9 Drama China Romantis yang Wajib Ditonton, Bikin Tersipu!

Drama China Romantis yang Wajib Ditonton, Bikin Tersipu

Selain drama korea yang memiliki banyak penggemar, ada juga drama garapan China yang tidak kalah menarik. Ternyata, drama China memiliki penonton setia yang tidak sedikit dan menjadikannya tontonan untuk melepas penat.

Salah satu yang paling banyak diminati adalah genre romantis. Hal tersebut karena alur cerita yang dibawakannya dapat membuat para penontonnya ikut tersipu dan terbawa dalam emosi yang diperagakan oleh para pemainnya.

Menurut sumber artikel dari Indozone, ada beberapa drama China romantis yang tak boleh terlewatkan dan wajib kamu tonton. Bagi kamu si pecinta serial romansa, yuk simak daftarnya berikut ini!

1. Once We Get Married

Once We Get Married adalah drama China romantis pertama dalam list ini yang tak boleh kamu lewatkan. Drama yang dibintangi oleh Li Yao Bo and Chu De Jian ini memiliki banyak penonton.

Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita yang bermimpi untuk memiliki toko pakaiannya sendiri dan seorang pria konglomerat yang mempunyai usaha dalam bidang tekstil.

Hingga suatu ketika, keduanya bertemu dalam keadaan yang tak terduga. Setelah pertemuan tersebut, mereka terjebak dalam suatu kondisi yang mengharuskan mereka untuk menikah.

2. Who Rules the World

Drama China selanjutnya adalah Who Rules the World. Who Rules the World merupakan drama China yang baru rilis tahun 2022 ini dibintangi Yang Yang dan Zhao Lusi. Drama China ini menceritakan tentang seorang pangeran dan putri yang terkenal dan telah saling mengenal sejak dahulu.

Karena memiliki kemampuan yang sama dan telah mengenal sosok masing-masing, benih-benih cinta muncul diantara keduanya ketika mereka berdua berusaha berjuang melawan ketidakadilan di dunia.

3. Why Women Love

Drama China romantis berikutnya berjudul Why Woman Love. Drama ini mengisahkan tentang seorang pria (Gu Jia Xin) yang merupakan anak pengusaha sukses dan diharuskan menjadi asisten seorang wanita (Zhao Jiang Yue) yang memiliki karir cemerlang.

Hal tersebut dilakukan Gu Jia Xin karena perintah dari sang ibu yang bermaksud untuk membuat anaknya belajar tentang bisnis dari Zhao Jiang Yue. Gu Jia Xin diperankan oleh Wang Ziyi sebagai Gu Jia Xin, sedangkan Zhao Jiang Yue diperankan oleh Jin Chen.

4. About is Love

Drama About is Love merupakan Drama China yang menceritakan kehidupan pria tampan yang memiliki penyakit OCD dan berprofesi sebagai CEO.

Penyakit yang diderita sang CEO membuatnya menjadi sosok pria yang sulit berinteraksi dengan lawan jenis. Sepuluh tahun berlalu, pria tersebut akhirnya bertemu dengan wanita yang mampu untuk mengubah dan menyelamatkan hidupnya.

Drama China romantis ini dibintangi oleh Xu Xiao Nuo, Yan Xi, Li Xin Bo, dan lainnya.

5. Gank Your Heart

Drama China romantis selanjutnya adalah Gank Your Heart. Drama ini menceritakan tentang seorang pria (Ji Xiangkong) sebagai gamer pro player yang terkenal sangat tampan, namun memiliki berkepribadian dingin.

Ketika ia mengikuti salah satu kompetisi game, Ia bertemu dengan gadis streamer (Xu Xiao Nuo) yang memiliki mimpi menjadi komentator profesional. Keduanya menjalani kisah asmara yang penuh dengan komedi menghibur.

Drama ini diperankan oleh sederet aktor dan aktris China, seperti Wang Yi Bo, Wang Zi Xuan, Jerry Yan, Ding Guan Sen, dan Rain Lu.

6. Put Your Hear on My Shoulder

Put Your Head on My Shoulder merupakan drama China yang mengisahkan tentang seorang gadis yang masih bingung arah dan rencananya di masa depan ketika dia akan segera menyelesaikan sekolahnya.

Pada suatu hari, Ia bertemu dengan pria tampan dan jenius yang dapat membuat dia tersihir oleh pesonanya. Namun sayang, pria ini memiliki kepribadian yang dingin dan berbanding terbalik dengannya.

Akan tetapi, karena hal tersebut membuat perasaan keduanya menjadi terhubung. Drama romantis ini juga dibumbui humor yang pastinya dapat menghibur penonton. Drama ini dibintangi oleh Zheng Ying Chen, Wang Shan, Zhou Jun Wei, dan lainnya.

7. A Love So Beautiful

Rekomendasi drama China romantis berikutnya adalah A Love So Beautiful. Drama romantis ini mengisahkan tentang perjuangan cinta seorang gadis yang berusaha untuk mendapatkan hati sahabat prianya yang Ia kagumi sejak kecil.

Karena keduanya telah bersahabat sejak kecil, sang pria tidak pernah tahu bahwa sahabatnya menyimpan hati untuknya. Dalam perjalanan kisah cintanya, sang gadis berusaha keras untuk menyampaikan pesan cinta ke sahabat prianya tersebut.

Drama China ini diperankan oleh beberapa aktor dan aktris yang memukau, seperti Hu Yitian, Shen Yue, Gao Zhiting, Wang Ziwei, Sun Ning, dan lainnya.

8. Accidentally in Love

Accidentally in Love adalah drama China romantis selanjutnya yang bisa kamu tonton. Drama ini mengisahkan tentang seorang penyanyi populer pria yang tidak sengaja jatuh cinta ketika harus kembali ke bangku sekolah.

Penyanyi terkenal tesebut pun menjadi pusat perhatian di sekolahnya. Dalam kisahnya, Ia harus berbagi bangku dengan salah satu gadis di kelasnya. Namun gadis itu bukanlah gadis biasa, ternyata gadis tersebut memiliki kepribadian ganda. Kisah cinta keduanya pun dimulai sejak saat itu.

Drama China ini diperankan oleh Guo Jun Chen, Sun Yi Ning, Ma Li, and Zhao Yi Qin.

9. Love 020

Love 020 merupakan drama China romantis yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama. Drama China ini memiliki kisah tentang seorang wanita yang memutuskan untuk mencari pasangan bermain untuk diajak dalam sebuah permainan.

Kegagalan demi kegagalan terus Ia jumpai dalam upayanya dalam mencari pasangan tersebut. Hingga pada akhirnya, Ia menemukan seorang laki-laki yang dapat ia jadikan pasangan permainannya. Kisah cinta mereka pun dimulai sejak saat itu. Drama China ini dibintangi oleh Yang Yang dan Zheng Shuang.

Itu dia beberapa drama China romantis yang tidak kalah dari drama korea dan wajib untuk kamu tonton. Mana nih yang bakal kamu tonton?