adplus-dvertising

Mengenal 5 Pilihan Bahan Sofa Minimalis Modern yang Paling Populer

Mengenal Pilihan Bahan Sofa Minimalis Modern yang Paling Populer

Membeli sofa untuk melengkapi ruang tamu anda tidak hanya sekadar melihat aspek keindahan tampilannya saja. Sebab jenis material yang digunakan juga sangat penting untuk diperhatikan sebelum membeli. Karena dengan bahan yang berkualitas, maka sofa minimalis modern akan jauh lebih awet dan tahan lama. Berikut beberapa bahan yang paling populer digunakan.

Jenis Material Sofa Paling Populer

1. Bahan Kulit

Memiliki tekstur yang khas dan mampu memberikan kesan mewah, membuat bahan kulit menjadi salah satu material yang banyak dipilih sebagai pelapis sofa. Bahkan bahan ini sudah populer sejak lama dan hingga kini tidak pernah terasa ketinggalan zaman. Sebab tampilannya yang elegan bahkan mampu meningkatkan nilai estetika sekaligus kenyamanan pemakainya.

Untuk warnanya sendiri, sofa berbahan kulit dengan warna coklat atau hitam menjadi yang paling banyak dicari. Atau anda juga bisa memilih berbagai warna netral lainnya yang cenderung lebih mudah dipadukan dengan berbagai nuansa interior. Sehingga keberadaan sofa bisa sekaligus mempercantik ruangan di rumah.

2. Bahan Oscar

Bahan oscar juga termasuk salah satu yang populer sebagai pelapis sofa minimalis modern. Jenis bahan satu ini mempunyai karakteristik yang mirip dengan kulit, sehingga bisa dibilang sebagai bahan semi kulit. Kelebihan dari bahan oscar antara lain sangat mudah dibersihkan apabila terkena kotoran, misalnya debu yang menempel atau tumpahan minuman.

3. Bahan Fabric

Berikutnya ada bahan kain fabric yang juga banyak digunakan sebagai pelapis sofa. Bahkan kain fabric juga kerap dimanfaatkan sebagai pelapis dudukan kursi biasa lantaran kenyamanannya. Ciri ciri dari material ini yaitu memiliki pori pori yang cukup besar dan terasa lebih dingin dan adem ketika digunakan.

Tidak heran jika bahan fabric begitu populer di negara tropis seperti Indonesia, sebab sofa yang sejuk akan memberikan kenyamanan ekstra bagi penggunanya. Akan tetapi, pori porinya yang cukup besar mungkin membuatnya menjadi lebih mudah terkena paparan debu. Sehingga anda perlu menggunakan vacuum cleaner agar kebersihannya terjaga.

4. Bahan Katun

Satu lagi bahan yang terkenal sejuk dan adem, yaitu kain katun. Kain ini pun banyak dimanfaatkan sebagai material utama sofa sebab teksturnya yang halus. Di samping itu, kain katun mempunyai varian warna dan motif yang beragam sehingga bisa bebas anda pilih sesuai selera. Akan tetapi kainnya yang jauh lebih tipis membuat anda harus lebih berhati hati saat menggunakannya.

5. Bahan Polyester

Polyester juga menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan sebagai pelapis sofa minimalis modern. Keunggulan dari material ini adalah tidak mudah meresap air, sehingga dinilai cukup awet ketiga digunakan. Akan tetapi jenis kain tersebut mempunyai tekstur yang tidak selembut katun, sehingga lebih baik anda memilih sofa berbahan polyester yang dikombinasikan dengan bahan lain.

Masing masing bahan sofa yang telah disebutkan di atas tentunya mempunyai kelebihan yang berbeda antara satu sama lain, sehingga anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan selera. Anda bisa memilih sofa minimalis dengan berbagai material dan varian warna di Cellini, yang didesain sedemikian rupa menjadi kualitas terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen.