adplus-dvertising

Mengenal Layanan Cloud Storage for IndiHome dan Keunggulannya

Mengenal Layanan Cloud Storage for IndiHome dan Keunggulannya

Dewasa ini teknik penyimpanan data semakin berkembang. Di mana salah satunya yang tengah populer adalah cloud storage atau penyimpanan awan. Bagi Anda yang belum tahu, cloud storage merupakan sebuah metode penyimpanan data atau file berbasis online.

Secara sederhana, penyimpanan model cloud storage ini memiliki cara kerja dengan memanfaatkan sejumlah server, di mana selanjutnya data tersebut dikelola oleh pihak penyedia dari cloud storage yang bersangkutan.

Saat ini sudah ada beragam cloud storage yang bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan data. Salah satunya adalah Cloud Storage IndiHome yang berada di bawah naungan Telkom melalui layanan yang bernama Cloud Storage for IndiHome.

Adapun Cloud Storage for IndiHome ini sendiri merupakan sebuah layanan penyimpanan data yang bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan beragam file seperti dokumen, foto, video, musik, kontak serta aneka jenis file lainnya di mana dapat Anda akses dengan mudah kapan pun dan di manapun, dengan catatan Anda terhubung dengan koneksi internet serta berlangganan IndiHome.

Keunggulan Cloud Storage for IndiHome

Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari layanan Cloud Storage for IndiHome, sebagai Cloud Storage Terbaik di tanah air.

1. Keamanan Data

Kelebihan dari Cloud Storage for IndiHome yang pertama adalah keamanan data. Untuk urusan yang satu ini Anda tidak perlu cemas. Sebab, data Anda yang tersimpan di Cloud Storage for IndiHome ini akan sangat aman karena berada di dalam negeri, dan tidak akan hilang.

Tentu saja hal ini sangat berbeda jika Anda mengandalkan penyimpanan secara fisik, misalnya menggunakan hardisk ataupun flash drive. Maka data Anda akan sangat rawan mengalami kerusakan ataupun hilang.

Selain itu, dengan memanfaatkan media penyimpanan dari IndiHome ini data Anda juga aman dari serangan virus yang bisa saja merusak hingga mencuri data penting yang Anda miliki.

2. Mudah dalam Mengakses Data

Keunggulan selanjutnya dari layanan Cloud Storage for IndiHome adalah kemudahannya dalam mengkases data. Itulah mengapa banyak orang memanfaatkan cloud storage. Sebab, selain fleksibel juga dapat diakses kapan pun dan dimana pun.

Anda bisa mengkasesnya melalui laptop atau komputer PC, tablet hingga smartphone yang terhubung dengan internet. Selain itu, Anda juga bisa mengaksesnya dari beberapa perangkat sekaligus sehingga sangat fleksibel dan memudahkan Anda.

3. Bisa Berbagi Data

Keunggulan yang ketiga dari layanan Cloud Storage for IndiHome adalah keluwesannya dalam berbagai data. Di mana Anda sebagai pengguna bisa berbagi data kepada orang lain sehingga cara semacam ini akan daat meningkatkan efektifits dan peoduktivitas dalam dunia kerja misalnya di perusahaan yang membutuhkan sharing data dari para staf dan karyawannya.

Selain menghemat waktu, Anda juga tidak harus bertemu langsung dengan orang lain hanya untuk berbagai data yang dibutuhkan.

4. Ramah Lingkungan

Selain tga keunggulan di atas, layanan Cloud Storage for IndiHome ini juga sangat ramah lingkungan. Dengan menggunakan media penyimpanan dari IndiHome ini, maka Anda tidak perlu lagi menggunakan media penyimpanan fisik.

Padahal Anda tenu juga sudah memahami, bahwa ketika media penyimpanan fisik tersebut rusak, maka akan menambah limbah atau sampah elektronik. Sementara jika Anda menggunakan layanan Cloud Storage for IndiHome, tidak akan menimbulkan limbah dalam bentuk apapun sehingga sangat ramah terhadap lingkungan.

Itulah sedikit penjelasan mengenai Cloud Storage for IndiHome. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, maka Anda bisa membaca lebih lanjut di website cloudstorage.co.id.