adplus-dvertising

Bingung Menentukan Pilihan Menarik Playmat Bayi? Ikuti Tips Berikut Ini!

Bingung Menentukan Pilihan Menarik Playmat Bayi Ikuti Tips Berikut Ini

Saat ini sudah ada beragam pilihan menarik playmat bayi yang beredar di pasaran. Banyak orang orang tua yang merasa bingung apakah perlu membeli playmat atau tidak. Playmat merupakan matras bayi atau anak yang cukup berguna sampai usia anak-anak.

Seiring berjalannya waktu, semakin beragam mainan dan juga perlengkapan bayi dan anak yang dapat menstimulasi motorik kecerdasan, serta memudahkan orang tua saat mengasuh anak. Salah satunya adalah keberadaan playmat atau matras bermain.

Untuk si kecil yang masih bayi, playmat bisa berfungsi sebagai alas tummy time, playmat juga bisa digunakan bayi untuk berlatih tengkurap. Saat mulai merangkak dan berdiri, playmat juga akan mencegah bayi terbentur terlalu keras. Bahkan beberapa playmat juga disertai motif dan puzzle sebagai sarana permainan untuk bayi.

Tips Memilih Playmat yang Tepat dan Nyaman

Tips Memilih Playmat Bayi yang Tepat dan Nyaman

Playmat dibuat dengan berbagai ukuran dan desain yang sangat menarik. Namun jangan hanya melihat desain karena kenyamanan si kecil adalah yang utama.

Inilah beberapa tips yang dapat Anda gunakan saat memilih playmat untuk buah hati Anda:

1. Empuk dan Tebal

Pertimbangan utama saat memilih playmat adalah pilih yang empuk dan cukup tebal. Hal ini akan sangat berguna bagi keamanan dan juga keselamatan bayi Anda saat memakainya. Playmat yang empuk dan tebal juga lebih aman digunakan oleh bayi ketika melakukan tummy time.

2. Permukaan yang Rata, Lembut dan Tidak Licin

Pertimbangan kedua adalah pilihlah yang memiliki permukaan rata. Beberapa playmat didesain bergelombang untuk melatih motorik. Namun sebaiknya Anda memilih yang permukaannya rata agar lebih aman digunakan bermain.

Pilih juga yag memiliki permukaan lembut namun tidak licin. Agar bayi yang akan belajar berjalan atau mulai merangkak tidak mudah jatuh dan terpeleset.

3. Mempertimbangkan Ukuran Playmat

Playmat tersedia dalam berbagai ukuran, mulai untuk newborn sampai dengan balita. Mengingat harga playmat cukup mahal. Sebaiknya Anda memilih playmat yag dapat digunakan semenjak new born sampai agak besar, setidaknya dalam 1 atau 2 tahun.

4. Penuh Gambar dan Warna Yang Menarik

Agar playmat juga bisa digunakan sebagai sarana belajar bagi si kecil, pilihlah playmat dengan banyak warna dan juga gambar. Sehingga si kecil sekaligus dapat mempelajari warna dan benda-benda dalam gambar playmat. Bahkan terdapat pula playmat dengan motif angka dan juga huruf.

5. Playmat Anti Air

Playmat akan sering digunakan oleh buah hati Anda. Termasuk saat snacktime atau meletakkan botol minum. Pilihlah playmat yang anti air agar mudah dibersihkan saat ada makanan dan minuman yang tercecer, atau bahkan saat si kecil mengompol.

Selain itu, playmat anti air juga mudah dibersihkan dari coret-coretan si kecil menggunakan krayon serta kotoran lainnya.

6. Perhatikan Harga dan Kualitas

Sekalipun harga playmat bisa dibilang mahal, Anda bisa memilih playmat dengan kualitas yang bagus agar lebih awet. Salah satu merk playmat yang direkomendasikan adalah playmat dari Mothercare.

Itulah beberapa tips dan rekomendasi bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membelikan si kecil playmat yang tepat, aman dan nyaman.

Mothercare merupakan produsen berbagai perlengkapan bayi paling lengkap dan juga sudah terbukti kualitasnya. Mothercare memproduksi berbagai jenis playmat untuk berbagai usia.

Bahkan playmat untuk bayi dari mothercare juga ada yang dilengkapi dengan babygym dan berbagai mainan gantung. Baby gym dan mainan yang ada pada playmat ini tentunya juga berasal dari bahan yang empuk dan tidak membahayakan bagi bayi.