Kata Bijak Minta Maaf Menyambut Puasa Ramadhan 1440H 2019 Terbaru, Kalimat Mutiara Saling Memaafkan



Kata Bijak Minta Maaf Menyambut Puasa Ramadhan 1440H 2019 Terbaru, Kalimat Mutiara Saling Memaafkan. Kumpulan caption kata minta maaf islami sebelum bulan puasa ramadan tiba untuk keluarga tercinta, teman, sahabat, orang tua tersayang, serta suami istri terkasih yang kami hadirkan lewat blog kata bijak terbaik, ZONAKEREM.COM. Update kalimat permintaan maaf jelang bulan puasa ramadhan yang sebentar lagi datang ini semoga saja bisa menjadi contoh buat sobat ZOKER (ZOna KERen) yang masih bingung bagaimana caranya minta maaf atau bagaimana kata islami dan kalimat yang baik untuk meminta maaf dan saling memaafkan di bulan suci puasa romadhon yang mulia ini. Karena merangkai kata maaf yang indah itu bukanlah pekerjaan mudah untuk semua orang.

Namun kami selaku admin zonakeren tak lupa menasehati diri kami khususnya, dan juga sobat pengunjung setia ZOKER, bahwa untuk meminta maaf kepada siapapun sesungguhnya tidak perlu menunggu datangnya bulan ramadhan. Mintaa maaf itu bisa kapan saja, dan dimana saja. Hanya saja menurut hemat kami, minta maaf di saat momen yang indah semacam menjelang datangnya bulan suci ramadan juga bukanlah sesuatu yang buruk. Dan yang terpenting bahwa permintaan maaf kita benar-benar tulus dan ikhlas dari hati yang terdalam. Dan juga tidak lupa selain minta maaf kepada sesama manusia, juga selayaknya kita senantiasa memohon ampun kepada Allah Tuhan Yang Maha Pengampun.

Caption Kata Bijak Minta Maaf Menyambut Puasa Ramadhan Kalimat Mutiara Saling Memaafkan

KATA MUTIARA MINTA MAAF RAMADHAN TERBARU 2019 (1440 H). Sebagai tambahan informasi untuk sobat zonakeren.com, perlu diketahui bahwa Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam kalender Islam, dan dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia dengan menunaikan ibadah puasa (shaum) serta memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam menurut keyakinan umat Muslim.

Sobat ZOKER jangan lupa lihat juga koleksi kata-kata lainnya seperti update kata singkatan hari yang penuh dengan semangat dan motivasi, berbagai kata bijak mutiara ucapan selamat puasa ramadhan yang tak kalah keren dan mantul, serta kumpulan gambar dp bbm selamat berbuka puasa .GIF animasi gerak yang lucu.

Perayaan tahunan ini dihormati sebagai salah satu dari rukun Islam. Bulan suci puasa Ramadan biasanya akan berlangsung selama 29 – 30 hari berdasarkan pengamatan hilal, menurut beberapa aturan yang tertulis dalam hadits.

Dalam rangka menyambut datangnya bulan puasa ramadan ini, kami tim redaksi ZONAKEREN.com akan mencoba menghadirkan berbagai kata maaf jelang ramadhan yang mengharukan, ada juga pantun minta maaf lucu islami yang penuh dengan makna, kalimat mutiara mohon maaf dengan ikhlas, tulus serta penuh kerendahan hati. Namun sebelumnya mari kita simak terlebih dahulu apa saja keistimewaan serta keutamaan bulan puasa ramadhan itu.

Keutamaan dan Keistimewaan Bulan Ramadhan

Sobat ZOKER yang insyaa Allah dirahmati Allah. Dibawah ini kami sajikan 7 keistimewaan dan keutamaan bulan puasa ramadhan yang mulia serta penuh ampunan dan berkah; yang kami sarikan dari berbagai sumber seperti muslim.or.id, catatan update di FB dan lainnya.

1. Al Qur’an Diturunkan Pada Bulan Ramadhan

Allah ta’ala berfirman, yang artinya: “Beberapa hari yang ditentukan itu ialah bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)“ (Al Baqarah: 185)

Imam Ibnu Katsir rahimahullah berkata (Allah ta’ala memuji bulan bulan Puasa diantara bulan-bulan lainnya, dengan memilih bulan tersebut (sebagai waktu) diturunkannya Al Qur’an) lihat Tafsir Ibnu Katsir 1 / 282.

