Bermalam di Hotel Mulia Senayan Jakarta Lebih Hemat dengan Promo Penginapan tiket.com

Bermalam di Hotel Mulia Senayan Jakarta Lebih Hemat dengan Promo Penginapan tiket

Hotel merupakan hal penting yang harus dipikirkan saat mencari opsi liburan. Selain karena merupakan item yang juga membutuhkan budget cukup besar. Pemilihan hotel sangat berpengaruh terhadap kualitas istirahat Anda selama liburan. Jika Anda merasa tidak nyaman selama liburan, maka sepanjang hari Anda juga akan kesulitan menikmati aktivitas selama berlibur.

Ketika mencari hotel, sebaiknya Anda memilih yang memiliki fasilitas cukup lengkap, seperti kolam renang, spa atau fasilitas beraktivitas yang lainnya. Agar jika Anda sedang tidak ingin atau tidak bisa keluar karena cuaca yang kurang mendukung, Anda tidak merasa bosan di hotel. Jika Anda sedang berlibur ke Jakarta, beberapa hotel dengan fasilitas yang lengkap bisa menjadi pilihan, seperti: hotel mulia senayan jakarta, The Sultan Hotel and Residence Jakarta, hingga Fairmont Jakarta atau Harris Suite FX Sudirman.

Saat ini sangat mudah membooking hotel, bahkan saat masih jauh hari karena adanya OTA. Salah satunya adalah tiket.com. Di mana Anda bisa membooking hotel dengan harga lebih murah, dengan menggunakan promo penginapan tiket.com.

Dengan demikian, Anda tidak perlu bingung menentukan hotel yang akan Anda pilih. Pasalnya, melalui tiket.com Anda bisa melihat review dan juga mengecek fasilitas yang tersedia, termasuk dengan foto kamar untuk masing-masing tipe.

Tips Mendapatkan Hotel Murah

Bagi Anda yang ingin berlibur dan mendapatkan hotel dengan harga lebih hemat, berikut adalah beberapa tips yang mungkin bisa Anda gunakan saat akan membooking hotel untuk liburan:

1. Berlibur Saat Low Season

Saat-saat high season seperti weekend, liburan sekolah, momen libur hari raya dan akhir tahun adalah puncak dari high season. Jika Anda bisa mengambil cuti saat hari biasa, maka hal itu akan sangat cocok untuk liburan.

Sebab, saat low season harga kamar hotel lebih murah dibandingkan ketika high season. Tidak hanya hotel saja yang lebih murah, biasanya tiket pesawat dan tiket masuk lokasi wisata juga berbeda harga saat low season.

2. Jangan Membeli Langsung ke Hotel

Membooking hotel langsung melalui hotel atau on the spot sangat tidak disarankan. Karena harga publish-nya akan lumayan tinggi jika dibandingkan Anda membeli melalui OTA.

Membooking hotel melalui tiket.com akan lebih menguntungkan. Karena selain publish rate-nya lebih murah dibanding on the spot, Anda juga masih bisa mendapatkan berbagai promo menarik, misalnya OTW tiket.com.

3. Membeli dengan Sistem Bundling

Agar mendapat hotel lebih murah, maka Anda juga bisa membeli dengan sistem bundling. Di mana hotel sudah dibundling dengan tiket pesawat ataupun paket wisata.

Namun bagi Anda yang pemilih, mungkin hal ini kurang sesuai. Pasalnya, untuk sistem bundling Anda tidak bisa melihat dan menentukan hotel atau penginapan sesuai persis dengan selera Anda.

4. Patungan dengan Teman Seperjalanan

Tips yang keempat ini berlaku bagi Anda yang bepergian bersama teman. Dibandingkan membooking kamar sendiri-sendiri, Anda bisa memilih untuk patungan dengan teman Anda. Tentu saja Anda bisa memilih kamar tidur dengan twin bed untuk menjaga kenyamanan tidur masing-masing.

5. Memilih Kamar Tanpa Free Cancelation

Jika Anda memperhatikan, saat ini sudah terdapat hotel tanpa fasilitas free cancelation. Biasanya ditandai dengan Anda harus langsung membayar setelah pemesanan.

Hotel yang memiliki fasilitas ini, biasanya memiliki harga lebih murah sekitar 20% dibandingan dengan yang memiliki fasilitas free cancelation.

6. Membooking Kamar Jauh Hari

Tips yang keenam cocok bagi Anda yang ingin berlibur saat high season. Membooking hotel jauh hari, misal 30 hari sebelumnya akan lebih menguntungkan.

Hal itu disebabkan karena biasanya harga kamar belum naik, dan ketersediaan kamar juga masih cukup banyak.

7. Pilih Hotel dekat Lokasi Wisata

Saat merencanakan liburan, pastikan Anda sudah menentukan destinasi wisatanya agar Anda bisa mencari hotel yang dekat dengan lokasi tujuan wisata Anda. Hal ini akan sangat menghemat bujet liburan Anda. Misalkan dari sisi harga hotel sedikit lebih mahal, maka Anda masih bisa menghemat di sisi lainnya, yaitu biaya transportasi.