5 Manfaat Kandungan Susu Anmum Materna untuk Ibu Hamil dan Janin

Manfaat Kandungan Susu Anmum Materna untuk Ibu Hamil dan Janin

Sudah bukan rahasia lagi jika Anmum memiliki bebagai varian produk susu yang sangat bermanfaat dalam menunjang masa kehamilan bagi calon ibu, tumbuh kembang anak, ibu menyusui hingga susu untuk balita. Salah satunya adalah Anmum Materna.

Mungkin Anda belum tahu berapa kisaran harga anmum materna saat ini di pasaran. Susu ini dapat Anda beli dengan kisaran harga Rp 73.000 untuk ukuran 400gr.

Kandungan Susu Anmum Materna

Anmum Materna

Perlu Anda ketahui, susu anmum materna itu sendiri memang diformulasikan secara khusus ibu hamil atau bagi yang hendak merencanakan kehamilan. Pasalnya, di dalam anmum materna memiliki berbagai kandungan nutrisi yang sangat menunjang kebutuhan untuk ibu hamil. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Folat

Kandungan penting pertama yang ada di dalam susu Anmum materna adalah folat. Dimana asam folat ini memegang peranan penting bagi kesehatan bayi seperti. Mulai dari membantu pembentukan tabung syaraf, mendukung pertumbuhan otak, membantu dalam pembentukan syaraf tulang belakang, serta mengurangi potensi risiko bayi terlahir cacat.

Selain itu, folat juga bermanfaat dalam mencegah terjadinya keguguran, menyokong pembentukan jaringan tubuh, turut mencegah kerusakan pada otak, serta meminialisir terjadinya depresi ibu hamil, dan juga sangat baik untuk perkembangan tubuh bayi itu sendiri.

2. DHA

Selanjutnya ada DHA, di mana merupakan salah satu jenis nutrisi penting yang umumnya ditemui pada otak manusia. Adapun DHA itu sendiri memiliki manfaat dalam menunjang perkembangan sel otak bagi bayi.

Bisa dikatakan bahwa selain berperan sebagai nutrisi ibu hamil, DHA juga sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi bagi ibu menyusui. Pasalnya, DHA nantinya akan turut membantu kesehatan otak anak sehingga menjadi lebih aktif dan mudah menyerap hal-hal baru yang dipelajari si kecil nantinya.

3. Zat Besi

Kandungan selanjutnya yang terdapat pada anmum materna adalah zat besi. Mungkin Anda belum memahami bahwa zat besi merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting bagi ibu hamil.

Pasalnya, kondisi tubuh yang kekurangan zat besi akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan yang pada akhirnya mampu memicu meningkatnya risiko anemia.

Lebih dari itu, zat besi itu sendiri sangat bermanfaat membantu tubuh dalam mengedarkan oksigen ke seluruh area tubuh. Selain itu juga membantu dalam pembentukan plasenta dan juga pembentukan energi.

4. Inulin

Di dalam susu anmun materna juga terdapat prebiotik yang bernama inulin. Kandungan ini memegang peran penting dalam menjaga kesehatan pencernaan bagi ibu hamil.

Dengan kondisi saluran pencernaan ibu hamil yang baik dan sehat, maka hal ini akan membuat tubuh dapat menyerap nutrisi dengan optimal.

Selain itu, inulin juga akan membantu ibu hamil dalam mencegah terjadinya sembelit di masa kehamilan.

5. Kalsium

Susu anmun materna juga menagndung kalsium yang memiliki manfaat dan peranan penting dalam pembentukan tulang janin. Selain itu juga turut mencegah terjadinya pengeroposan tulang pada ibu hamil.

Kebutuhan harian kalsium untuk ibu hamil itu sendiri sekitar 1000 mg per hari. Dan sebisa mungkin, kebutuhan akan kalsium ini harus dipenuhi di masa kehamilan.

Pasalnya, kalsium ini selain mendukung kesehatan tulang bagi ibu hamil juga turut melancarkan sistem metabolisme pada tubuh di masa kehamilan. Di samping itu kalsium juga turut serta dalam menunjang pertumbuhan tulang dan gigi pada janin, serta berperan dalam pembentukan jaringan pada jantung, sistem syaraf serat otot, dan juga sistem pembekuan darah yang baik dan optimal.