2. Pintu Langit Dibuka Sedangkan Pintu-Pintu Neraka Ditutup

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda: “Jika telah datang bulan Ramadhan, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu” [Muttafaqun ‘alaihi].

Pintu-pintu langit dibuka disini bermakna pintu-pintu syurga atau pintu-pintu rahmat. Para ahli hadits (muhaditsin) mengatakan bahwa kemungkinan yang dimaksud adalah makna yang sebenarnya, namun para ahli hikmah mengatakan bahwa maknanya adalah merupakan isyarat akan banyaknya pahala serta pengampunan dan rahmat yang diberikan oleh Allah Subhaanahu wa Ta’aalaa. Hal tersebut merupakan ungkapan bentuk-bentuk ketaatan yang Allah buka untuk hamba-hamba Nya dan yang demikian itu merupakan sebab-sebab masuknya seseorang ke dalam syurga. SIMAK JUGA: DP BBM UCAPAN SELAMAT IDUL ADHA 1440H YANG PENUH MAKNA!

Sedangkan makna dari pintu-pintu neraka Jahanam ditutup adalah ungkapan akan dipalingkannya keinginan untuk mengerjakan kemaksiatan yang menjerumuskan pelakunya ke dalam neraka, dengan dipalingkannya seseorang untuk mengerjakan hal-hal yang tidak baik maka jiwa orang yang berpuasa bersih dari kotoran-kotoran perbuatan keji, dan terbebasnya diri dari dorongan untuk mengerjakan maksiat dengan cara membelenggu syahwatnya.

Syetan dibelenggu karena tidak mampu mengganggu kaum muslimin yang hari-hari puasanya selalu disibukkan melaksanakan ibadah, mengekang hawa nafsunya, shalat, membaca Al Qur’an dan dzikir. Gangguan syetan ini hanya berkurang dari orang-orang yang benar-benar berpuasa karena iman dan mengharap pahala dengan memelihara syarat-syarat dan adab berpuasa. Bagi orang-orang yang yang kurang atau tidak menjaga puasanya maka syetan akan tetap mengganggunya, sehingga masih banyak dilihat pada bulan Ramadhan berbagai bentuk dan macam kemaksiatan terjadi. BACA JUGA: KALIMAT UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 2019 DI HALAMAN LAINNYA!

3. Diampuninya Dosa-Dosa Di Bulan Ramadhan

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, yang artinya: “Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan dengan penuh iman dan mengharap pahala, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu“ (diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim).

4. Dilipat Gandakan Pahala Pada Bulan Ramadhan

Rasulullah shallallah alaihi wa sallam bersabda yang artinya:

“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (HR. Bukhari no. 1904, 5927 dan Muslim no. 1151)

Rasulullah shallallah alaihi wa sallam juga bersabda yang artinya: “Pahala umrah pada bulan Ramadhan menyamai pahala ibadah haji“ (diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim), Dalam riwayat Muslim disebutkan “… menyamai pahala ibadah haji bersamaku“

5. Lailatul Qadr Ada Di Bulan Ramadhan

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda yang artinya:

“Sesungguhnya bulan (Ramadhan) telah datang kepada kalian, di dalamnya terdapat sebuah malam yang lebih baik dari seribu bulan, barang siapa yang tidak mendapatinya maka ia telah kehilangan banyak sekali kebaikan“ (diriwayatkan oleh Ibnu Majah dan dihasankan oleh Al Mundziry).

6. Puasa Ramadhan Salah Satu Sebab Masuk Surga

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, beliaupun bersabda yang artinya:

Thalhah bin Ubaidillah radhiyallahu’anhu menceritakan bahwa suatu ketika ada seorang lelaki badui datang menemui Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam keadaan rambutnya acak-acakan. Dia mengatakan,

“Wahai Rasulullah. Beritahukan kepadaku tentang shalat yang Allah wajibkan untuk kukerjakan?”

Beliau menjawab,
“Shalat lima waktu, kecuali kalau kamu mau menambahnya dengan shalat sunnah.”

Lalu dia berkata,
“Beritahukan kepadaku puasa yang Allah wajibkan untukku?”

Beliau menjawab,
“Puasa di bulan Ramadhan, kecuali kalau kamu mau menambah dengan puasa sunnah.”

Lalu dia berkata,
“Beritahukan kepadaku zakat yang Allah wajibkan untukku.”

