Manfaat Air Sari Tebu Untuk Kesehatan


air sari tebu

Sudah pernah minum air sari tebu? Ternyata banyak loh manfaatnya bagi kesehatan. Cuaca panas, air sari tebuh adalah obat yang cocok mengobati rasa haus Anda. Rasa manisnya berbeda dengan minuman yang lainnya

Apa saja Manfaat Air Sari Tebu Untuk Kesehatan? Mari simak selengkapnya disini. Perlu kamu ketahui bahwa tebu mengandung berbagai nutrisi penting seperti karbohidrat, protein, dan mineral yang meliputi fosfor, kalsium, zat besi, zinc, dan kalium. Air sari tebu pun diyakini lebih menyehatkan daripada minuman yang mengandung gula.

Saat minum air sari tebu, tubuh kita bisa mendapatkan sejumlah manfaatnya. Apa sajakah manfaatnya? Berikut info lengkapnya.

Menurunkan Kadar Kolesterol
Minum air sari tebu bisa bantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida yang melindungi jantung. Serta bisa bantu mencegah penyakit kardiovaskuler.

Memperkuat Tulang dan Gigi
Yup, ternyata tebu mengandung kalsium yang bisa membantu memperkuat tulang dan gigi.

Membantu Mengatasi Jerawat
Ternyata tebu juga mengandung alpha-hydroxy acids (AHAs) yang dapat meningkatkan perkembangan sel-sel darah putih. Bila dikonsumsi secara teratur, air sari tebu bisa bantu membuang racun dari dalam tubuh dan mengatasi inflamasi dan infeksi kulit.

Menghilangkan Bau Mulut
Kaya akan mineral yang bantu memperkuat email gigi, air sari tebu juga bisa bantu menghilangkan bau mulut yang tak sedap. Bahkan air sari tebu juga memiliki peran penting untuk memperkuat gigi dan membuatnya tetap sehat.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Air sari tebu kaya akan antioksidan yang bisa bantu mengatasi infeksi dan memperkuat sistem imun tubuh. Selain itu juga bisa melindungi liver dari berbagai jenis infeksi. Minum air sari tebu bisa bantu mengembalikan nutrisi dan protein yang hilang serta membantu meningkatkan energi tubuh.

Mencegah Penyakit Kanker
Kandungan alkaline seperti kalsium, magnesium, kalium, zat besi, dan mangan dalam sari tebu bisa bantu mencegah penyakit kanker. Kandungan flavonoidnya juga bisa bantu menghambat perkembangan sel-sel kanker yang menyebabkan kanker payudara dan kanker prostat.

Menjaga Sistem Pencernaan
Mengalami gangguan pencernaan? Coba minum air sari tebu. Kandungan laksatif pada air sari tebu bisa bantu mengatasi inflamasi di saluran pencernaan dan mengatasi masalah sembelit, kembung, dan kram perut. Kandungan kaliumnya juga bisa bantu menyeimbangkan kadar pH di dalam perut.

Selain menyegarkan, air sari tebu memiliki banyak kandungan yang luar biasa, ya ladies. Selama dikonsumsi secukupnya, air sari tebu bisa memberi banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh.