adplus-dvertising
ZONAKEREN LOGO

Ketahui 5 Cara Meluruskan Rambut Keriting dengan Mudah Tanpa Merusak Rambut

Cara Meluruskan Rambut Keriting dengan Mudah Tanpa Merusak Rambut

Sudah menjadi stereotype kecantikan seorang wanita akan bertambah berkali lipat jika memiliki rambut yang hitam, lurus dan tebal. Bahkan tidak hanya wanita, para pria juga mendambakan rambut hitam lurus dan tebal agar lebih mudah ditata rapi.

Dibandingkan dengan rambut keriting, rambut yang tampak hitam, lurus dan lebat memang dapat mendongkrak kepercayaan diri seseorang.

Maka tidak mengherankan jika banyak orang yang mengeluarkan biaya cukup besar untuk meluruskan rambut keriting. Sebenarnya banyak cara untuk meluruskan rambut keriting yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah tanpa perlu ke salon kecantikan.

Cara Mudah Meluruskan Rambut Keriting

Dengan cara ini, rambut keriting Anda akan menjadi lebih lurus. Tanpa harus mengeluarkan biaya lebih banyak, dan juga tidak merusak rambut.

1. Gunakan Hair Rollers

Biasanya hair rollers atau gulungan rambut digunakan untuk membuat rambut menjadi bergelombang, sehingga tampak berisi dan tidak lepek. Namun siapa sangka, ternyata hair rollers bisa juga digunakan untuk meluruskan rambut keriting secara alami.

Caranya juga cukup mudah, pertama-tama tatalah rambut anda menggunakan gulungan rambut berukuran besar (big rollers). kemudian jepit dan diamkan selama 60 menit. Setelah 60 menit, buka dan sisir seperti biasa. Rambut keriting Anda sudah lurus dan rapi.

Jika Anda sedikit terburu-buru, Anda bisa melakukannya dengan menutup gulungan rambut dengan plastik sebelum dijepit dengan penutup hair rollers. Dengan cara tersebut Anda hanya perlu mendiamkannya selama kurang lebih 30 menit sebelum membuka dan menyisir.

2. Gunakan Ikat Rambut Bertekstur Elastis

Ikat rambut elastis juga dapat digunakan untuk meluruskan rambut. Namun semakin panjang dan lebat rambut Anda maka ikat rambut yang dibutuhkan juga akan semakin banyak.

Caranya dengan membagi rambut menjadi beberapa bagian, kemudian ikat dari bagian pangkal hingga ujung dan diamkan selama 1 jam. Kemudian buka ikatan pelahan dan sisir seperti biasa.

3. Ikat Rambut dengan Gaya Double Bubble Ponytail

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu di pagi hari, Anda bisa mencoba cara alami ini untuk meluruskan rambut. Sebelum tidur, ikat rambut Anda dengan gaya ponytail atau ekor kuda.

Pastikan ikatan tersebut berada di atas dan tidak mengganggu posisi tidur Anda. Kemudian ikat lagi dengan menggunakan ikat rambut elastis merata dari atas ke bawah.

Buka pada pada keesokan harinya. Pastikan Anda sudah keramas sebelum melakukan tips ini, dan tidak perlu keramas lagi esok paginya.

4. Rawat Rambut dengan Sampo & Kondisioner Anti Rontok

Meluruskan rambut keriting memang dapat menggunakan beragam cara alami seperti di atas. Ataupun dengan melakukan styling di salon. Namun hal itu dapat memberi tekanan pada rambut dan memicu kerontokan. Terlebih lagi jika menggunakan panas berlebih dan bahan kimia. Untuk mendapatkan rambut sehat dan lebih kuat, pastikan Anda selalu menggunakan sampo dan kondisioner anti rontok.

Salah satu sampo dan kondisioner anti rontok yang banyak direkomendasikan adalah serum sampo dan serum kondisioner Dove, khusus untuk rambut rontok. Keduanya memiliki kandungan Nutri Serum dan Dynazinc yang menutrisi rambut dari akarnya dan terbukti efektif mengurangi rambut rontok karena patah hingga 99%.

5. Aplikasikan Masker & Tonik Rambut Secara Rutin

Selain itu, penggunaan sampo dan kondisioner saja belum cukup. Anda juga memerlukan perawatan tambahan dengan cara menutrisi rambut. Adapun menutrisi rambut bisa dengan dilakukan dengan cara menggunakan masker dan tonik rambut secara rutin.

Untuk perawatan secara total Anda bisa menggunakan Dove Hair Growth Ritual Creambath dan Dove Tonik Rambut. Perlu Anda ketahui, Dove Hair Grow Ritual Creambath diformulasi bersama dengan coneflower dan white tea yang menutrisi rambut agar tumbuh panjang dan kuat. Sedangkan Dove Tonik Rambut mengandung dynazinc dan grapeseed oil yang akan mengurangi kerontokan.