adplus-dvertising

Inilah 4 Kelebihan Pagar Panel Beton (Precast) yang Perlu Diketahui

Kelebihan Pagar Panel Beton (Precast) yang Perlu Diketahui

Jenis pagar ada beragam, salah satunya adalah pagar panel beton. Di beberapa tempat, pagar panel beton kerap kali disebut dengan panel precast.

Adapun pagar panel beton ini sendiri memiliki bentuk berupa lembaran beton yang telah dicetak sesuai dengan cetakan, serta memasukkan tulangan besi yang telah dilas, baik pada tiang kolom ataupun panelnya.

Dalam penggunaannya, pagar panel beton umumnya diaplikasikan sebagai tapal batas pada lahan seperti aset tanah yang masih kosong, membatasi area kebun, pekarangan, perusahan, kampus, kantor instansi atau lembaga pemerintahan. Bahkan dewasa ini, pagar panel beton precast kerap kali digunakan sebagai pagar rumah hunian atau tempat tinggal.

Saat ini sudah banyak produsen yang jual pagar panel beton. Adapun pagar panel beton ini sendiri juga merupakan salah satu pilihan lain dari pagar konvensional yang biasanya menggunakan material bata merah ataupun dengan bata ringan. Jika dibandingkan dengan pagar konvensional, tentu saja pagar panel beton memiliki efisiensi yang jauh lebih baik.

Kelebihan Pagar Panel Beton

Kelebihan Pagar Panel Beton

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan pagar panel beton, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dari pagar jenis ini sehingga Anda semakin yakin untuk memasangnya di rumah Anda. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

1. Pemasangannya Mudah & Cepat

Kelebihan pagar panel beton yang pertama adalah pemasangannya hang mudah dan cepat. Sehingga Anda dapat memasang pagar beton ini dalam waktu yang singkat. Dalam satu hari, Anda dapat memasang pagar precast ini hingga 25 meter. Tentu saja hal ini juga dipengaruhi oleh ukuran panel dan kecepatan SDM-nya.

Selain itu, pemasangan pagar panel beton juga sangat mudah. Di mana Anda atau para pekerja hanya perlu meletakkannya sesuai desain dan kebutuhan Anda. Tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan. Sebab, mudahnya dalam pemasangan serta singkatnya waktu yang dibutuhkan sehingga Anda bisa menghemat dalam membayar para pekerja yang memasangnya.

2. Dapat Dibongkar Pasang

Kelebihan dari penggunaan Pagar panel precast yang kedua adalah bisa dibongkar pasang dengan mudah sesuai kebutuhan. Bukan rahasia lagi jika pagar panel beton dapat dipasang dan dibongkar dengan mudah, sehingga jika ada pemasangan yang kurang pas bisa disesuaikan dengan mudah.

Hal ini tentunya jauh lebih memudahkan jika dibandingkan dengan pagar konvensional, di mana umunya sudah berdiri permanen dan tidak bisa dibongkar pasang.

3. Biaya Pembuatan Lebih Murah

Tidak hanya menghemat waktu dan pengeluaran untuk membayar para pekerja yang memasangnya, biaya untuk membuat pagar panel beton pun juga lebih murah. Sehingga jika dibandingkan dengan pagar biasa atau konvensional, biaya untuk bahan baku dan juga para pekerja yang memasangnya juga jauh lebih hemat.

Selain itu, berapa lembar kebutuhan jumlah panel beton juga dapat Anda hitung sesuai dengan kebutuhan. Sehingga tidak ada pengeluaran yang mubazir atau sia-sia.

Berbeda dengan pemasangan pagar konvensional, di mana dalam menghitung kebutuhan bahan baku tidak akan bisa pas karena hanaya bisa diperkirakan. Sehingga ketika membuat pagar konvensional, risiko bahan baku terbuang karena banyak tersisa akan jauh lebih besar sehingga bisa membuat pengeluaran Anda membengkak karena perhitungan yang tidak pas.

4. Kualitas Produk yang Lebih Terjamin

Pagar panel beton dibuat oleh produsen atau pabrik khusus sehingga mutu dan kualitasnya akan lebih terjamin. Adapun pagar panel beton yang berkualitas, maka daya tahannya dan tingkat keawetannya akan sangat kuat. Dengan kata lain, pagar panel beton ini sangat kuat, kokoh dan awet.

Karena alasan itulah tidak sedikit orang yang memilih pagar panel beton untuk beragam kebutuhan, termasuk untuk memagari rumah hunian atau tempat tinggal mereka.

Demikianlah sedikit uraian mengenai kelebihan atau keunggulan pagar panel beton (precast) jika dibandingkan dengan jenis pagar konvensional. Jika Anda ingin memiliki pagar panel beton untuk rumah Anda, maka Anda tidak perlu bingung.

Lawang Indah Beton

Pasalnya, saat ini sudah banyak produsen atau pabrik beton yang memproduksi pagar jenis ini. Salah satunya adalah Lawang Indah Beton, sebuah pabrik yang sudah berpengalaman lebih dari 40 tahun dalam membuat aneka produk dari bahan material beton, termasuk pagar panel beton dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.