4 Kelebihan Menyewa Apartemen sebagai Tempat Tinggal Sementara

Kelebihan Menyewa Apartemen sebagai Tempat Tinggal Sementara

Sejak dahulu, kota Jakarta seolah memiliki magnet tersendiri yang mampu menarik serta mengundang banyak orang untuk mendatanginya. Ada orang yang datang ke Jakarta hanya untuk sementara perihal pekerjaan, namun tidak sedikit pula orang yang memang memiliki berbagai alasan untuk pindah hijrah dan menetap di kota megapolitan ini.

Ketika Anda memutuskan datang di Jakarta, pastinya tentu Anda memerlukan tempat tinggal untuk beristirahat dan melepas lelah. Di Jakarta sendiri terdapat begitu banyak pilihan untuk tempat tinggal. Anda bisa memilih hotel, penginapan, losmen, guesthouse, kos-kosan, kontrakan hingga apartemen untuk tinggal sementara waktu.

Namun bagi Anda yang memang hendak menetap dalam jangka waktu lama di Jakarta, Anda memiliki beberapa pilihan terbaik sebagai tempat tinggal, salah satunya adalah tinggal di apartemen.

Di Jakarta sendiri, penyewaan apartemen begitu banyak jumlahnya dan pilhannya pun juga sangat bervariasi. Anda dapat memilih apartemen sesuai dengan kebutuhan, fasilitas hingga harga yang ditawarkannya. Jika dibandingkan dengan membeli rumah ataupun menyewa rumah kontrakan, tinggal di apartemen jelas memiliki banyak kelebihan.

Kelebihan Menyewa Apartemen

Kelebihan Menyewa Apartemen

Berikut ini adalah beberapa kelebihan menyewa apartemen yang mungkin saja belum sepenuhnya Anda sadari.

1. Lokasi Srategis di Pusat Kota

Bangunan apartemen umumnya berada di lokasi yang sangat strategis, dekat dengan pusat kota serta berbagai fasilitas dan layanan publik. Hal ini memang sengaja dilakukan guna menarik minat para calon penggunanya.

Dengan menyewa apartemen, maka akses menuju hunian merupakan hal yang mudah. Selain menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga bisa menggunaan kendaraan umum hingga taksi online.

2. Fasilitas Lengkap

Kelebihan yang kedua dari menyewa apartemen adalah fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap. Walaupun apartemen mempunyai luas dan ukuran yang terbatas, hal ini tidak akan mengganggu aktivitas keseharian Anda.

Pasalnta, berbagai fasilitas yang ditawarkan akan sangat menunjang kegiatan Anda. Di lingkungan apartemen, biasanya memiliki taman terbuka yang bisa Anda jadikan tempat untuk bersantai.

Selain itu, di kawasan apartemen umumnya juga dilengkapi dengan jogging track, kolam renang, pusat kebugaran, taman bermain anak-anak hingga meeting room yang bisa Anda manfaatkan.

3. Tidak Memikirkan Perawatan & Pemeliharaan

Keuntungan besar yang Anda dapatkan ketika menyewa apartemen dibandingkan dengan membeli rumah ataupun tinggal di rumah kontrakan adalah terkait perawatan dan pemeliharaannya.

Ketika Anda tinggal di apartemen, maka jika ada kerusakan dan permasalahan semuanya akan diurusi oleh pihak pengelola apartemen. Misalnya saja saluran air yang mampet atau bocor, jaringan listrik yang terganggu misalnya kabel putus atau terjadi korsleting, maka Anda hanya perlu melaporkan kepada pengelola terkait masalah dan kerusakan tersebut.

4. Keamanan Lebih Terjamin

Keamanan yang lebih terjamin juga menjadi salah satu kelebihan jika Anda menyewa apartemen. Pasalnya, di kawasan apartemen umumnya memiliki petugas keamanan yang rutin berjaga. Selain itu juga dilengkapi dengan kamera pengawas atau CCTV.

Di samping itu, tinggal di apartemen biasanya akses masuknya terbatas sehingga orang yang keluar masuk apartemen dapat dipantau dengan cermat. Tentu saja hal ini akan membuat Anda sebagai penghuni apartemen merasa aman, nyaman dan tenang, terlebih lagi bagi Anda yang tinggal di kota Jakarta di mana dapat dikatakan cukup rawan akan tindak kejahatan.

Begitu banyaknya apartemen di Jakarta yang bisa Anda sewa, salah satunya adalah apartemen menteng park. Adapun apartemen yang berada di kota Jakarta ini menawarkan berbagai fasilitas dan kenyamanan beristirahat untuk. Untuk menyewanya, Anda bisa memesannya melalui Travelio.com.