Thursday , February 29 2024
Mengenal WA GB Fitur, Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Kamu Ketahui

Mengenal WA GB: Fitur, Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Kamu Ketahui

Tentunya kamu sudah sangat familiar dengan yang namanya WhatsApp GB atau WA GB. Di mana WA GB ini merupakan aplikasi modifikasi dari WhatsApp resmi yang populer di kalangan pengguna Android.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengakses fitur tambahan yang tidak tersedia di aplikasi resmi, seperti menyembunyikan status online, menambahkan tema kustom, menyembunyikan centang pesan dan masih banyak lagi.

Adapun aplikasi ini sejatinya telah dikembangkan oleh developer pihak ketiga, dan tidak tersedia di Google Play Store. Namun demikian, kamu bisa Unduh WA GB langsung dari berbagai situs web penyedia yang ada di internet.

Namun, penting untuk diingat bahwa menggunakan WA GB bisa saja melanggar ketentuan penggunaan WhatsApp resmi. Selain itu, penggunaan aplikasi ini juga berisiko keamanan data pengguna, karena aplikasi ini tidak diakui oleh WhatsApp dan tidak dijamin keamanannya.

Beragam Fitur WA GB

Bagi kamu yang perlu tahu, beberapa fitur tambahan yang ditawarkan oleh WA GB adalah sebagai berikut:

1. Menyembunyikan Status Online

Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyembunyikan status online dari kontak di WA GB kamu. Hal ini memungkinkan kamu untuk tetap terhubung dengan akun orang lain tanpa mereka ketahui.

2. Centang Pesan Tersembunyi

Ketika kamu memakai WA GB, maka kamu bisa menyembunyikan centang biru dan centang dua, yang merupakan tanda bahwa pesan telah terkirim.

Saat kamu mengirim pesan melalui WA GB, maka pesan tidak langsung menunjukkan centang dua atau tanda bahwa pesan telah terkirim. Sebaliknya, pesan akan menunjukkan centang satu terlebih dahulu.

Meskipun demikian, kamu masih dapat menerima balasan dari pengguna lainnya, tanpa menunjukkan tanda centang dua.

3. Menambahkan Tema Kustom

WA GB memungkinkan kamu untuk menambahkan tema kustom yang dapat mengubah tampilan aplikasi. Tema-tema ini bisa kamu unduh dari berbagai sumber di internet.

4. Menambahkan Font Kustom

Selain itu, WA GB juga memungkinkan kamu untuk menambahkan font kustom ke dalam aplikasi mereka. Tetunya hal ini memberikan variasi baru dalam tampilan pesan, dan dapat membuat percakapan menjadi lebih menarik.

5. Membatasi Keterlibatan Grup

Ketika menggunakan WA GB, kamu dapat membatasi keterlibatan di dalam grup (WAG). Fitur ini memungkinkan kamu untuk memilih siapa saja yang dapat menambahkanmu ke dalam sebuah WA grup.

6. Membuat Cadangan Data

Tidak hanya itu saja, WA GB juga memungkinkan kamu untuk membuat cadangan data. Hal ini akan sangat memudahkan kamu dalam mengembalikan pesan dan data, jika saja terjadi kerusakan pada perangkat atau jika kamu ingin memindahkan data ke perangkat baru.

Kelebihan dan Kekurangan WA GB

Kelebihan WA GB:

  • Memungkinkan akses ke fitur tambahan yang tidak tersedia di WhatsApp resmi.
  • Menyembunyikan centang pesan dan status online.
  • Dapat menambahkan tema kustom dan font kustom ke dalam aplikasi.
  • Membatasi keterlibatan pengguna dalam grup.
  • Memungkinkan pengguna untuk membuat cadangan data.

Kekurangan WA GB:

  • Penggunaan aplikasi ini bisa melanggar ketentuan penggunaan WhatsApp resmi.
  • Aplikasi ini tidak diakui oleh WhatsApp dan tidak dijamin keamanannya.
  • Pengguna tidak dapat mengakses dukungan teknis resmi jika terjadi masalah dengan aplikasi.
  • Mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak resmi, tidak disarankan dan dapat membahayakan keamanan perangkat. Untuk itu, segala risikonya menjadi tanggung jawab kamu sendiri.