Monday , May 20 2024
Aplikasi Edit Video Terbaik untuk HP Android yang Bisa Kamu Coba

Ketahui 3 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk HP Android yang Bisa Kamu Coba

Dewasa ini, mengedit video tidak harus dilakukan dengan software di laptop atau PC. Sebab, kamu bisa melakukannya melalui smartphone atau HP android yang kamu miliki.

Yang kamu butuhkan hanyalah aplikasi edit video yang tepat, sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video yang Populer

Seperti dikutip dari laman bmkgbalikpapan.id, berikut ini adalah beberapa aplikasi edit video untuk HP android yang bisa kamu coba:

1. FilmoraGo

Rekomendasi yang pertama adalah FilmoraGo. Di mana aplikasi pengeditan video ini sangat mudah digunakan, dan populer di seluruh dunia. Aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik, seperti efek video, transisi, teks, musik, dan banyak lagi, yang membuat membuat video menjadi lebih menarik dan terlihat profesional.

Dengan FilmoraGo, kamu bisa membuat video dari foto dan video yang sudah ada dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan musik atau suara dari pustaka musik yang luas atau memasukkan musik dari ponsel kamu.

Adapun fitur yang paling menarik dari FilmoraGo adalah efek video yang unik dan mengesankan. Di mana kamu bisa memilih dari berbagai efek yang disediakan, seperti glitch, bulat-bulat, dan banyak lagi untuk memberikan sentuhan akhir yang indah pada video yang kamu edit..

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang satu ini juga memiliki banyak transisi yang keren, seperti dissolve, slide, dan lain-lain. Sehingga hal ini akan membuat video kamu terlihat lebih dinamis dan menarik.

Bahkan, fitur teks yang ada di FilmoraGo juga sangat bagus. Di mana kamu bisa menambahkan teks dengan font yang berbeda, warna, dan ukuran. Ini bisa membantu menambahkan konteks atau informasi tambahan pada video kamu.

Dan hal lain yang kamu ketahui tentang FilmoraGo adalah kemudahannya untuk berbagi video setelah selesai diedit. Dalam hal ini, kamu bisa membagikan video ke berbagai platform media sosial, seperti YouTube, Instagram, dan Facebook.

2. CapCut

Kamu tentu sudah familiar dengan CapCu. Di mana CapCut itu sendiri aplikasi pengeditan video yang lagi nge-hits banget di era digital sekarang ini. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur keren untuk membuat video kamu jadi lebih bagus dan menarik.

Aplikasi edit video yang satu ini memiliki banyak efek video yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik video kamu. Efek-efek tersebut bisa kamu tambahkan dengan mudah dan membuat video kamu jadi lebih hidup.

Selain itu, CapCut juga memiliki banyak pilihan musik yang bisa kamu tambahkan pada video kamu. Baik itu musik latar belakang ataupun musik untuk memperkuat suasana video kamu.

Tidak hanya itu saja, CapCut juga memiliki fitur yang namanya “Magic Motion”, di mana kamu bisa membuat objek pada video kamu agar bergerak sesuai dengan keinginanmu. Tentu saja hal ini akan membuat video kamu jadi lebih menarik dan keren.

Bahkan, CapCut juga memiliki fitur “Collaboration” di mana kamu bisa bekerja sama dengan teman-temanmu dalam membuat sebuah video. Fitur akan membuat proses pembuatan video jadi lebih menyenangkan dan efisien.

3. Adobe Premiere Clip

Aplikasi edit video yang berikutnya adalah Adobe Premiere Clip. Di mana aplikasi video editing yang dibuat oleh Adobe Systems ini memungkinkan kamu untuk membuat video berkualitas tinggi, tanpa perlu memahami teknik editing yang rumit.

Kamu bisa membuat video dengan mudah, berkat bantuan fitur-fitur canggih yang disediakan oleh Adobe Premiere Clip ini. Mulai dari fitur Autocut yang memudahkan kamu memotong video dengan cara membuat video secara otomatis, sesuai dengan musik yang kamu pilih.

Selain itu ada juga kumpula Templates, di mana kamu bisa memilih dari berbagai template yang disediakan, sehingga kamu bisa membuat video yang unik dan menarik.

Selanjutnya adalah Audio Editing, di mana kamu bisa menambahkan audio atau musik ke video, dan mengatur volume serta efek audio sesuai keinginan kamu.

Ditambah lagi dengan Adjustment Layers yang memudahkan kamu mengatur brightness, contrast, dan warna dari video yang kamu edit. Ditambah lagi dengan Efek Transisi, sehingga kamu bisa membuat transisi antar scene dengan berbagai efek yang disediakan.

Dengan bantuan fitur-fitur tersebut, kamu bisa membuat video yang profesional dan menarik tanpa harus mengeluarkan banyak waktu dan tenaga. Sehingga dapat dikatakan, bahwa Adobe Premiere Clip sangat cocok bagi kita yang ingin membuat video tanpa harus memahami teknik editing yang rumit.

Itulah ulasan singkat mengenai rekomendasi aplikasi edit video yang bisa kamu coba di HP android kamu. Jika kamu menyukai informasi seputar teknologi seperti game dan aplikasi untuk smartphone, maka kamu bisa mengunjungi blog dengan alamat https://www.bmkgbalikpapan.id.