Jasa Paket Aqiqah Kediri Terbaik dengan Harga Terjangkau

Jasa Aqiqah Kediri Terbaik dengan Harga Paket Terjangkau

Bagi Anda para orang tua yang baru saja dikaruniai seorang anak, maka Anda dapat mengungkapkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa ta’alla dengan cara melangsungkan atau mengadakan aqiqah.

Pengertian Aqiqah

Secara bahasa, aqiqah dapat diartikan dengan “memotong”. Adapun definisi menurut Imam Syaukani, aqiqoh merupakan sembelihan untuk bayi, sedangkan al ‘aqqu pada dasarnya adalah asy suaqqu (memotong) dan al qath’u (memotong). Sembelihan tersebut disebut dengan aqiqah karena tenggorokannya dipotong.

Sementara itu, menurut Zamakhsyari, kata aqiqah memiliki arti dasar “rambut bayi”. Namun ia juga menjelaskan bahwa aqiqah juga memiliki arti “kambing yang disembelih”.

Jika dipandang dari segi syara’, aqiqah adalah memotong kambing yang dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur atas kelahiran sang bayi, yang dilakukan pada hari ketujuh dari kelahiran bayi tersebut. Ibadah aqiqah merupakan pengamalan atas sunnah yang dicontohkan nabi, sekaligus menjadi bukti telah mengikuti tradisi atas umat Islam terdahulu.

Jika menengok jauh ke belakang khususnya sebelum datangnya ajaran Islam, masyarakat Arab umumnya juga telah melangsungkan aqiqah untuk anak mereka. Hanya saja, mereka hanya melakukan aqiqah untuk laki-laki saja, dan mereka juga melumuri darah kambing kepada bayi mereka. Setelah Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam diutus, beliau tetap meneruskan kebiasaan aqiqah tersebut, namun mengubah tradisi orang jahiliyah sehingga pelaksanaan aqiqah menjadi lebih islami seperti yang kita praktikkan saat ini.

Walaupun pelaksanaan akikah itu bersifat sunnah, namun para orang tua yang memiliki kemampuan sangat dianjurkan untuk melakukannya setelah dikaruniai anak yang lahir ke dunia. Dalam praktiknya, ketika mengaqiqahkan anak maka kita harus menyembelih dua ekor kambing untuk anak laki-laki, atau satu ekor kambing untuk anak perempuan.

Jasa Aqiqah Haji Andi

Dewasa ini, acara aqiqah sudah sangat mudah untuk dilakukan. Pasalnya, Anda tidak harus menyiapkan segala sesuatunya sendiri. Anda bisa mempercayakan masakannya kepada jasa aqiqah di daerah Anda. Misalnya bagi Anda yang berada di kawasan Kediri, Nganjuk, Tulungagung, Pare dan sekitarnya, maka Anda bisa menggunakan jasa aqiqah kediri yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya, yakni Aqiqah Haji Andi.

Pada umumnya, para orang tua ingin mengadakan acara aqiqah yang sangat berkesan untuk anaknya dengan harga yang terlalu murah. Namun tidak sedikit justru kekecewaan yang didapatkan, karena paket aqiqah yang murah tersebut ternyata jauh dari harapan. Selain rasanya yang kurang mantap, juga isinya yang kurang layak untuk disajikan. Alhasil, kekecewaan dan penyesalan yang harus Anda dapatkan karena telah mempercayakan kepada jasa aqiqah yang salah, hanya karean iming-iming harga yang jauh lebih murah.

Untuk itu, ada baiknya jika Anda lebih jeli dalam memilih jasa paket aqiqah sehingga acara aqiqah yang Anda adakan akan berjalan lancar, semua puas dan bahagia. Salah satunya adalah jasa Aqiqah Haji Andi yang sudah terkenal di daerah Kediri dan sekitarnya.

Perlu Anda ketahui, bahwa Aqiqah Haji Andi merupakan jasa paket aqiqah yang sudah berdiri sejak lama, sudah lebih dari 25 tahun memulai usaha aqiqah, sehingga pengalaman dan kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Anda pun tidak perlu cemas mengenai kualitas kambing aqiqah, rukun aqiqah, manajemen katering, cita rasa masakannya, hingga pelayanan penyajiannya.

Kelebihan Jasa Aqiqah Haji Andi

Aqiqah Haji Andi sudah sangat berpengalaman di bidangnya dengan harga paket yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 1,5 juta. Di samping itu, ada beberapa kelebihan yang bisa Anda jadikan alasan untk menggunakan jasa Aqiqah Haji Andi, antara lain:

1. Anda Bisa Mencoba Gratis

Benar sekali, Anda bisa mencoba gratis masakan dari Aqiqah Haji Andi sehingga Anda akan merasa yakin bagaimana cita rasa dan kualitasnya. Anda bisa datang langsung untuk membuktikannya.

2. Anda Bisa Memilih Kambing Sendiri

Salah satu yang membedakan Aqiqah Haji Andi dengan jasa paket aqiqah lainnya adalah Anda bebas memilih kambing aqiqah yang nantinya disembelih. Dengan memilih kambing dengan kualitas terbaik sesuai harapan, maka Anda akan merasa lebih puas.

3. Anda Bisa Memilih Bagian Daging Terbaik

Tidak hanya bebas memilih calon kambing yang hendak disembelih untuk hewan aqiqah, bahkan Anda juga bisa memilih bagian daging yang Anda kehendaki. Misalnya saja jika Anda menginginkan bagian leg ataupun bagian lainnya yang Anda minati, maka daging tersebut akan dipisahkan sehingga bisa Anda nikmati atau Anda sajikan kepada tamu dan kolega anda.

4. Diantar Gratis

Sebagai salah satu bentuk layanan kepada klien, maka masakan aqiqah akan diantar gratis terutama bagi Anda yang berada di Kediri, Nganjuk, Tulungagung, Pare dan sekitarnya. Sehingga Anda tidak perlu repot-rempot mengambilnya sendiri. Dengan demikian Anda bisa fokus untuk persiapan acara aqiqah di rumah Anda.

Demikianlah beberapa keunggulan dan kelebihan Aqiqah Haji Andi sebagai salah satu jasa penyedia paket aqiqah kediri terbaik dengan harga terjangkau.