adplus-dvertising

Tips Merawat Lantai Interlock Futsal agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak

Tips Merawat Lantai Interlock Futsal agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak

Futsal merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat populer di Indonesia, bahkan di dunia. Anda para penggemar olahraga futsal ini tentu saja sering atau minimal pernah mendengar terkait dengan lantai interlock futsal.

Perlu sobat ketahui, bahwa lantai interlock futsal memang sangat digemari, bahkan bukan hanya untuk olahraga futsal saja. Melainkan juga berbagai olehraga yang digelar di indoor atau lapangan dalam ruangan. Sebut saja pada olahraga badminton dan juga bola basket yang sering kali menggunakan lantai interlock di lapangannya.

Alasan Orang Lebih Memilih Lantai Interlock Futsal

Karena alasan harga interlock futsal yang terjangkau dan ekonomis, serta mudahnya dalam pemasangan dan juga perawatan lantai interlock membuat beberapa olahraga indoor menggunakannya sebagai lantai yang bagus di lapangan. Ditambah lagi dengan keindahan warnanya yang juga sangat mencolok sehingga secara tidak lansgung akan membuat permainan semakin semarak dan penuh semangat bagi para pemainnya.

Seperti yang telah disinggung di depan, pemasangan lantai interlock futsal ini sangat mudah. Umumnya, pemasangan lantai interlock hanya membutuhkan waktu 3 – 7 hari saja. Selain itu, lapangan yang menggunakan lantai interlock ini bisa dipindahkan karena memakai sistem atau cara knock down.

Lebih dari itu, lantai interlock futsal ini juga sangat mudah perawatannya serta pembersihannya. Ditambah lagi dengan keawetannya, maka tidak mengherankan jika banyak orang lebih berminat dengan lantai interlock untuk investasi lapangan futsal jangka panjang.

Adapun variasi atau pilihan warna lantai interlock futsal yang bisa Anda pilih ada beberapa macam warnanya. Namun biasanya orang lebih memilih warna lantai interlock hijau, biru, oranye dan kuning.

Cara Merawat Lantai Interlock Futsal

Meskipun lantai interlock futsal itu sangat mudah dalam perawatannya, bukan berarti Anda bisa seenaknya dalam membersihkannya. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar lantai interlock semakin tahan lama keawtannya serta tidak mudah rusak.

1. Membersihkan Lantai Interlock secara Rutin

Agar lantai interlock futsal selalu bersih dan terawat, maka Anda disarankan untuk membersihkannya secara rutin. Sejatinya hampir tidak ada perbedaan antara lantai interlock futsal dengan jenis lantai lainnya.

Ada baiknya jika Anda membersihkan lantai interlock futsal setidaknya 2 hingga 3 kali setiap minggunya. Apalagi jika lantai interlock futsal tersebut sering sekali dipakai untuk pertandingan futsal.

Anda bisa membersihkan lantai interlock futsal dengan menggunakan kain pel yang berbahan lembut. Hal ini diperlukan agar lantai interlock futsal tidak tergores saat Anda membersihkannya. Selain itu, pastikan Anda senantiasa menggunakan air bersih ketika membersihkan lantai interlock futsal agar selalu terjaga kebersihan dan kenyamanannya.

2. Gunakan Cairan Pembersih Khusus

Untuk mendapatkan hasil perawatan yang optimal, maka Anda disarankan untuk menggunakan cariarn pembersih khusus untuk lantai interlock futsal. Jangan pernah menggunakan cairan pembersih sembarangan karena bisa saja kandungan bahan kimianya tidak cocok dengan lantai interlock futsal sehingga justru bisa merusaknya dan membuat warna lantai interlock futsal menjadi kusam.

3. Jauhkan dari Paparan Sinar Matahari

Dari berbagai kelebihan dan keunggulan lantai interlock futsal, ternyata jenis lantai ini juga memiliki kelemahan atau kekurangan. Perlu Anda ketahui, jika ternyata lantai interlock futsal itu sangat tidak tahan terhadap paparan sinar matahari.

Paparan sinar matahari yang terlalu panas dan jangka waktu lama akan dapat menyebabkan lantai interlock futsal mudah retak. Selain itu juga bisa membuat warnanya cepat kusam dan pudar. Makanya lantai interlock futsal ini umumnya lebih cocok digunakan di lapangan indoor.

Seandainya saja Anda menggunakan lantai interlock futsal untuk lapanagan outdoor, maka pastikan Anda senantiasa menutupinya dengan pelindung ketika lapangan tersebut sedang tidak digunakan. Hal ini bertujuan agar lantai interlock futsal milik Anda dapat diminimalisir dari terkena paparan sinar matahari yang bisa membuatya cepat rusak atau retak.

Berbagai kelebihan, kemudahan dan harga interlock futsal yang terjangkau dan ekonomis membuat jenis lantai ini menjadi pilihan terbaik untuk investasi di ranah bisnis futsal. Jika Anda ingin mendapatkan lantai interlock futsal dengan harga dan kualitas terbaik, maka Anda bisa mempercayakannya kepada Raga Sport Flooring dengan alamat website www.karpetbadminton.id.