Sunday , October 1 2023
Kelebihan Aplikasi Apotek dari Vmedis

Inilah 7 Kelebihan Aplikasi Apotek dari Vmedis

Seiring dengan kemajuan teknologi, sudah ada banyak jenis aplikasi dan software yang dibuat untuk menunjang aktivitas bisnis. Salah satunya adalah Aplikasi Apotek. Di mana aplikasi semacam ini bisa Anda manfaatkan untuk memudahkan dalam pengelolaan usaha apotek yang Anda jalankan.

Memiliki usaha apotek memang berpotensi mendapatkan keuntungan yang besar. Terlebih lagi sekarang ini masyarakat semakin menyadari tentang kesehatan. Namun mengelola bisnis apotek bukanlah sebuah perkaa yang mudah untuk dilakukan.

Itulah mengapa, kehadiran Software Apotek akan sangat membantu pekerjaan Anda. Adapun software apotek itu sendiri sudah ada beragam jenis yang beredar di pasaran. Namun yang banyak dipercaya dan direkomendasikan penggunaannya adalah software apotek dari Vmedis.

Apa Saja Kelebihan Aplikasi Apotek Vmedis?

Sampai saat ini sudah banyak apotek yang memilih menggunakan software apotek Vmedis. Hal ini dikarenakan Vmedis memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan software apotek yang lain yaitu:

1. Mudah Digunakan dan Fleksibel

Software apotek Vmedis sangat mudah digunakan karena tidak membutuhkan installasi. Vmedis merupakan software apotek berbasis website, sehingga anda cukup mengakses software ini melalui browser saja. Karena berbasis web software ini juga sangat fleksibel karena bisa digunakan oleh beberapa perangkat. Bahkan juga bisa diakses dari mana saja dan kapan saja.

2. Memiliki Versi Mobile

Sekalipun Anda bisa mengakses Vmedis Anda melalui browser HP, mungkin tampilannya akan kurang nyaman dilihat. Maka Vmedis juga menyediakan aplikasi untuk memantau apotek Anda melalui smartphone. Aplikasi Vmedis mobile ini bisa Anda download secara langsung dari Google Play Store ataupun Appstore.

3. Membuat Kartu Stok Secara Otomatis dan Akurat

Dalam manajemen apotek kartu stok adalah kunci dalam manajemen stok. Karena setiap obat yang keluar dan msuk harus tercatat. Jika Anda menggunakan aplikasi Vmedis maka Anda tidak perlu rpot karena software ini dapat membuat kartu stok secara otomatis.

4. Membuat Berbagai Laporan Keuangan

Jika Anda mengunakan software apotek Vmedis, Anda tidak perlu menunggu sampai akhir bulan untuk melihat progress dan kondisi keuangan apotek Anda. Karena Vmedis bisa membuat berbagai laporan keuangan secara otomatis, mulai dari laporan arus kas harian, laporan laba rugi sampai dengan laporan pajak. Dan semua lapoan tersebut dapat Anda akses secara real time.

5. Memungkinkan untuk Melakukan Stok Opname Kapan Saja

Salah satu kesulitan dalam manajemen apotek adalah saat melakukan stok opname. Karena membutuhkan ketelitian biasanya Anda harus menutup apotek saat melakukan stok opname. Hal tersebut tentu saja akan mengurangi pemasukan apotek. Jika Anda menggunakan software Vmedis, Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut karena stok opname dapat Anda lakukan setiap hari tanpa harus menutup apotek.

6. Membuat Laporan Pengadaan Obat Otomatis

Dengan Vmedis semua obat yang masuk dan juga keluar tercatat dengan baik sehingga jumlah stok obat dapat dilihat secara real time. Bahkan software ini otomatis akan membuat laporan pengadaan obat jika terdapat stok obat yang habis. Dengan demikian Anda tidak perlu repot mengecek stok setiap waktu.

7. Keamanan Data Terjamin

Berbeda dengan software yang diinstall dan data tersimpan dalam hardisk laptop atau PC Anda. Ketika terjadi kerusakan pada komputer yang digunakan semua data akan hilang, termasuk jika komputer terkena virus, kemungkinan besar kerusakan data akan terjadi. Program Vmedis berbasis web dan menyimpan data anda dalam penyimpanan cloud. Sehingga data Anda tetap aman dan bisa diakses dari perangkat yang lain.