Sunday , June 23 2024
Homeschooling Terbaik di Jakarta untuk Pendidikan Anak Anda

Ketahui 5 Homeschooling Terbaik di Jakarta untuk Pendidikan Anak Anda

Homeschooling sudah merupakan kata yang tidak asing lagi beberapa tahun belakangan. Homeschooling juga lebih marak selama dan setelah adanya pandemi. Ada beberapa orang tua yang lebih memilih anaknya homeschooling dikarenakan beberapa kondisi seperti anak yang fokus pada bidang non akademis seperti olahraga, seni musik ataupun kesenian lain.

Selain itu, ada juga anak yang lebih memilih homeschooling karena trauma, atau kondisi kesehatan anak. Adapula yang memilih homeschooling karena orang tua yang sering berpindah pekerjaan. Di antara sekian banyak alasan homeschooling, penting juga bagi Anda memilih homeschooling terbaik untuk menunjang pendidikan anak Anda.

Beberapa Rekomendasi Homeschooling di Jakarta

Bagi Anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, mencari lembaga pendidikan homeschooling bukanlah hal yang sulit. Pasalnya, saat ini sudah ada banyak Homeschooling jakarta yang bisa Anda pilh

Namun, untuk mendapatkan tempat homeschooling yang baik, terpercaya dan benar-benar bisa memenuhi kebutuhan pendidikan anak, pastilah ada banyak pertimbangan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi homeschooling di wilayah Jakarta yang bisa Anda pilih:

1. Flexi School

Rekomendasi homeschooling di Jakarta yang pertama adalah Flexi School. Tidak hanya memberikan pelajaran akademis sesuai dengan Kemendikbud, Homeschooling Flexi juga memberikan soft skill dan juga life skill untuk para murid, sesuai dengan program yang dipilih.

Soft skill yang diberikan meliputi kreativitas, inovasi leadership dan enterpreneurship. Sedangkan live skillnya adalah tahfidz quran, bisnis dan digital marketing, digital media, dan teknik informatika. Flexi Homeschooling menyediakan home schooling dari jenjang SD, SMP dan juga SMA.

Bagi Anda yang mencari Homeschooling jakarta selatan, Flexi merupakan pilihan homeschooling yang tepat untuk anak Anda. Adapun Flexi School merupakan lembaga homeschooling yang banyak direkomendasikan karena memiliki beberapa kelebihan, seperti:

1.1. Fasilitas yang Lengkap

Fasilitas yang diberikan sangat lengkap, mulai dari kurikulum dan silabus yang sesuai dengan kurikulum nasional dan kurikulum mandiri. Semua siswa di Homeschooling Flexi juga akan mengikuti tes bakat untuk memudahkan dalam memilih program. Ijazah yang diperoleh juga diakui secara nasional.

1.2. Rencana dan Laporan Pembelajaran Jelas

Rencana pembelajaran akan didiskusikan sebelumnya, selain itu laporan pembelajaran juga akan diberikan dan didiskusikan dengan orang tua atau wali murid.

1.3. Personal Coaching dan Konseling Psikolog

Salah satu sistem belajar siswa adalah pembuatan project. Project ini akan dibimbing oleh personal coaching dan juga psikolog secara langsung.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Homeschooling di Flexi, Anda bisa mengunjungi website https://flexi.sch.id/homeschooling.

2. Homeschooling Kak Seto

Rekomendasi yang kedua adalah Homeschooling Kak Seto. Karena figurnya yang sudah sangat populer di dunia anak-anak dan juga memiliki kredibilitas yang baik di mata orang tua. Homeschooling Kak Seto juga sangat populer di kalangan orang tua.

Homeschooling Kak Seto memiliki beberapa program untuk jenjang pendidikan dari SD sampai SMA yaitu Program Komunitas, Program Distance Learning, dan Program Distance Learning Tunggal.

3. Homeschooling Erraedu

Rekomendasi yang ketiga adalah Homeschooling Erraedu merupakan lembaga pendidikan homeschooling yang menggunakan kurikulum nasional yang setara dengan SD sampai SMA. Erraedu menggunakan empat sistem belajar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anak, yaitu: Homeschooling Tunggal, Homeschooling Komunitas, Distance Learning dan Belajar Mandiri

4. Homeschooling Primagama

Tidak hanya terkenal dengan bimbingan belajarnya Primagama juga memiliki program Homeschooling Primagama. Homeschooling yang satu ini banyak direkomendasikan karena merupakan salah satu homeschooling di Jakarta yang menyediakan kurikulum nasional dan kurikulum internasional (Cambridge International Examination).

Homeschooling Primagama berbasis pada minat dan bakat anak sehingga metode pendampingannya memperhatikan psikologis dan akademis. Dalam proses belajar pun, Anda bebas mengambil materi tambahan yang sesuai dengan kebutuhan dan minatnya.

5. Anak Panah Cyberschool

Rekomendasi yang kelima adalah Anak Panah Cyberschool yang sudah berdiri sejak tahun 2014, dengan program berupa homeschooling dan cyberschool atau sekolah online.

Anak panah cyberschool bahkan juga tersebar di beberapa negara lain seperti: Jepang, Korea, Swiss, Perancis, Turki, dan pastinya Indonesia. Jenjang pendidikan yang dimiliki adalah setara SD, SMP dan SMA.