adplus-dvertising

Ketahui 9 Tips Membuat Kolam Renang Minimalis di Halaman yang Sempit

Ketahui Tips Membuat Kolam Renang Minimalis di Halaman yang Sempit

Bagi Anda yang lebih menyukai melepas stress di tempat yang jauh dari keramaian. Menjadikan rumah Anda nyaman dan menyenangkan adalah hal yang paling mudah dilakukan. Anda dapat mewujudkannya dengan memanfaatkan halaman rumah sebagai tempat rekreasi pribadi keluarga.

Salah satu cara yang dapat dilakukan Adalah membuat taman kecil dan juga kolam renang pribadi. Saat ini memiliki kolam renang pribadi bukanlah hal yang mustahil. Karena sudah banyak rumah-rumah minimalis yang dilengkapi dengan kolam renang.

Tips Membuat Kolam Renang Minimalis di Lahan Terbatas

Tips Membuat Kolam Renang Minimalis di Lahan Terbatas

Bagi Anda yang menginginkannya, inilah beberapa tips membuat kolam renang di halaman atau lahan yang sempit

1. Mengetahui  Ukuran Minimal Kolam Renang

Tips yang pertama adalah Anda harus menyisakan lahan kurag lebih 8 m x 2 m. Karena kolam renang minimalis minimum berukuran 6 m x 2 m. Perhitungkan area ini sebelum Anda mulai membangun rumah. Agar halaman Anda tidak terlihat sempit dan terlalu penuh.

2. Memilih Kolam Dangkal

Untuk kolam renang pribadi di rumah, sebaiknya Anda membuat kolam minimalis yang dangkal. Hal ini dengan pertimbangan biaya pembuatan kolam renang minimalis, biaya perawatan dan juga keamanan.

Kolam renang dangkal akan membutuhkan lebih sedikit air dan kaporit, sehingga akan lebih murah dalam biaya operasionalnya. Kedalaman kolam renang minimalis untuk rumah umumnya kurang dari 2 meter. Anda dapat membuatnya 1,25 m atau 1,5 meter.

3. Dirapatkan ke Dinding untuk Menghemat Tempat

Membuat kolam renang pribadi dengan ditapatkan ke dinding dapat menghemat tempat. Selain itu juga dapat menghemat biaya pembuatan. Karena aknda dapat menghemat membuatan 1 sisi dek kolam. Selain itu dengan merapat ke salah satu dinding kolam akan teduh pada jam-jam tertentu sehingga Anda tidak perlu menambahkan kanopi.

4. Menggunakan Sistem Skimmer

Untuk kolam renang minimalis dirumah, sebaiknya Anda menggunakan sistem skimmer. Sistem skimmer adalah sistem penyaring aair kolam renang secara otomatis. Sistem ini akan memudahkan Anda karena tidak perlu mengosongkan dan mengisi kembali saat pembersihan. Sistem ini juga lebih hemat tempat dibanding sistem overflow.

5. Desain yang Simpel

Kolam renang minimalis sebaiknya memiliki desain yang simpel agar halaman Anda tidak tampak penuh. Kotak atau oval adalah pilihan terbaik. Kotak akan memberi kesan rapi, terlebih jika lahan yang Anda miliki sangat terbatas. Jika Anda menginginkan bentuk yang lain. Oval akan memberi kesan menyatu dengan landscape sekitarnya dan juga hemat tempat.

6. Menggunakan Material Kasar

Untuk bagian permukaan kolam renang, sebaiknya Anda menggunakan material yang kasar agar tidak mudah tergelincir. Keramik bertekstur adalah pilihan yang tepat, Atau Anda juga dapat memilih menggunakan batu Alam untuk memberi kesan alami.

7. Pilihan Bahan Konstruksi Kolam Renang yang Tepat

Biasanya bahan konstruksi utama kolam renang adalah beton atau fiber. Jika BudgetAnda terbatas Anda dapat menggunakan fiber. Sedangkan jika menginginkan yang lebih awet Anda dapat memilih menggunakan beton sebagai bahan konstruksi utama, tentu saja dengan budget yang lebih besar

8. Membuat Tangga Multifungsi

Jika lahan yang Anda miliki sangat terbatas, Anda bisa membuat tangga multifungsi. Tangga ini berfungsi sebagai pijaka masuk kolam renang sekaligus dek untuk bersantai. Jadi Anda tidak memerlukan lahan tambahan untuk dek kolam.

9. Menggunakan Jasa Pembuatan Kolam Renang

Untuk memudahkan semua pengerjaan dan juga penyesuaian yang diperlukan, sebaiknya Anda menggunakan jasa pembuatan kolam renang untuk memastikan tidak terjadi kesalahan dalam pembangunan.

Selain itu, Anda juga dapat berdiskusi untuk mendapatkan kolam renang minimalis sesuai dengan impian Anda. Saat ini sudah banyak tersedia jasa pembuatan kolam renang, salah satunya yang profesional dan terpercaya adalah Raga Pool.