Tuesday , February 27 2024
Tempat Makan di Tebet yang Enak dan Nyaman

Inilah 5 Tempat Makan di Tebet yang Enak dan Nyaman

Jakarta tidak akan ada habisnya, jika kita membicarakan Ibu kota tercinta ini. Selain merupakan Ibu kota negara Indonesia, Jakarta adalah cerminan Indonesia kecil. Segalanya dapat kita temukan di sini. Selain bermacam suku, bahasa, budaya, di sini kamu juga bisa temukan kulineran yang menggugah selera tetapi tidak membuat kantong “merana”.

Salah satu surganya kulineran yang terkenal di Jakarta adalah Tebet. Daerah Jakarta bagian Selatan ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh para pecinta kuliner, yang suka memanjakan lidah mereka untuk menjajal cita rasa makanan yang beranekaragam. Ada banyak sekali tempat makan dan restoran di tebet yang bisa kamu coba.

Gak rugi juga kalau kamu yang suka kulineran sambil nongkrong dengan bestie, mencoba makanan di beberapa tempat makan di kawasan Tebet ini.

Rekomendasi Tempat Makan di Tebet

Yuk kita cek beberapa rekomendasi tempat makan di tebet, yang enak dan nyaman berikut ini:

1. Padang Merdeka

Siapa yang belum pernah makan masakan Padang, ayo ngacung. Rugi kalau kamu belum pernah makan masakan khas daerah yang citarasanya sudah mendunia, dan tidak diragukan lagi ini.

Tepatnya di Jl. KH. Abdullah Syafe’i No.2, RT.5/RW.1, Tebet Timur, Kec. Tebet, di Rumah Makan Padang Merdeka ini kamu dapat menemukan menu-menu khas masakan Padang yang sangat menggugah selera, dan konon katanya “berani bumbunya”.

Kalau kamu penggemar daging-dagingan, maka kamu dapat memesan rendang sapi, ayam gulai, ayam pop, kikil, dendeng dan sajian khas Padang lainnya di sini. Lengkap!

Selain itu, kamu juga dapat menikmati gulai kepala ikan kakap yang sangat menggiurkan. Tidak ketinggalan juga, aneka sambal dengan cita rasanya yang khas Padang, akan menambah selera makanmu.

Tidak hanya itu saja, kamu juga dapat mengajak keluarga, ataupun bestie kamu, bahkan traktir teman-teman kamu di sini. Pasalnya, rumah makan ini buka dari hari Senin – Minggu, pukul 11.00 – 21.00 WIB.

Selain memang rasa makanannya yang enak, ruang makan yang nyaman, harganya pun tidak menguras isi kantongmu, jika dibandingkan dengan kenikmatan rasa makanan yang kamu dapatkan, yang berkisar Rp50.000,- hingga Rp100.000,-

2. Warteg Warmo

Kalau kamu penggemar masakan rumahan, maka kamu wajib mampir makan di sini. Namanya Warteg Warmo, yang terletak di Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 1D, Tebet Timur, Jakarta Selatan.

Sama halnya dengan warteg pada umumnya, selain menyediakan menu rumahan yang enak banget rasanya, kamu juga dapat menemukan menu-menu lain yang harganya ramah di kantong kamu.

Selain itu, kamu juga dapat memesan dan menikmati ayam goreng, lele goreng, daging, telur dengan berbagai versi masakan, hingga rendang yang konon katanya, masakan Indonesia yang satu ini masuk sebagai makanan terenak di dunia ini.

Tidak hanya anak kos-kosan atau masyarakat menengah ke bawah saja lho yang sudah makan di sini, banyak pejabat yang sudah menjajal rasa menu Warteg Warmo yang buka 24 jam ini, dengan harga yang merakyat berkisar Rp5.000,- hingga Rp35.000,-.

3. Seeng Nini

Seeng Nini merupakan rumah makan yang menyajikan masakan Khas Sunda, yang sangat memanjakan lidah kamu, khususnya para pengemar sajian khas bercitarasa manis dan penuh lalapan sayur segarnya ini.

Berlokasi tepatnya di Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.61, RT.11/RW.7, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Di sini kamu bisa mencicipi beragam masakan Sunda, seperti ngaliwet ngariung yang merupakan paket nasi liwet dengan rasanya yang gurih dan nagih banget.

Selain itu, kamu juga dapat memesan nasi beras merah, daun jeruk, cikur atau tutung Oncom. Paket nasi ini dapat kamu gabungkan dengan pilihan lauk sesuai selera kamu seperti ikan goreng, ayam goreng, empal, ikan asin, cumi goreng dan lain-lain, yang tentunya dilengkapi juga sajian aneka sambel dan lalapan sayur segarnya.

Rumah makan ini juga bukanya lumayan agak malam, lho. Jadi kamu yang memang sering lembur pada hari kerja, maka kamu dapat datang ke sini tanpa khawatir tutup.

Sebab, rumah makan yang satu ini buka setiap hari Senin – Minggu, mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB, dan biasanya rata-rata harganya Rp100.000,- per orang. Worth it lah harganya dengan rasanya yang enak ya?

4. Ground Up Delicatessen

Tempat makan yang berlokasi di Jalan Prof. Dr. Supomo No. 71 , Tebet ini sangat cocok dijadikan tempat nongkrong sambil ngebahas apa saja dengan teman-teman.

Selain lokasinya yang tidak terlalu sulit dijangkau, penataan ruang yang minimalis, pelayan yang ramah dan ruangan yang nyaman membuat para pengunjungnya betah berlama-lama, menghabiskan waktu dan memanjakan lidah disini.  Di belakang gedungnya juga tersedia mushola, lho.

Rasa makanannya juga tidak perlu diragukan lagi, enak-enak dan sebanding dengan harga yang diberikan, yakni berkisar Rp30.000,- hingga Rp100.000,-. Penamaan makanan yang dikemas dalam bahasa gaul dan unik juga membuat kamu bakal penasaran, untuk mencoba mencicipi menu-menu yang disediakan.

Bagi kamu yang mau nyoba jajal menu dan nongkrong di sini, tempat makan ini buka dari Senin – Jumat, mulai pukul 07.30 hingga 22.00 WIB, dan Sabtu – Minggu, dari pukul  08.30 hingga 23.00 WIB. Cobain deh!

5. Mie Ayam Bangka Asan

Nah, kalau kamu merupakan penggemar mie, maka kamu wajib mencoba Mie Ayam Bangka Asan ini, yang beralamat di Jl. Tebet Barat Dalam Raya (Sebelah Toko Solusi), Tebet, Jakarta Selatan, dengan jam buka Senin – Minggu (pukul 09.00 – 21.00 WIB).

Tekstur mienya yang lembut disajikan dengan potongan ayam melimpah di atasnya, serta dicampur dengan sayur segar. Pastinya akan membuat kamu gak ragu untuk menambah porsi.

Apalagi kalau kamu menambah pangsit goreng dan bakso, maka akan menambah rasa nikmatnya mie ayam Bangka ini. Cukup dengan Rp32.000,- kamu sudah dapat menikmati semangkok mie ayam spesial, yang sangat menggugah selera.

Nah, itu dia surganya tempat makan di Tebet yang enak dan nyaman. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang saat ini sedang mencari, dan ingin mencoba kulineran di daerah Jakarta Selatan, khususnya di Tebet. Selamat mencoba ya!