adplus-dvertising

Konsultan Jasa Pembuatan Studi Kelayakan untuk Keberhasilan Bisnis di Masa Depan

Konsultan Jasa Pembuatan Studi Kelayakan untuk Keberhasilan Bisnis di Masa Depan

Jika Anda membutuhkan sebuah jasa yang Anda sendiri tidak memiliki kemampuan dalam hal tersebut, maka bisa jadi Anda membutuhkan konsultan. Misalnya saja jika Anda pelaku bisnis dan membutuhkan konsultan jasa pembuatan studi kelayakan, maka Anda bisa mempercayakannya kepada Grapadi Konsultan.

Grapadi Konsultan terbukti memiliki keahlian dalam membuat studi kelayakan yang mumpuni dan terpercaya. Kemampuan semacam ini jelas sangat penting dan dibutuhkan oleh banyak pihak, baik itu untuk para pebisnis maupun perusahaan besar. Hal tersebut diperlukan untuk kelancaran usaha dan bisnis, sekaligus menimalisir risiko kegagalan yang bisa saja terjadi di masa mendatang.

Selain itu, Grapadi Konsultan adalah jasa konsultan yang sangat profesional dan berpengalaman dalam bidang pembuatan studi kelayakan yang independen dan terpercaya.

Diakui atau tidak, konsultan jasa studi kelayakan bisnis memiliki peranan yang sangat penting bagi Anda yang ingin mendirikan bisnis. Hal ini dikarenakan begitu kompleks dan sulitnya dalam membuat studi kelayakan tersebut sehingga Anda akan membutuhkan pihak yang memiliki kemampuan dalam bidang tersebut.

Meskipun jasa studi kelayakan ini peranannya hanya berada di tahap perencanaan bisnis, namun hal ini merupakan tahapan yang sangat penting, bahkan menjadi salah satu penentu keberhasilan bisnis di kemudian hari.

Adapun tahap perencanaan dalam bisnis merupakan tahapan yang tiak bisa dihindari oleh setiap pebisnis. Di sinilah peran penting dari jasa penyusunan studi kelayakan sangat dibutuhkan untuk mengkaji dan menganalisi perencanaan bisnis tersebut dari berbagai aspek.

Internal Perusahaan

Dalam menyusun studi kelayakan bisnis, maka akan dibutuhkan kerja sama dari pihak konsultan dan perusahaan. Pada kolaborasi ini, pihak konsultan akan mebutuhkan data internal dari perusahaan, mulai dari surat izin usaha, akte pendirian perusahaan, manajemen perusahaan, termasuk hal-hal yang berhubungan dengan profil perusahaan dan internal perusahaan. Secara umum, data yang dibutuhkan tersebut adalah data-data yang berhubungan dengan perijinan atau legalitas dari bisnis yang akan didirikan.

Survey Lapangan

Untuk membuat studi kelayakan bisnis, maka pihak konsultan perlu untuk melakukan survey lapangan terkait bisnis yang akan didirikan. Survey lapangan ini dibutuhkan untuk mengumpulkan data-data seperti lokasi bisnis apakah termasuk strategis, kemudian bagaimana dengan akses jalannya, serta ketersediaan fasilitas pendukung bisnis, mulai dari pusat perbelanjaan terdekat, fasilitas kesehatan (rumah sakit), dekat dengan SPBU, ATM, sekolah dan lainnya.

Survey Pasar

Selain perlunya survey lapangan, pihak jasa pembuatan studi kelayakan juga membutuhakn survey pasar. Hal ini dibutuhkan karena survey pasar adalah ujung tombak dari sebuah bisnis. Data yang akan dikumpulkan dari survey pasar ini sangat berhubungan dengan persainagn bisnis serupa di lokasi tersebut, serta potensi jumlah konsumen yang bisa dicapai. Jika tingkat persaingan bisnisnya rendah dan potensi pasarnya besar, maka hal tersebut akan sangat mendukung bisnis yang akan dijalankan kelak.s

Data Sekunder

Yang termasuk dari data sekunder adalah data yang berhubungan secara tidak langsung dengan bisnis yang akan didirikan, namun berpotensi memberikan dampak kepada bisnis yang bersangkutan. Misalnya saja adalah jumlah penduduk di wilayah bsinsi tersebut, PDRB, tingkat inflasi, besarnya suku bank, hingga pertumbuhan ekonomi dan data-data lainnya yang sekiranya akan turut mempengaruhi bisnis.

Penyusunan Laporan

Data-data yang telah dikumpulkan tersebut selanjutnya akan disatukan, dilakukan pengolahan dan analisis data, yang kemudian akan dijadikan dalam bentuk laporan. Adapun penyusunan laporan tersebut juga akan mencakup aspek hukum, lingkungan, ekonomi, sosial, pasar, teknis, keuangan dan aspek lainnya yang berkaitan dengan sebuah bisnis.

Penyajian Laporan

Data-data yang sudah disatukan dalam bentuk laporan akan disajikan, dipaparkan oleh konsultan studi kelayakan serta dipresentasikan dan didiskusikan dengan pihak pemilik bisnis. Dengan demikian akan didapatkan pemahaman dan pengertian yang sama dari hasil studi tersebut. Selanjutnya akan didapatkan hasil keputusan terbaik dari bisnis yang akan didirikan

Revisi

Jika pemilik bisnis ingin menyempurnakan hasil dari studi kelayakan bisnisnya, maka konsultan jasa studi kelayakan akan melakukan revisi untuk memperbaikinya.

Dengan adanya studi kelayakan bisnis, Anda akan dengan mudah mendapatkan gambaran yang jelas pada rencana bisnis, kondisi, dan kesuksesan bisnis Anda di kemudian hari.