4 Kunggulan Samsung Galaxy S20 Ultra yang Mungkin Anda Belum Tahu

Kunggulan Samsung Galaxy S20 Ultra yang Mungkin Anda Belum Tahu

Samsung merupakan salah satu produsen smartphone yang rajin sekali mengeluarkan produk terbarunya. Baik itu dengan harga murah, hingga yang mahal sekalipun. Pasalnya, di dunia ini banyak sekali pengguna hp samsung yang cukup fanatik, termasuk di Indonesia.

Pabrikan besar yang bermarkas di Seoul, Korea Selatan ini memiliki banyak produk andalan. Salah satunya adalah Samsung Galaxy S20 Ultra. Sebagaimana produk unggulan lainnya, gadget keren Galaxy S20 Ultra ini membawa berbagai kelebihan dan keunggulan. Apalagi Galaxy S20 Ultra adalah yang tertinggi spesifikasinya jika dibandingkan dengan varian Galaxy S20 lainnya.

Kunggulan Samsung Galaxy S20 Ultra

Smartphone Samsung Galaxy S20 Ultra ini hadir di pasaran dibekali dengan berbagai spesifikasi dan fitur canggih. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari Galaxy S20 Ultra.

1. Resolusi Kamera Tinggi dengan Fitur 100x Zoom

Keunggulan pertama dari ponsel canggih Galaxy S20 Ultra ini terletak pada kameranya. Betapa tidak, gadget yang sempat viral beberapa waktu lalu ini dibenami dengan kamera berkekuatan 108MP. Besarnya resolusi yang dimilikinya membuatnya mampu mengabadikan foto yang sangat bersih dan jelas.

Tidak berhenti di situ saja, ternyata kamera tersebut juga memiliki kemampuan zoom hingga 100x. Rupanya Galaxy S20 Ultra ini dilengkapi dengan teknologi lensa lipat yang mampu mendapatkan hingga 10x Optic Zoom. Ditambah lagi dengan keberadaan teknologi canggih berupa Super Zoom yang mampu memberikan 10x zoom tambahan.

Lebih dari itu, ponsel yang menjadi idaman banyak orang ini juga memanfaatkan kecerdasan buatan (AI Multiframe Processing) sehingga dapat meminimalisir terjadinya guncangan tangan, sekaligus menjaga kualitas gambar agar tetap bagus pada saat dilakukan mode zoom tertinggi (100x zoom).

2. Tampilan Layar yang Istimewa

Samsung merilis Galaxy S20 Ultra ke pasaran dengan ukuran layar 6.2 inci yang memiliki resolusi 1440×3200 piksel. Perangkat istimewa ini juga dibekali dengan layar dynamic amoled 2X sehingga bisa menyajikan warna layarnya menjadi semakin tajam dan terasa sangat nyaman saat melakukan scrolling atau pun mengetik.

Tidak lupa bahwa layar milik Galaxy S20 Ultra ini juga dibenami dengan fitur Refresh Rate 120Hz. Hal ini membuat salah satu flagship kebanggaan Samsung ini terasa sangat nyaman saat digunakan untuk bermain gim. Pasalnya, berkat nilai refresh rate yang dimilikinya, ponsel mewah ini akan menawarkan visual yang optimal, responsif dan tanpa delay.

3. Kinerja Prosesor Chipset Exynos 990

Keunggulan selanjutnya dari Galaxy S20 Ultra ini adalah gaharnya kinerja chipset Exynos 990 sebagai prosesor yang dibenamkan padanya. Adapun prosesor Exynos 990 ini sendiri terdiri dari dual-core Cortex-A76 yang dikawinkan dengan quad-core Cortex-A55.

Selain itu chipset Exynos 990 ini juga mempunyai kustom CPU dari generasi kelima sebagai otak komputasi yang handal di zaman 5G. Ditambah lagi dengan keberadaan CPU tri-cluster yang mampu memberikan performa yang lebih baik hingga 20% dari pendahulunya.

Alhasil, chip prosesor Exynos 990 ini akan menawarkan kinerja yang maksimal dengan penggunaan daya yang efisiens. Lebih dari itu, chipset ini juga memiliki kecepatan data hingga 5.500 Megabit per detik (memori LPDDR5) sehingga sangat hebat ketika digunakan untuk aktivitas komunikasi 5G, menjalankan aplikasi AI, video dengan resolusi sangat tinggi, serta memainkan gim dengan grafis maksimal, dan masih banyak lagi.

4. Kapasitas Baterai Besar

Flagship Samsung Galaxy S20 Ultra ini juga dibekali dengan dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5000 mAh. Selain itu, pihak Samsung juga membekalinya dengan charger istimewa, yakni 45 Watt Fast Charging. Charger ini memiliki kemampuan mengisi daya kurang dari 1 jam dari 0% hingga 100% (baterai penuh). Tentu saja ini merupakan salah satu keunggulan dari flagship milik Samsung ini.

Harga Samsung Galaxy S20 Ultra

Dengan berbagai kelebihan dan keunggulan yang ditawarkan Samsung Galaxy S20 Ultra ini, lantas berapakah kisaran harganya di pasaran? Berdasarkan informasi yang kami himpun dari laman Telunjuk.com, ponsel Galaxy S20 Ultra ini dijual dengan harga yang bervariasi di berbagai marketplace.

Di Shopee misalnya, Galaxy S20 Ultra dibanderol dengan harga mulai Rp 14.999.000. Sementara itu di Tokopedia ada yang menjualnya di angka Rp 16.295.000. Di tempat lain seperti Blibli dijual mulai Rp 13.888.000, sedangkan di JD.ID harganya mulai Rp 13.999.000.

Itulah sedikit uraian mengenai berbagai keunggulan Samsung Galaxy S20 Ultra dan kisaran harganya di berbagai marketplace. Untuk informasi harga hp samsung terbaru lainnya, Anda dapat memantaunya di website Telunjuk.com.


keunggulan samsung ultra 20