adplus-dvertising

Berminat Ikut Lelang? Begini Cara Join Lewat Aplikasi IBID

Cara Ikut Lelang Mendaftar IBID Lewat Website dan Aplikasi

Lelang adalah jual beli yang memang menargetkan tawaran dengan harga tertinggi. Kegiatan lelang biasanya dilakukan secara langsung dan disaksikan oleh banyak orang. Penawar yang berani memberikan harga tinggi, berhak memenangkan objek tersebut.

Saat ini kegiatan lelang akan semakin mudah dengan menggunakan aplikasi IBID. Ya, IBID-Balai Lelang Serasi yang berhasil menciptakan pelelangan online dan berhasil menjual 20 ribu unit mobil tiap tahunnya. Pada aplikasi IBID, Anda bisa mengikuti proses lelang mulai awal sampai akhir secara online.

Cara Mendaftar IBID Lewat Website dan Aplikasi

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mendaftar keanggotaan lewat aplikasi IBID. Pertama, bisa mengaksesnya lewat website resmi IBID dan yang kedua dengan memanfaatkan aplikasi IBID. Ikuti langkah berikut ini untuk bisa melakukannya dengan mudah.

1. Membuka Website IBID

Kunjungi alamat website http://www.ibid.astra.co.id, kemudian pilih menu “DAFTAR” yang terletak pada bagian pojok kanan atas halaman website.

2. Buat Akun Baru

Bagi Anda pengguna baru, maka buat akun baru lebih dulu dengan mengisi nama, email, password beserta captcha. Jika misalnya tidak memiliki nomor kartu keluarga yang offline, maka kosongi bagian tersebut.

3. Lakukan Pendaftaran

Setelah selesai membuat akun lengkap dengan alamat emailnya, maka segera lakukan pendaftaran lewat akun media sosial yang dimiliki. Anda bisa mengaktifkan pendaftaran lewat Twitter, Google, Facebook dan juga Linkedin.

4. Mengisi Profil Data Diri

Lengkapi data pribadi yang dibutuhkan dalam mengikuti pelelangan. Anda akan diminta untuk mengedit profil dan melengkapi data nomor rekening, foto e-KTP serta membuat password. Nomor rekening dibutuhkan untuk mengembalikan uang NPL, jika Anda belum memenangkan lelang.

Jika Anda mendaftar lewat aplikasi, langkah yang perlu dilakukan umumnya sama. Hanya saja sebelumnya, calon anggota perlu mendownload aplikasi IBID lewat Google Play Store atau bisa melalui Huawei AppGallery.

Metode Lelang IBID

Metode pelelangan yang dilakukan IBID pada umumnya terdiri atas 2 tipe, yaitu Live Auction dan Timed Auction. Namun baru-baru ini, IBID menciptakan terobosan baru dengan metode pelelangan Flash Auction. Ketida metode tersebut memiliki konsep yang berbeda-beda dan bisa digunakan semua.

1. Live Auction

Kegiatan lelang akan dilakukan secara langsung tiap minggunya lewat cabang IBID yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Jadi Anda bisa menyaksikan dan mengikuti pelelangan dengan mendatangi lokasi sesuai dengan jadwal.

2. Timed Auction

Anda bisa memantau jalannya pelelangan mulai dari awal sampai akhir lewat aplikasi IBID. Kondisi ini akan membuat peserta santai saat melakukan bid, sehingga bisa berpikir panjang dan mengambil keputusan yang tepat.

3. Flash Auction

Sedikit berbeda dengan Timed Auction, Flash Auction juga dilakukan secara online. Jika Timed Auction dilakukan dalam jangka waktu lebih lama, sedangkan Flash Auction bisa di proses lebih cepat. Kedua tipe ini bisa dilakukan dengan melakukan pembelian NPL Timed.

Buruan unduh aplikasi IBID untuk merasakan sensasi mengikuti kegiatan lelang lebih santai, aman dan nyaman. IBID akan membantu Anda bisa mendapatkan produk lelang terbaik sesuai dengan keinginan pastinya!