Friday , June 14 2024
Kiat Pemilihan Warna dan Motif Bedcover agar Kamar Tetap Lega dan Gak Sumpek

Kiat Pemilihan Warna dan Motif Bedcover agar Kamar Tetap Lega dan Gak Sumpek!

Dalam mengatur dekorasi dan tata ruang kamar, banyak faktor yang harus diperhatikan agar ruangan tetap terlihat luas. Ruang kecil sekalipun bisa terlihat luas apabila kita memilih warna, desain, dan perabotan yang tepat. Contohnya, Hindari desain yang terlalu rumit atau banyak detail yang kompleks, karena hal tersebut dapat membuat ruangan terlihat lebih sempit dan nggak teratur.

Pilihlah desain yang sederhana dan minimalis agar ruangan terlihat lebih luas dan terbuka. Semakin banyak perabotan yang ada di ruangan, semakin penuh dan sempit ruangan terlihat. Usahakan untuk hanya menggunakan perabotan yang benar-benar dibutuhkan dan hindari menempatkan terlalu banyak dekorasi yang berlebihan.

Kiat Memilih Warna dan Motif Bedcover Biar Kamar Mungil Nampak Luas

Ada banyak cara untuk membuat kamar berukuran kecil terlihat seolah-olah besar dan lapang. Contohnya dengan mengecat dengan cat dinding berwarna terang dan cerah seperti putih atau abu-abu muda. Bisa juga dengan meletakkan cermin karena bisa memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan terbuka. Lalu, pemilihan furnitur juga sangat menentukan.

Termasuk di dalamnya perlengkapan di kasur seperti bedcover. Warna dan motif bedcover sedikit banyak berpengaruh ke dalam kesan luas atau sempitnya kamar. Kamu harus pintar-pintar mencari dan memilih bedcover, misalnya bed cover truu, agar kamarmu yang mungil nggak tambah terlihat sumpek melainkan terkesan luas dan lega. Berikut ini kiat-kiat dalam memilih warna dan motif bedcover biar kelihatan luas:

Pilih Warna Cerah dan Terang

Pilih Warna Cerah dan Terang

blibli.com

Pilih warna bedcover yang cerah dan terang, seperti warna putih, krem, abu-abu pucat, atau warna pastel. Warna-warna tersebut dapat mencerminkan cahaya dengan baik dan memberikan kesan ruangan yang lebih terang dan luas. Selain itu, warna cerah dan terang juga memberikan kesan visual yang lebih bersih dan minimalis. Dengan itu, kamar terlihat lebih luas sehingga memberikan kesan lapang dan teratur.

Warna-warna cerah dan terang juga memberikan kesan yang lebih tenang dan menenangkan. Kesan tersebut bisa memperluas pandangan mata dan memberikan kesan ruangan yang lebih terbuka dan bebas. Dalam pengaplikasiannya, warna-warna cerah dan terang bisa diaplikasikan pada dinding, langit-langit, lantai, dan furnitur di kamar.

Motif Botani Bikin Kamar Jadi Adem dan Luas

Motif Botani Bikin Kamar Jadi Adem dan Luas

blibli.com

Selain pola-pola sederhana, pola floral atau bunga dengan ukuran yang besar dan jarak yang cukup antara satu motif dan yang lainnya, juga dapat memberikan kesan luas pada ruangan. Pola floral dengan ukuran besar dapat memberikan kesan yang lebih elegan dan menenangkan pada kamar. Motif floral dan daun memberikan kesan alami dan menyegarkan pada kamar.

Tanaman dan bunga merupakan elemen dekorasi yang sering digunakan untuk memberikan kesan nature pada kamar. Pilihan warna yang tepat dan pola yang sederhana dapat membantu menghadirkan kesan alami tanpa terkesan terlalu ramai dan kompleks. Ini sangat cocok untuk bedcover di kamarmu yang mungil itu.

Namun, perlu diingat penggunaan pola floral dan daun pada bedcover harus disesuaikan dengan tema dekorasi kamar. Jika kamar memiliki dekorasi yang banyak pola, penggunaan bedcover dengan pola floral dan daun dapat membuat kamar terlihat sumpek. Sebaliknya, jika kamar memiliki dekorasi yang minim pola, penggunaan bedcover motif floral dan daun bisa menjadi aksen yang menarik.

