Resep Menu Buka Puasa Mudah Praktis dan Sehat

Kumpulan resep menu buka puasa mudah praktis dan sehat, cara membuat memasak atau menyiapkan menu makanan buka puasa yang sehat, mudah dan praktis cocok untuk berbuka bersama keluarga, kerabat atau teman. Tidak dipungkiri bahwa waktu berbuka puasa adalah saat-saat yang paling ditunggu ketika kita menjalankan ibadah puasa, tak terkecuali puasa di bulan ramadhan. Kami ingatkan kepada sobat semuanya untuk menyimak dan memahami juga syarat dan rukun puasa, serta hal-hal yang membatalkan puasa agar puasa ramadhan kali ini dapat berjalan dengan lancar dan khusyuk.

Kembali ke menu untuk buka puasa, selain berbuka dengan mengonsumsi santapan makanan atau masakan yang enak, tentunya diharapkan juga menyehatkan serta mudah dan praktis dalam membuatnya. Sehingga sobat keren semuanya tidak kesulitan dalam menyiapkan menu buka puasa yang praktis. Lihat juga kumpulan resep sahur cepat dan praktis.

Beberapa kumpulan resep makanan (masakan) menu buka puasa yang sehat, sekaligus mudah dan praktis akan kami coba hadirkan buat sobat zonakeren yang istimewa. Resep masakan menu buka puasa mudah dan praktis kali ini meliputi beberapa masakan antara lain: capcay, ayam kuah suun, sop buntut sapi, sop bakso tahu, dan semur betawi.

Resep Menu Buka Puasa Mudah Praktis dan Sehat

Berikut ini adalah beberapa kumpulan resep makanan menu buka puasa ramadhan praktis dan mudah, serta menyehatkan yang telah kami siapkan untuk sobat yang beragama muslim khususnya yang menjalankan ibadah puasa ramadhan. Resep buka puasa praktis ini kami dapatkan dari berbagai sumber.

Resep Capcay – Menu Buka Puasa Mudah dan Praktis

Resep Capcay Menu Buka Puasa Mudah dan Praktis

Bahan

1 buah wortel, iris tipis melintang
50 gr kapri
50 gr buncis, potong melintang
50 gr jagung muda/utri
10 tangkai caisim
100 gr bunga kol
50 gr jamur kuping, rendam dalam air panas, tiriskan
2 batang sosis, potong2
3 buah bakso sapi, iris
3 buah bakso ikan, iris
10 butir telur puyuh, rebus, kupas
2 batang bawang daun, potong 3 cm
1 sdt merica bubuk
2 cm jahe, memarkan
50 ml air
1 sdm saus tiram
1 sdt minyak ikan
1 sdt gula pasir
garam secukupnya
1 sdm maizena, larutkan dalam sedikit air
1 buah tomat merah matang, potong2
4 siung bawang putih
4 siung bawang merah
4 sdm minyak sayur untuk menumis

Cara membuat:

  1. Pisahkan sayur mudah layu dengan sulit layu, potong2, cuci, tiriskan
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum
  3. Masukan tomat, jahe, bakso, sosis, dan telur, aduk
  4. Masukan air dan sayur sulit layu, aduk di atas api kecil sapai 1/2 layu
  5. Masukan suas tiram, minyak ikan, gula pasir, merica, dan garam, aduk rata
  6. Tambahkan sayur mudah layu dan bawang daun, aduk sampai layu
  7. Tuangi larutan maizena, aduk cepat
  8. Angkat, capcay siap disajikan untuk buka puasa.

NEXT >> MENU BUKA PUASA PART 2

Kami berharap resep makanan menu buka puasa ini mampu menggoda dan membangkitkan selera makan sobat semuanya ketika buka puasa bersama keluarga. Dan semoga saja sajian info resep masakan menu buka puasa sehat, mudah dan praktis ini bermanfaat bagi sobat semuanya. Pesan kami buat diri pribadi dan sobat semuanya, hendaknya berbuka dengan sederhana, jangan berlebihan dan jangan sampai kekenyangan agar selanjutnya bisa mengikuti sholat Isya’ dan tarawih secara berjamaah di masjid, serta mendengarkan kultum ramadhan dengan tenang serta tidak mengantuk karena kekenyangan, hehehe..

Selain mencari resep menu buka puasa, biasanya di saat puasa ramadhan banyak juga yang mencari update terbaru mengenai kumpulan resep sahur praktis, ucapan selamat puasa, dp bbm puasa ramadhan, dp bbm dan ucapan selamat berbuka, sms selamat puasa ramadhan, serta dp bbm ucapan selamat sahur puasa ramadhan, dan juga trik diet saat puasa.

Tidak lupa kami admin dan staff ZonaKeren.com mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan, semoga amal ibadah kita semuanya diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, aamiin..


loading...

Pages: 1 2 3 4 5

loading...