Manfaat Teh Hijau, Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat Teh Hijau, Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Anda perlu tahu Manfaat Teh Hijau, Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan. Cara instan dan sehat untuk memiliki tubuh langsing adalah salah satu yang diinginkan banyak orang. Namun perlu diketahui bahwa yang instan itu belum tentu menyehatkan.

Utamakan kesehatan dan kondisi tubuh Anda gar terhindar dari berbagai penyakit yang membahayakan. Well, kamu pengen langsing dengan cara yang tepat? Ada salah satu tips dari Zoker untuk kamu yaitu dengan minum teh hijau. Tanaman yang satu ini memang banyak sekali manfaatnya.

Teh hijau bisa digunakan untuk membuat masker wajah. Selain itu kaya antioksida yang bisa mencegah dari penyakit kanker. Teh hijau juga bisa menurunkan kadar kolesterol dan kesehatan jantung. Namun, kali ini kami akan jelaskan bagaimana teh hijau bisa bermanfaat untuk diet.

Berdasarkan sebuah penelitian menarik dari The American Journal of Clinical Nutrition. Jadi, dilansir dari familyshare.com, menurut penelitian tersebut peminum teh itu bisa lebih langsing. Para peneliti Belanda memeriksa kajian dan meta analisis tentang bagaimana teh hijau, white tea, dan teh oolong mempengaruhi berat badan. Mereka pun menemukan bahwa kandungan alami seperti katekin dan kafein bisa membantu meningkatkan pengeluaran energi dan kalori yang dibakar tanpa melakukan aktivitas khusus.

Selain minum teh, imbangi juga dengan olahraga dan menjaga pola makan sehat, ya.

Teh juga diyakini memiliki kandungan yang bisa meningkatkan oksidasi lemak (pemecahan lemak) di dalam tubuh. Tapi minum teh saja tentu tidak cukup. Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam usaha menurunkan berat badan, perlu diimbangi pula dengan menjaga pola makan sehat dan olahraga rutin.

Menjaga pola makan bisa dibilang lebih penting dari olahraga dalam usaha menurunkan berat badan. Percuma kalau olahraga rutin setiap harinya, tapi makanan yang dikonsumsi tidak sehat dan banyak mengandung bahan pengawet dan kandungan tak sehat, maka sulit untuk bisa diet menurunkan berat badan.

Teh merupakan salah satu jenis minuman yang bila dikonsumsi dengan benar dan cukup bisa memberi dampak positif untuk kesehatan tubuh. Pastinya juga imbangi dengan minum air putih yang cukup setiap harinya, ya.