Monday , June 24 2024
Kuliah atau Kerja di Kota Kembang Pahami Tips Menemukan Kontrakan Murah Bandung Ini

Kuliah atau Kerja di Kota Kembang? Pahami 7 Tips Menemukan Kontrakan Murah Bandung Ini

Bandung tak hanya menarik sebagai kota wisata. Lebih dari itu, kota ini juga memiliki banyak sekali gedung perkantoran dan kampus bergengsi sehingga menarik minat para perantauan. Tak heran, banyak yang mencari kontrakan murah Bandung untuk ditinggali sementara waktu.

Meskipun bukan hunian yang akan ditinggali dalam waktu lama, memilih kontrakan memang tidak bisa sembarangan. Khusus kamu yang berstatus sebagai pegawai atau mahasiswa, tentunya perlu memilih hunian dengan harga sewa yang murah supaya bisa menghemat tabungan.

Nah, ingin tahu cara menemukan kontrakan murah Bandung? Simak tips berikut ini.

7 Tips Menemukan Kontrakan Murah Bandung

1. Buka Situs Jual Beli

Sekarang akses informasi terkait hunian murah sudah bisa dikunjungi dengan mudah. Kamu tidak perlu repot-repot mencari kontrakan dari satu pintu ke pintu lainnya, cukup buka lewat situs jual beli rumah semacam rumah123.com.

Ada banyak sekali listing jual beli properti seperti rumah dan apartemen, hingga kontrakan dengan biaya sewa yang terjangkau. Kamu bisa mencari kontrakan murah menggunakan filter harga sehingga proses mencarinya semakin cepat.

2. Kontrakan Disewakan Tahunan

Secara beban sewa, pembayaran kontrakan bulanan memang cocok untuk kamu yang memiliki penghasilan tidak menentu. Tujuannya jelas supaya kontrakan tetap bisa terbayarkan dan kamu bisa menempatinya lebih lama.

Akan tetapi, jika diakumulasikan sebenarnya akan lebih hemat jika kamu membayarnya sekali di depan atau tahunan. Bahkan, beda biaya sewa kontrakan bulanan dan tahunan bisa mencapai Rp 1 – 1,5 juta. Lumayan, kan?

So, pertimbangkan untuk memilih kontrakan dengan pembayaran tahunan untuk menghemat pengeluaran. Memang terasa berat di awal, tetapi nantinya kamu tidak perlu pusing memikirkan kelangsungan masa sewa.

3. Pilih Kontrakan yang sudah Fully Furnished

Tips mencari kontrakan murah Bandung selanjutnya adalah memilih yang sudah dilengkapi perabot alias fully furnished. Walaupun terlihat berat di awal karena lebih mahal, tetapi sejatinya kontrakan dengan perabotan lengkap akan membantu kamu berhemat, lo.

Kamu tidak perlu lagi membeli barang-barang perabotan rumah yang harganya jelas lebih mahal. Selain itu, pertimbangkan juga biaya antar perabotan yang harus kamu bayarkan kepada jasa angkut barang.

Setidaknya cari kontrakan yang sudah dilengkapi dengan kasur, lemari, karpet dan berbagai keperluan dapur. Ini akan membantu kamu menghemat tenaga dan biaya.

4. Kontrakan Punya Banyak Kamar

Tips memilih kontrakan murah lainnya adalah dengan mencari hunian yang punya banyak kamar atau ruangan. Akan lebih hemat bila kamu bisa patungan dengan banyak penghuni supaya beban sewa tidak memberatkan.

Nah, jika ingin melakukan patungan tentunya perlu banyak kamar agar ada banyak penghuni baru yang mau urun bayar. Terkait hal ini kamu bisa mendiskusikannya dengan seluruh anggota kontrakan.

5. Pilih Kontrakan dengan Lingkungan yang Aman

Kamu sebaiknya memilih kontrakan yang terjaga keamanannya. Setidaknya walau kontrakan yang kamu sewa tidak memiliki CCTV, di lingkungan sekitar ada satpam atau pos ronda yang aktif di malam hari.

Kontrakan dengan keamanan yang terjaga akan membuat barang-barang kamu lebih aman. Tentunya ini juga yang akan membuat pengeluaran kamu terjaga untuk hal-hal tak terduga semacam kemalingan.

6. Pastikan Kontrakan dekat Kantor atau Kampus

Utamakan kontrakan yang dekat dengan tempat bekerja atau kampus. Pemilihan lokasi berguna untuk menghemat biaya transportasi bulanan. Jadi, kamu bias mengalokasikan budget untuk hal-hal lain yang lebih perlu seperti membeli perabot yang belum dimiliki.

Nah, kamu bisa memfilter pencarian kontrakan di rumah123.com untuk menemukan berbagai kontrakan murah Bandung yang dekat dengan kantor atau kampus.

Jika kamu ingin mendapatkan kontrakan murah Bandung lainnya, biasanya lokasinya ada di pinggiran kota. Sayangnya, jika kamu memilih kontrakan dengan lokasi seperti ini maka kamu perlu biaya transportasi yang lebih mahal.

7. Pertimbangkan Kontrakan dengan Wifi

Pertimbangkan juga untuk memilih kontrakan yang sudah dipasangi alat Wifi oleh pemiliknya. Dengan begitu, kamu dan penghuni lainnya tidak perlu urun biaya pemasangan awal Wifi yang biasanya tergolong mahal.

Kamu dan penghuni lain perlu mencari kontrakan dengan wifi supaya tinggal meneruskan iuran bulanannya saja. Nah, terkait hal ini bisa kamu tanyakan lebih lanjut pada pemilik kontrakan.

Tanyakan juga berapa kecepatan wifi yang ada dan apakah bisa berjalan lancar bila terpakai oleh banyak orang sekaligus dalam satu rumah.

Memilih dan menemukan kontrakan murah Bandung memang tidak boleh asal-asalan. Kamu harus perhatikan banyak hal, mulai dari tarif sewa serta kesesuaian fasilitas dengan harga yang ditawarkan.

Tidak sulit menemukan kontrakan murah Bandung sebab hunian di kota kembang sudah sangat banyak sehingga pengusaha kontrakan pun berlomba-lomba memberikan harga yang terjangkau.

Apalagi sekarang kamu juga bisa menemukan kontrakan murah Bandung lewat rumah123.com yang menyediakan listing hunian murah terpercaya, dijamin bebas penipuan!