6 Model Potongan Rambut Pendek Wanita agar Tampak Lebih Muda

Model Potongan Rambut Pendek Wanita agar Tampak Lebih Muda

Ketika memasuki usia kepala tiga, selain harus mulai bertarung melawat kerut halus yang muai muncul, para wanita juga harus memilih potongan rambut yang sesuai dan juga memberikan kesan fresh dan juga awet muda.

Memasuki usia 30 tahun kebanyakan wanita mulai mengalami penipisan rambut. Selain itu, waktu untuk perawatan rambut juga semakin berkurang, entah karena sibuk dengan pekerjaan ataupun anak-anak dan pekerjaan rumah bagi yang sudah berumah tangga. Dalam kondisi seperti ini, memiliki rambut panjang tentunya akan menambah panjang daftar todo list harian Anda.

Maka dari itu, memiliki rambut pendek adalah solusi yang tepat bagi wanita 30 tahun ke atas. Rambut pendek tidak memakan banyak waktu untuk perawatan, dan juga persiapan ketika hendak bepergian.

Kebanyakan wanita tidak menyukai rambut pendek karena merasa tampak kurang feminim, memiliki pipi chubby yang tidak cocok dengan gaya rambut pendek, atau khawatir memberi kesan gemuk, bahakan berfikir bahwa bentuk wajahnya tidak sesuai dengan rambut pendek.

Anda tidak perlu khawatir, saat ini sudah ada berbagai macam gaya potong rambut pendek untuk segala bentuk wajah, berat badan dan juga usia. Dengan berambut pendek, Anda tetap dapat tampil anggun dan juga feminin.

Ada banyak gaya rambut pendek untuk beragam bentuk wajah. Anda tidak harus terpatok bahwa rambut pendek membersi kesan chubby atau hanya cocok untuk wanita berwajah tirus.

Model Rambut Pendek untuk Wanita

Untuk mengatasi kebingungan Anda inilah beberapa referensi gaya rambut pendek yang dapat membuat Anda selalu tampak muda sesuai dengan bentuk wajah Anda:

1. Model Layer Sebahu

Jika Anda tidak percaya diri dengan potongan rambut terlalu pendek, Anda bisa mencoba gaya rambut layer sebahu. Gaya ini akan memberikan kesan wajah lebih fresh dan awet muda.

Pasalnya, layer akan membuat rambut Anda tampak lebih tipis, gaya ini cocok untuk rambut mengembang dan wajah bentuk lonjong dan oval. Agar kesannya lebih elegan Anda bisa menggunakan belah tengah dengan poni panjang sepanjang hidung.

2. Model Bob

Model bob merupakan salah satu tren gaya rambut abadi. Semenjak dulu hingga saat ini banyak yang memilih gaya rambut bob. Selain simpel dan mudah diatur juga lebih cocok untuk segala bentuk wajah dan juga memberikan kesan lebih muda.

Untuk variasi Anda bisa menambahkan ombre atau highligt degan warna yang cocok untuk Anda

3. Model Layer Pendek

Untuk Anda yang menyukai rabut pendek, Anda dappat juga membuat rambut pendek dengan model layer. Gaya rambut ini cocok untuk Anda yang berwajah lonjong atau tirus. Untuk memberi kesan lebih muda Anda dapat menggunakan poni depan dengan belah tengah atau samping.

4. Rambut Sebahu dengan Model Wavy

Bagi Anda yang memiliki rambut berombak dan keriting, Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya rambut pendek juga bisa Anda gunakan. Untuk jenis rambut ini sebaiknya memotong rambut dengan model potongan rata dan tidak terlalu pendek. Potonglah rambut sebatas bahu, kemudian berikan belahan tengah. Model wavy ini sangat cocok untuk perempuan usia 30-an yang memiliki bentuk wajah kotak dan bulat.

5. Model Layer dengan Aksen Bob di Bagian Belakang

Gaya rambut layer dengan aksen bob hanya pada bagian belakang ini paling cocok digunakan wanita dengan bentuk wajah kotak dan hati. Gaya rambut ini akan memberi kesan energik dan tidak membosankan.

Dengan gaya rambut ini sebaiknya Anda menggunakan belahan samping dengan menambahkan poni tipis di bagian depan.

6. Model Bob dengan Potongan Asimetris

Bagi Anda penyuka gaya simpel, namun tidak percaya diri jika terlalu pendek. Model rambut bob dengan potongan asimetris adalah yang paling cocok untuk Anda. Karena model potongannya asimetris anda tidak perlu menata rambut terlalu lama ketika hendak pergi. Untuk memberi kesan lebih feminin, Anda dapat menggunakan belah samping. Dengan gaya ini, Anda akan tampak seperti usia 20-an.