Hindari Pola yang Ramai

Hindari Pola yang Ramai

daraz.pk

Hindari menggunakan bedcover dengan pola yang terlalu ramai atau kompleks. Pola yang terlalu ramai dapat mempersempit kamar dan membuatnya terlihat berantakan. Selain itu, motif yang ramai dan kompleks juga bisa membuat kamar terlihat sumpek karena pola yang terlalu banyak dan beragam dapat membuat mata sulit fokus dan mengalihkan perhatian dari keseluruhan ruangan.

Hal ini membuat kamar terlihat lebih penuh dan terkesan berantakan. Ketika terlalu banyak pola pada furnitur dan aksesori di kamar, maka terlihat lebih banyak elemen yang harus diproses oleh mata, sehingga menghasilkan kesan visual yang nggak teratur dan mempersempit ruang. Dalam hal ini, motif yang ramai dan kompleks seringkali mengalihkan perhatian dari keseluruhan ruangan.

Motif bedcover yang ramai dan kompleks seringkali memberikan kesan yang lebih berat dan kaku pada kamar. Motif yang terlalu banyak pada benda-benda di kamar dapat membuat kamar terlihat lebih penuh dan sumpek, terutama jika kamar memiliki ukuran yang kecil. Dalam hal ini, pola yang sederhana dan minimalis lebih disarankan untuk kamar yang memiliki ukuran kecil.

Beli Bedcover dengan Motif Garis

Beli Bedcover dengan Motif Garis

secretlinenstore.com

Pola-pola yang sederhana seperti garis-garis vertikal atau horizontal dapat memberikan kesan visual yang lebih terbuka dan teratur pada kamar. Pola garis bisa memberikan kesan luas pada kamar karena pola garis dapat menciptakan ilusi optik yang memberikan kesan kedalaman dan panjang pada ruangan. Pertimbangkan juga ukuran dan bentuk kamar.

Kamar dengan langit-langit yang rendah, pola garis vertikal bisa lebih membantu memanjangkan kamar. Namun, jika kamar memiliki langit-langit yang tinggi, pola garis horizontal bisa lebih membantu memberikan kesan lebar pada kamar.

Bedcover garis vertikal dapat memberikan kesan ketinggian pada kamar. Pola garis vertikal membantu memanjangkan ruangan, membuatnya terlihat lebih tinggi dan membantu memberikan kesan ruangan yang lebih besar dan terbuka. Sedangkan garis horizontal dapat memberikan kesan lebar pada kamar.

Pola bedcover berupa garis yang teratur dan rapi, seperti pola garis tipis yang dibuat dalam jarak yang sama, dapat memberikan kesan visual yang lebih lapang pada kamar dan membantu membuat kamar terlihat lebih teratur.

Cari Bedcover Warna Monokromatik

Cari Bedcover Warna Monokromatik

amazon.com

Penggunaan warna monokromatik atau warna-warna senada juga bisa membantu kamar terlihat luas. Warna-warna senada memiliki variasi dalam intensitas warna yang berbeda, sehingga dapat menciptakan kedalaman pada kamar. Contohnya, warna biru muda, biru laut, dan biru tua merupakan warna monokromatik karena berasal dari satu warna yang sama yaitu warna biru.

Keuntungan penggunaan warna monokromatik untuk bedcover adalah warna-warna tersebut memiliki kesamaan dalam unsur warna, sehingga memberikan kesan harmonis dan keselarasan pada kamar. Warna-warna monokromatik juga dapat menciptakan dimensi pada kamar, sehingga memberikan kesan luas pada kamar.

Penggunaan bedcover dengan warna biru muda yang berbeda intensitasnya dapat memberikan kesan kedalaman pada kamar. Namun, penting untuk menghindari penggunaan warna yang terlalu gelap dan mencolok, seperti warna hitam dan merah gelap. Warna-warna tersebut sebaiknya digunakan sebagai aksen atau hanya dalam jumlah yang terbatas pada dekorasi kamar.

Itu tadi kiat-kiat memilih warna dan motif bedcover yang bisa membuat kamarmu terkesan lebih luas. Ini sangat berguna buat kamu yang hanya memiliki luas kamar 3×4 atau 4×4 meter saja. Ada banyak merk Bedcover berkualitas di Blibli dengan harga terbaiknya. Kamu bisa beli untuk penuhi koleksimu di rumah. Yuk, segera beli produk bedcover dari berbagai merk hanya di Blibli yaa guys!