Inilah Cara Menyembuhkan Demam & Pilek dengan Bawang Putih

Cara Mengobat Demam Pilek

Demak dan pilek, penyakit ini membuat kita tidak merasa nyaman untuk beraktivitas terutama bekerja. Oleh karena itu jaga kondisi badan kita agar terhindar dari penyakit ini. Sebelumnya Zoker membagikan resep Cara Mengobati Sakit Batuk dengan Minuman Herbal Lemon & Madu.

Nah, kali ini kami akan membagikan tips satu lagi yaitu cara menyembuhkan demam & pilek dengan bawang putih. Mengobati demam dan pilek ada banyak caranya, salah satunya dengan menggunakan bahan alami seperti bawang putih. Bawang putih diyakini bisa bantu mengobati demam dan pilek karena mampu menguatkan sistem imun tubuh.

Dilansir dari healthmeup.com, bawang putih juga memiliki sifat anti-bakteri, anti-virus dan kaya antioksidan yang bisa melawan infeksi penyakit di dalam tubuh. Cara memanfaatkan bawang putih untuk sembuhkan demam dan pilek pun cukup mudah, yuk kita ikuti info lengkapnya di sini.

Cara Mengobati Demam & Pilek dengan Bawang Putih

Bawang Putih Dikonsumsi Langsung
Bisa dengan dikonsumsi langsung, caranya kunyah 1 siung bawang putih setiap 3-4 jam sekali. Atau kalau tidak ingin aromanya tidak terlalu menyengat di mulut, haluskan dulu bawang putih lalu makan langsung.

Dicampur dengan Madu atau Minyak Zaitun
Siapkan 1 siung bawang putih, cincang halus lalu tambahkan 1 sdm madu atau minyak zaitun. Minum 3 kali sehari.

Dicampur dengan Air Hangat
Haluskan 3 siung bawang putih, lalu campur dengan setengah gelas air hangat. Minuman sehari sekali. Bisa juga dua kali sehari.

Disertai Segelas Air Lemon
Siapkan buah lemon, ambil air perasannya lalu larutkan dengan segelas air. Kamu bisa meminumnya setelah mengunyah 1 siung bawang putih. Cara ini diyakini bisa bantu mencegah flu sekaligus mempercepat proses penyembuhan sakit demam atau pilek.

Kamu bisa memilih cara yang menurutmu paling mudah, ya ladies. Selama bisa dilakukan secara rutin, penyakit demam atau pilek pasti akan cepat sembuh. Semoga infonya bermanfaat.