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun memberitahukan kepadanya syari’at-syari’at Islam. Orang itu lalu mengatakan, “Demi Dzat yang telah memuliakan anda dengan kebenaran. Aku tidak akan menambah sama sekali, dan aku juga tidak akan menguranginya barang sedikitpun dari kewajiban yang Allah bebankan kepadaku.”

Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda,
“Dia beruntung jika dia memang jujur.”

Atau beliau mengatakan,
“Dia akan masuk surga jika dia benar-benar jujur/konsekuen dengan ucapannya itu.” (HR. Bukhari [46, 1891, 2678, dan 9656] dan Muslim [11]).

7. Bulan Ramadhan Bulan Ibadah Dan Amal Kebaikan

Rasulullah shallallahu alaihi wa salam bersabda yang artinya:

“Barangsiapa yang berdiri shalat pada bulan Ramadhan dengan penuh iman dan mengharap pahala maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu“ (diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim)

Kata-Kata Minta Maaf Menyambut Puasa Ramadhan Terbaru

Baiklah sobat ZONA KEREN, berikut ini adalah kumpulan update kalimat minta maaf sekaligus menyambut kedatangan bulan ramadhan yang mulia serta penuh berkah dan ampunan Allah.

Aku yang tamvan lagi menawan ini,
Memohon maaf dengan segala kerendahan hati,
Atas segala salah, khilaf dan janji yang tak tertepati,
Semoga puasa kita diterima Allah dan dosa-dosa diampuni..

Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung, jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman…
marhaban ya ramadhan…
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin

“Gersang bumi tanpa hujan..gersang akal tanpa ilmu, , gersang hati tanpa iman..gersang jiwa tanpa amal..
marhaban ya ramadhan… Selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin”

Buka hati dapat CINTA
Buka fikiran dapat ILMU
Buka mata.. cari Rizki…
Dan buka Handphone 1 pesan diterima
selamat menjalankan ibadah puasa

Selamat datang di pesawat “Ramadhan Air” dengan nomor penerbangan 1440 H dengan tujuan Idul Fitri. Sesuai dengan peraturan Al-Quran, kami menyampaikan informasi penting untuk seluruh penumpang.
Kita akan terbang dalam waktu 30 hari diatas permukaan haus dan lapar, kenakan sabuk puasa, tegakan sandaran sholat, tutup meja dosa didepan Anda dan buka jendela amal.

Marhaban ya Ramadhan.
Semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah).
Mari kita PREMIUM (Prei Makan dan Minum).
Dan SOLAR (Sholat Lebih Rajin).
MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah).
Serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat).
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Selamat Berpuasa Ramadhan..

Ya Allah terimalah amalan kami
puasa kami, solat kami, infaq sedekah zakat kami
Kami mohon ampun dan pertemukan kembali kami dengan RamadhanMu lagi
Aamiin..

Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maaf lahir bathin.

”Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa”

Bagaimana, bagus-bagus dan keren-keren kan koleksi kata mintaa maaf menyambut datangnya bulan ramadhan di website ZONAKEREN.COM ini?

Hmm.., sebelum kami lanjutkan, jangan lupa ya intip juga beberapa info menarik seputar puasa ramadhan di bawah ini:

Yuk sobat ZOKER, kita lanjutkan lagi untuk menyimak kalimat maaf islami sebelum datangnya bulan puasa ramadhan tahun ini.

Sebelum lidah kelu, sebelum hati kembali membeku, sebelum jempol kaku dan sulit hanya untuk sekedar minta maaf lewat sms (WA, Line, IG, dll) dan sebelum semua operator sibuk.. MOHON Maaf atas semua khilaf yg ku lakuin. Maafin yaks!

“Ya Allah, muliakan dan sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. “AHLAN WASAHLAN YA RAMADHAN” mohon maaf lahir dan batin”

Pergilah keluh, ku tak mau berteman dengamu. Silahkan kesah, kau bukan takdirku… mujahadah adalah temanku, dakwah adalah nafasku, dan Allah adalah kasihku… Maafkan segala kesalahan

“Assalamualaikum..
buka hati dapat CINTA
buka fikiran …. dapat ILMU
buka mata dan kerja keras.. cari Rizki…
dan buka Handphone 1 pesan diterima
“selamat menjalankan ibadah puasa, wish Allah give U the Best lives. I Pray… N Mohon dimaafin segala ksalahan dan kekhilafan aku ya? Marhaban Ya Ramadhan”

Minta maaf dan saling memaafkan tidak perlu menunggu ramadhan,
Namun karena aku belum sempat minta maaf padamu teman,
Tak ada salahnya jika bulan mulia yang akan segera datang,
Aku minta maaf dengan segala kerendahan.

