Harga Videotron Indoor dan Outdoor Beserta Kelebihannya

Harga Videotron Indoor dan Outdoor Beserta Kelebihannya

Ketika Anda sedang berkendara di jalan raya, mungkin Anda pernah melihat semacam layar TV dengan ukuran besar yang menampilkan gambar dan video berisi iklan komersial maupun iklan layanan masyarakat yang dipajang di tempat strategis, misalnya di dekat lampu merah, perempatan besar, taman-taman kota, dan lainnya. Media semacam itu dinamakan dengan videtron. Jadi, videotron dapat diartikan sebagai sebuah media yang mampu menyajikan video, gambar atau teks dengan memanfaatkan teknologi Light Emiting Diode (LED).

Adapun LED itu sendiri memiliki kemampuan dalam mengubah energi listrik menjadi cahaya secara semikonduktor. Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, maka pemakaian videotron di masa yang akan datang diyakini akan semakin diminati di berbagai penjuru tanah air.

Bahkan, sekarang ini saja sudah banyak yang melayani penjualan atau jasa pemasangan videotron di berbagai kota besar dengan ukuran serta harga videotron yang bervariasi.

Jenis Videotron

Media videotron dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan. Namun secara umum, videotron itu ada dua jenis, yakni videotron yang digunakan untuk kebutuhan di dalam ruangan (indoor), kemudian videotron yang dipakai di luar ruangan (outdoor). Baik videotron untuk indoor maupun outdoor itu sendiri terdiri dari berbagai jenis, misalnya P4, P5, P6, P7, P8, P9 serta P10, dan lainnya.

Videotron yang digunakan untuk keperluan indoor umumnya tidak membutuhkan kecerahan yang tinggi. Pasalnya, pemakaian videotron di dalam ruangan jarak pandangnya cukup dekat. Berbeda dengan videotron untuk keperluan outdoor (luar ruangan) yang membutuhkan tingkat kecerahan sangat tinggi. Pasalnya, cahaya dari videotron outdoor umumnya akan berhadapan langsung dengan paparan sinar matahari. Jika kecerahannya rendah, maka cahaya videotron akan kalah dengan sinar matahari sehingga konten yang ditampilkannya tidak akan terlihat jelas.

Kelebihan Videotron

Dewasa ini, videotron mulai diminati sebagai salah satu jenis digital signage dalam dunia periklanan di negara kita. Salah satu penyebabnya adalah baliho, spanduk, poster dan berbagai printing signage lainnya sedikit demi sedikit mulai ditinggalkan para penggunanya. Hal ini karena kurangnya efektifitas dan efisiensi media printing sebagai sarana periklanan.

Maka tidak mengherankan jika digital signage mulai mengambil alih peranan media periklanan, salah satunya adalah videotron. Meskipun videotron secara umum baru digunakan di beberapa kota besar, namun lama-lama akan semakin merambah di kota-kota kecil lainnya.

Selain itu, videotron sebagai media iklan merupakan terobosan untuk menciptakan sebuah sarana promosi yang “tidak biasa”. Promosi semacam ini tentu saja lebih banyak menarik perhatian masyarakat atau khalayak umum. Ditambah lagi, penggunaan konten video yang ditampilkan melalui videotron akan lebih mudah untuk menyampaikan pesan dari materi iklan itu sendiri.

Dari segi estetika dan tata kota pun penggunaan videotron lebih bersahabat dan tidak akan merusak keindahan kota. Di samping itu, bagi Anda pemilik usaha atau bisnis yang hendak melebarkan sayap untuk menjaring calon pelanggan yang lebh banyak, maka videotron bisa menjadi sebuah alternatif strategi marketing dan promosi yang praktis. Pasalnya, materi iklan Anda yang tampil di layar videotron akan dilihat oleh banyak orang, tidak hanya masyarakat di kota setempat, bahkan pengguna jalan yang berasal dari luar kota. Sehingga dengan cara ini bisnis Anda akan semakin dikenal, dan berpotensi mendapatkan pelanggan atau konsumen baru dari kota-kota lainnya.

Kelebihan lainnya dari memasang iklan di videotron adalah ketika Anda hendak mengganti isi atau materi iklannya, maka Anda dapat melakukannya dengan mudah dan praktis. Tanpa perlu repot-repot membongkar dan memasang ulang seperti halnya ketika Anda masih menggunakan media baliho ataupun spanduk.

Harga Videotron

Adapun untuk harga videotron juga sangat beragam. Secara umum, harga videotron outdoor dibanderol antara Rp 16 – 22 juta per meter persegi. Sementara itu, untuk harga videotron indoor berkisar antara Rp 14 – 16 juta per meter persegi. Angka tersebut belom termasuk untuk biaya pemasangannya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sajikan terkait videotron indoor dan outdoor termasuk harga dan berbagai kelebihannya. Jika Anda berminat untuk memasang iklan pada media videotron, maka kami sarankan Anda untuk menghubungi CV. Videotron Surabaya Solusindo dengan alamat website www.videotronsurabaya.id.

harga videotron indoor p5