. Namun, mereka juga menyimpan berbagai dosa yang belum mereka bertobat.

Di neraka, keempat bersaudara tersebut harus menghadapi berbagai siksaan sebagai akibat dari dosa-dosa mereka. Mereka juga harus berjuang untuk mencari jalan keluar dari neraka.

5. Layangan Putus The Movie

Film Layangan Putus The Movie berkisah tentang kehidupan Kinan pasca bercerai dengan Aris. Suatu hari, Aris yang masih mengharapkan cinta Kinan mendatanginya untuk meminta pertimbangan menikahi Lidya.

Film drama yang rilis tanggal 21 Desember 2023 ini merupakan kelanjutan dari serial Layangan Putus yang populer beberapa tahun silam. Film ini akan fokus pada kehidupan Kinan pasca bercerai dan perjuangannya untuk membesarkan kedua anaknya.

6. Munkar

Film Munkar menjadi film horor lainnya yang akan hadir di akhir tahun ini, tepatnya 21 Desember 2023. Film ini mengisahkan seorang ibu yang memanggil hantu remaja untuk membalas dendam pada teman-teman pesantren anaknya yang meninggal sebagai korban perundungan.

Munkar adalah hantu remaja yang meninggal karena perundungan. Ibunya, yang tidak terima anaknya meninggal, memanggil Munkar untuk membalas dendam pada teman-teman pesantren anaknya.

7. 13 Bom di Jakarta

Dari genre Action-Thriller di bulan Desember 2023 nanti juga akan hadir 13 Bom di Jakarta. Rilis tanggal 28 Desember 2023, film ini menceritakan tentang Badan Kontra Terorisme yang berusaha mencegah aksi teror bom di Jakarta.

13 bom akan meledak di Jakarta setiap 8 jam sekali. Badan Kontra Terorisme harus segera menemukan dan menghentikan para pelaku teror tersebut.

8. Kereta Berdarah

Meskipun tanggal riiisnya belum jelas secara resmi, namun film Kereta Berdarah juga layak untuk dinantikan. Film horor yang satu ini, mengisahkan tentang kejadian menyeramkan yang dialami oleh para penumpang kereta api yang memasuki sebuah terowongan.

Satu per satu gerbong kereta akan menghilang ketika memasuki terowongan yang gelap. Para penumpang juga diteror oleh makhluk-makhluk halus yang penghuni kereta.

Dengan beragam genre yang ditawarkan, film-film bioskop Indonesia yang akan tayang di bulan Desember 2023 ini tentunya akan menjadi tontonan yang menarik bagi Anda, para pecinta film Indonesia.