“Marhaban ya ramadhan..bln suci kembali tiba..saat tepat menyucikan diri dari segala dosa..tanpa basa basi mhn dimaafkan segala kesalahan”

Anak melayu mengail ikan, perahu berlabuh ditengah lautan, sambil menunggu datangnya ramdhan jari ku susun mohon ampunan, selamat menyambut bulan suci ramadhan bagi semua umat muslim..

“Mengingat Kata yang Salah, Hati yang Berprasangka, janji yang terlupakan, Sikap dan Sifat yang menyakitkan, di hari ini ijinkanlah ku juga mengucapkan mohon maaf LAHIR DAN BATHIN”

Semoga di bulan Ramadhan ini kita bisa beningkan hati seperti XL,
Dapat berpikir luas seperti SIMPATI,
memberi maaf secara cuma2 seperti AS,
memberi banyak kesempatan seperti IM3,
murah senyum seperti JEMPOL,
dan yang palingg penting kita dpt berpikir cerah seeprti MENTARI.
Sebelum cahaya Illahi dipadamkan,
sebelum langit runtuh,
sebelum pintu taubat ditutup,
sebelum malaikat menjemput,
sebelum ramadhan tiba,
maaf kalau ada perkataan yg menyinggung sampai telinga panas seperti ESIA..

“Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupa….., ada salah, ada khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari-hari itu.
agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan ….
mari kita sama-sama sucikan hati, diri, dan jiwa kita.
Marhaban Yaa Ramadhan……”

Jika semua HARTA adalah RACUN maka ZAKAT-lah penawarnya,
Jika seluruh UMUR adalah DOSA maka TAQWA dan TOBAT lah obatnya,
Jika seluruh BULAN adalah NODAmaka RAMADHAN lah pemutihnya, MOHON MAAF LAHIR dan BATHIN, SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.

“Bila hati saling terpaut rasa cinta terjalin indah
Bila salah dan Khilaf telah terjadi maka Mohon Maaf
Lahir dan Batin atas kesalahan,
“Marhaban Ya Ramadhan”
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh maghfirah”

Atas 100, 1000, bahkan sejuta luka yg aku torehkan.
Baik Karna perbuatan, ucapan,
Segala yg terbesit dlm hati & Janji Yg terlupakan
Aku minta maaf sama temen2 semua,
Dan semoga romadhon kali ini,
Menjadi romadhon yg jauh lebih bermakna.
Lebih baik dri tahun sebelumnya.
Semoga qta mendapat berkah n’ rahmatnya.
Allahuakbar..
Marhaban yaa Ramadhan..

Pelanggan yang terhormat. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Seluruh isi semesta memuji Allah Yang Maha Kuasa,
Memohon ampun hanyalah kepada-NYA,
Di bulan puasa ramadhan yang mulia,
Aku minta maaf kepadamu sobat, dan memohon kepada Allah untuk ampunan dosa-dosa kita.

Sobat ZOKER tercinta yang kami sayangi dan menyayangi kami, di halaman ini telah kami hadirkan update terkini kalimat minta maaf menyambut datangnya bulan puasa ramadhan untuk sobat semuanya. Akhir kata kami tim ZONAKEREN.COM juga ingin minta maaf kepada sobat semuanya jika kami banyak salah dan kekurangan dalam menyajkan artikel dan informasi di blog ini, serta tak lupa kami ucapkan SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 2019 (1440H). LIHAT JUGA: DP BBM UCAPAN SELAMAT PUASA RAMADHAN YANG LUCU DAN GOKIL!

Semoga segala amal ibadah kita semuanya diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan diampuni segala dosa-dosa kita baik yang telah lalu, dosa masa kini dan juga dosa di kemudian hari. Dan semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala kelak mematikan kita dalam keadaan HUSNUL KHOTIMAH, dijauhkan dari siksa kubur, ujian di padang mahsyar, dijauhkan dari siksa API NERAKA, serta dimasukkan kedalam SYURGA FIRDAUS tanpa hisab, aamiin..