Wednesday , July 17 2024
Rekomendasi Ganti Oli Mobil di Dokter Mobil agar Performa Kendaraan Anda Selalu Terjaga

Rekomendasi Ganti Oli Mobil di Dokter Mobil agar Performa Kendaraan Anda Selalu Terjaga

Penggantian oli mobil secara rutin adalah salah satu langkah penting dalam merawat kesehatan mesin mobil Anda. Tidak hanya menjaga performa mesin tetap optimal, tetapi juga memperpanjang umur mesin serta menghindari kerusakan yang bisa timbul akibat penggunaan oli yang sudah tua.

Dokter Mobil menawarkan layanan khusus bernama Cuci Darah, yang tidak hanya mengganti oli, tetapi juga membersihkan oli lama hingga 99,99% bersih tanpa sisa.

Mengapa Harus Ganti Oli Mobil Secara Rutin?

Ganti oli secara rutin sangat penting karena oli merupakan “darah” bagi mesin mobil. Oli melumasi bagian-bagian mesin yang bergerak, mengurangi gesekan, membersihkan endapan, serta membantu menjaga suhu mesin tetap stabil.

Seiring dengan penggunaan mobil, oli dapat terkontaminasi oleh partikel kotoran dan panas yang menyebabkan kemampuannya untuk melumasi dan melindungi mesin menurun.

Berapa Kilometer (km) Ideal untuk Ganti Oli?

Umumnya, disarankan untuk mengganti oli mobil setiap 5.000 hingga 10.000 kilometer tergantung pada jenis mobil dan kondisi penggunaan. Mobil yang digunakan dalam kondisi berat seperti di kota dengan lalu lintas padat atau sering melakukan perjalanan jauh, mungkin memerlukan penggantian lebih sering.

Tanda-tanda Mobil Butuh Ganti Oli

Beberapa tanda berikut ini menunjukkan bahwa mobil Anda memerlukan penggantian oli, antara lain:

  • Warna dan Konsistensi Oli Berubah: Oli yang sudah tua cenderung lebih gelap dan kental.
  • Bau Aneh dari Mesin: Bau yang tidak biasa bisa menjadi indikasi bahwa oli perlu diganti.
  • Kinerja Mesin Menurun: Mesin terasa tidak bertenaga atau terdengar berisik (kasar) saat dijalankan.

Layanan Cuci Darah di Dokter Mobil

Dokter Mobil menawarkan layanan unggulan bernama Cuci Darah untuk penggantian oli mobil. Layanan ini menggunakan teknologi canggih untuk membersihkan oli lama secara menyeluruh hingga 99,99% bersih tanpa sisa.

Dengan mesin 9Circle Engine Flush, sisa oli yang menempel di celah-celah mesin akan disedot keluar, memastikan bahwa mesin Anda menerima oli baru dengan kualitas optimal.

Mengapa Pilih Oli 9Circle?

Oli yang digunakan oleh Dokter Mobil adalah oli 9Circle, di mana diformulasikan khusus untuk iklim tropis di Indonesia. Oli ini tidak hanya tahan terhadap penguapan yang cepat di suhu tinggi, tetapi juga meningkatkan kinerja mesin dengan blending yang lebih baik dan tidak meninggalkan residu yang dapat merusak mesin.

Diproduksi di Jerman, oli 9Circle memiliki standar kualitas tinggi dan jangka waktu penggantian yang lebih panjang dibandingkan dengan oli konvensional.

Percayakan Perawatan Mesin Mobil Anda pada Dokter Mobil

Jangan abaikan pentingnya penggantian oli secara rutin untuk menjaga performa dan umur mesin mobil Anda. Dengan Layanan Cuci Darah di Dokter Mobil, Anda dapat yakin mobil Anda mendapatkan perawatan terbaik yang dibutuhkannya.

Hubungi Dokter Mobil sekarang juga untuk mendapatkan konsultasi dan layanan yang tepat untuk mobil kesayangan Anda. Dengan perawatan mobil yang tepat, Anda bisa menikmati sensasi berkendara yang halus, bertenaga, dan bebas khawatir dengan kinerja mesin mobil yang selalu prima. Untuk informasi selengkapnya, silakan Anda kunjungi Situs Dokter Mobil.